Satu Do’a

“Rabbighfir lii waliwaa lidayya warhamhumaa kamaa rabbayaanii shaghiiraa”

Ya Allah, ampunilah aku dan kedua orang tuaku dan sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku sewaktu aku kecil

Do’a yang indah banget. Gw diajari do’a ini dari kecil buat ngedoain kedua orang tua. Seperti yangblain-lain, efek do’a ini belom kerasa banget sampe gw sendiri jadi orang tua. Sebagai bapak, keinginan/harapan terbesar gw terhadap Aaqil awalnya gw pikir adalah menjadikan Aaqil laki-laki paling sukses, paling pinter, paling kaya dan seterusnya dan segalanya dan segala macemnya.

Gw salah. Bukan itu yang gw pengen.

Di dunia ini ga ada kan ya namanya paling terpaling dalam hal urusan duniawi. Selalu akan ada yang lebih pinter, lebih kaya, lebih sukses dan lebih segala macem halnya. Di atas langit selalu akan ada langit. Well, or so they say.

Aaqil and his Little Tikes

Semalem sambil gendog Aaqil biar tidur gw bacain surat-surat pendek yang gw hapal dan itu gak banyak ya. Trus do’a menjelang tidur, doa pinter dan segala macem. Sekarang kalo dinyanyiin Aaqil malah bangun dan tepuk tangan. Jadi ya ganti aja sama bacaan do’a. Apalagi Aaqil sudah aware dengan input yang dia terima dan sepanjang gw bisa mengingat itu yang dilakukan bapak dulu pas gw kecil.

Sampailah ke bacaan do’a buat kedua orang tua.

Diawali dengan permohonan ampun, kemudian memohonkan ampun kedua orang tua dan ditutup dengan permintaan kepada Allah, Tuhan gw sebagai orang islam untuk menyayangi kedua orang tua sebagaimana mereka menyayangi waktu kecil. Permintaan langsung ke Allah untuk menyayangi kedua orang tua kayak sayangnya waktu kecil.

Mungkin gw yang lebayatun ato lagi sensitif aja ya, gw nangis.

Gw gatahu orang tua yang lain ya, tapi gw ama Bul pastinya sayang banget ke Aaqil. We love him so much, I love him so much so that I’d die for him. Dan ngebayangin suatu saat Aaqil bakal ngedoain gw dengan ikhlas dan minta Allah menyayangi gw dan Bul kayak sayangnya kami ke Aaqil pas dia kecil. Subhanallaah.

Gw ga pengen apapun dari Aaqil. Cuman do’a itu dipanjatkan ikhlas buat kami nantinya.

Allah ga main wordpress tapi dia kan maha tahu ya. Jadi Allah, berikan kami kekuatan untuk menjadikan Aaqil dan keturunan kami sebagai laki-laki yang baik. Jadi orang sholeh dan inget kedua orang tuanya ini untuk dengan ikhlas memanjaatkan doa itu untuk kami.

Amiin.

oh well – gw nangis di kereta yang penuh sesak

Advertisements

98 Comments

  1. Yeye
  2. ongakudewi
      • ongakudewi
  3. utie89
  4. dian_ryan
  5. duniaely
  6. witaaputri
  7. Awan
  8. Mechta
  9. ronal
  10. bintangtimur
  11. Ina

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: