Selanjutnya apa?

“Financial planning is the process of meeting your life goals through the proper management of your finances.”

– Certified Financial Planning Standard Boards.

Awalnya gw mau bikin postingan ini judulnya “Endenwot?” tapi niru banget kan ya? Hehehe. Jadi gw terjemahin dikit lah ya. Intinya sih sama, selanjutnya apa?

Kelanjutan dari postingan soal males nulis kemaren, hari Jumat tanggal 10 minggu lalu pengumuman ujian CFP udah keluar. Awalnya gw yang tiap hari mantengin websitenya Financial Planning Standard Board Indonesia eh kok ya pas hari itu lupa. Untung aja temen-temen BB group CFP Binus yang awalnya ngobrolin acara buka bareng (yak, jaman sekarang semua keknya harus ada group bb dan kalo bulan puasa harus ngadain buka bareng) yang kayaknya gajadi juga tiba-tiba ada yang nyeletuk ‘eh hasil ujiannya udah keluar belom?’

Gw langsung menuju lokasi karena emang udah pas 2 minggu. Deg-degan. Dan ternyata pengumunan tidak mencantumkan nama.

Cuman nomor ujian doang. Deeem! Berapa nomor ujian gw? Ingetnya tuh nomor dikirimin lewat email cuman email yang mana? Coba ubek-ubek pake segala keyword si account gmail di handphone ga ketemu. Manalah di kantor ga boleh buka webmail gratisan. Gw coba search di email kantor yang pake Lotus Notes yang mana keywordnya kudu spesifik. Gw berasa kayak diuber-uber setan. Ga ketemu-ketemu dan gw takut aja pengumumannya bakal di drop dan dibilang ada kesalahan. Dan setelah setengah jam baru ketemu dengan key word exam.

1200 0649

Gw carilah nomor itu. Gw teliti satu satu 4 bagian pengumuman, CFP1, CFP2, CFP3 DAN CFP4. Bok, cuman ketemu satu! Hati gw mencelos!

Karena gw pake Google Chrome gw langsung aja search ctrl+f. Disitu langsung keliatan ada 4 hasil pencarian. Deg! Gw teliti satu-satu.

Dan ternyatah. Kalo ujian-ujian yang sebelum ini kan hasil penguman di list dari atas ke bawah ya, eh mereka kreatif banget ngelistnya kesamping. Jadinyah ya kalo diurutin atas keย  bawah kan jadi gak urut dan kelewat. 4 hasil pencarian menyatakan kalo nomor ujian gw ada di masing-masing bagian. Lulus semuah!

Alhamdulillaah. Gw kabarin Bul. Trus gw traktir temen kantor yang ga puasa. Gw sih nemenin doang. Terimakasih temen-temen yang sudah bantu doa. Hanya Allah yang bisa bales kebaikan hati kaliyan.

Gw lega, lega karena Sabtu-Sabtu yang gw lewatkan belajar di Binus Senayan terbayar. Lega karena ternyata taktik belajar 2 hari sebelum ujian berhasil dan lega karena gw gak harus bayar lagi buat ikut ujian berikutnya. Hehehehe.

Trus gimana selanjutnya? Buat bisa make gelar CFP di belakang nama gw, masih harus beresin administrasi dan bayar iuran keanggotaan sih, baru habis itu bisa cetak kartu nama Dani RK CFPยฎ. Tapi insyaAllah I aleady have what it takes to be a financial planner. At least Im a step closer to be able to help people around me in terms of financial planning. Lebih pede gitu. Bismillaah..

PS: blog yang rencananya mau gw bikin bareng temen itu di http://celengansemar.wordpress.com. Baru ada satu postingan dan kami masih cari-cari theme gratisan yang cocok. Tapi kalo mau silahkan mampir Kakaaak (niru juga inih).

Oiyes: kalo ada yang butuh planner bisa loh. Email gw di dani(dot)rachmat(at)gmail(dot)com.

Advertisements

13 Comments

  1. Surya
  2. yuniarinukti
  3. dea

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Translate ยป
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: