Keceriaan Daihatsu Sahabatku dan Kenalan Dengan Mobil Sahabat Impian Keluarga

Ada yang nyari mobil LCGC gak? Coba deh baca postingan gue yang baru kenalan sama SIGRA mobil MPV terjangkau.

Kalo kalian emang lagi nyari mobil yang ramah di kantong, pasti nyesel kan kemaren itu gak dateng ke GIIAS 2016 yang digeber dua minggu penuh di ICE BSD?

Tahun ini gak kayak tahun lalu, gue gak banyak keliling di GIIAS. Cuma sempat dateng ke acara peluncuran bahan bakar minyak terbarunya perusahaan minyak milik pemerintah.

Pas keliling itulah gue lihat satu booth yang berasa ceria banget. Penuh warna-warni! Unlike any other booths yang terkesan megah, serius dan sophisticated, booth yang ternyata punya Daihatsu memang mengusung tema Funtastic Experience.

Eh, ternyata gue-pun mendapatkan undangan dari Daihatsu buat ngerasain Funtastic Experience yang mereka usung itu (buahahaha, pake kata diundang itu rasanya sesuatu ya… :P). Pas banget sama rasa penasaran gue seminggu sebelumnya yang pas meeting sama salah satu nasabah gue di bidang otomotif dan mereka singgung soal mobil Sahabat Impian Keluarga (yang kemudian dipendekin jadi SIGRA) terbaru keluaran Daihatsu ini yang katanya bakalan jadi mobil MPV terbaik di segmen LCGC keluaran Daihatsu yang notabene adalah anggota Astra!

Kenalan Dengan Mobil LCGC Sahabat Impian Keluarga –  SIGRA

SIGRA Mobil MPV Terjangkau

SIGRA Mobil MPV Terjangkau

Hayo, siapa yang masih belom kenal sama Astra? Terlalu deh! Dengan market share lebih dari 50% Astra bisa dibilang adalah penguasa industri otomotif tanah air. Dan selama ini yang selalu gue nanti-nantikan adalah keluarnya mobil LCGC mereka setelah beberapa merek lain mengeluarkannya.

Pas maen ke Daihatsu ini, selain pengen tahu kalau brand sekelas Daihatsu ngundang blogger untuk apa, gw juga pengen tahu (pake banget) gimana sih SIGRA dan spesifikasinya (termasuk harga). Yakali waktunya ganti mobil lagi kan yes? 😀

SIGRA Mobil MPV Terjangkau

Kalo jaman sekitaran lima atau enam tahun lalu, Xenia jadi salah satu alternatif mobil murah di kisaran di bawah seratus lima puluh juta rupiah, sekarang rasanya dengan semakin ditingkatkannya Daihatsu Xenia dan juga spesifikasinya, harga Xenia rasanya sudah gak ada yang dibawah Rp. 150 juta. Harga psikologis yang bikin para pembeli mobil pertama kali mikir-mikir banget.

Iya, itu pengalaman pribadi gue. Apalagi dengan kondisi sudah berkeluarga dan punya anak. Pertimbangan gue buat milih mobil adalah yang bisa dipake buat keluarga dan multi purpose. Mau dipake angkut keluarga jalan-jalan, bisa. Belanja di IKEA, bisa. Beli galon isi ulang sambil laundry-in cucian juga bisa. Jadi pasti butuhnya MPV kan yes.

Daihatsu SIGRA Mobil MPV Terjangkau Kelas LCGC

Daihatsu SIGRA Mobil MPV Terjangkau Kelas LCGC

Nah pas akhirnya Astra melalui Daihatsu dan sister companynya memutuskan merilis LCGC mereka, gue pun penasaran pengen lihat. Apakah harga yang ditawarkan cukup ramah dengan kantong gue yang notabene masih entry level dalam memiliki mobil.

Harga termurah yang ditawarkan di event GIIAS 2016 kemarin mulai dari Rp. 106 juta untuk tipe SIGRA 1.0 D M/T dan termahal di Rp. 147,4 juta untuk tipe SIGRA 1.2R A/T Deluxe. Sebuah harga yang menurut gue bersahabat banget.

Bayangin aja, kalo misalkan gaji gabungan suami ama istri Rp. 10 juta sebulan. Kemampuan ngangsur secara umum dihitung 30% berarti Rp. 3 juta/bulan. Kalau pake uang muka Rp. 20 juta atau dibolehin Rp. 10 juta misalkan, angsuran Rp. 3 juta sebulan itu bisa bayar kurang lebih sampai 3 tahun. Jangka waktu yang masih wajar buat nyicil sebuah mobil (kalo bisa sih jangan sampe lebih dari 3 tahun nyicil mobil ya).

Nah kalo mau nabung dana buat DP mobil, bisa coba deh buat investasi di investasi syariah Sukuk Tabungan yang baru gue tulis kemarin.

Jadi pas tahu fitur yang ditawarkan, kualitas bahan mobil dan juga nama besar Astra Daihatsu, gue langsung geleng-geleng kepala, merek lain bisa megap-megap nih ngelawan LCGCnya Astra.

Apalagi dengan harga itu,  tampilan yang disuguhkan gak kalah menggoda dibanding merek sebelah pas pameran.

Dashboard SIGRA Mobil MPV Terjangkau dengan Desain Dua Tone Warna

Dashboard SIGRA Mobil MPV Terjangkau dengan Desain Dua Tone Warna

Fitur Keamanan Lengkap

Masa sih dengan harga semurah itu dapet fasilitas lengkap?

Well, pasti lah ada trade off yang harus dibayar untuk bisa dapet harga yang terjangkau untuk sebuah mobil Daihatsu. Tapi untuk keamanan mobil, fitur yang dipasang sudah mumpuni.

Fitur Keamanan SIGRA Mobil MPV Terjangkau

Fitur Keamanan SIGRA Mobil MPV Terjangkau

Jadi udah kebaca kan ya di gambar atas?

Sejak lihat fitur penahan benturan samping di peluncuran dua mobil sodaranya Xenia tahun lalu, gue tuh selalu kepikiran sama yang namanya penahan benturan samping.  Apa pasal? Berkali-kali kejadian yang nyusruk nabrak  gue itu dari samping! Sementara dua orang tercinta gue duduknya  di sisi-sisi samping terutama pas duduk belakang.

Beneran gak ada yang lebih bikin gue kepikiran pas nyetir selain gimana keselamatan keluarga tersayang gue.  Apalagi pas kondisi jalanan macet dan orang lagi gila. Paling gak dengan penahan benturan samping yang sekarang juga diusung SIGRA ini, risiko fatal kecelakaan bisa dikurangi.

Apalagi kemudian ditambah dengan penahan benturan depan dan juga High Tensile Strength Steel yang bikin kekuatan body mobil lebih mumpuni untuk melindungi pengen dari dan juga penghuninya. Gue yang lihat ini langsung kepikiran kalo dari segi keamanan,  bisa langsung on the spot memutuskan buat beli SIGRA.

Bergaya di dalam SIGRA - Mobil MPV Terjangkau

Bergaya di dalam SIGRA – Mobil MPV Terjangkau

Men, kalo kepala keluarga apa coba yang ada di kepala selain keselamatan dan kesejahteraan keluarga kan?

Pilihan Pembiayaan Luas

Nah kan… Balik lagi ke masalah duit. Ihik…

Beberapa opsi waktu beli mobil pastinya adalah tunai keras,  minjem duit ke keluarga atau ambil kredit pemilikan mobil.  Pasti pusing mau milih jenis pembiayaan yang mana.

Pasangan yang berdiskusi untuk membeli SIGRA Mobil MPV Terjangkau

Pasangan yang berdiskusi untuk membeli SIGRA Mobil MPV Terjangkau

Pas kemarin gue jalan ke belakang booth Daihatsu Sahabatku,  gue teruskan satu tempat yang penuh sesak dengan orang yang berdiskusi serius. Awalnya gue pikir tempat makan atau kantin gitu. Ternyata tempat para calon pemilik mobil terbaru ini bertransaksi.

Para calon pemilik SIGRA

Para calon pemilik SIGRA

Di sana pun berjajar booth pembiayaan yang bekerja sama dengan Daihatsu.

Jajaran Finance Company yang Bekerja Sama dengan Daihatsu

Jajaran Finance Company yang Bekerja Sama dengan Daihatsu

Kalo misalkan kalian datang ke booth Daihatsu Sahabatku kemarin dan pengen beli SIGRA,  kalian tinggal pilih perusahaan pembiayaan dari ujung kiri foto sampe ke ujung kanan. Paling kanan itu ada ACC – Astra Credit Company, anak usahanya Astra yang gerak di bidang pembelian mobil – mobil keluaran Astra. Siapa tahu kan ada diskon dan program khusus kalopun nantinya kalian gak beli pas di GIIAS 2016 kemarin tapi belinya tetep lewat ACC.

Jadi buat gue kemarin, puas banget lihat-lihat SIGRA di booth Daihatsu Sahabatku itu. Apalagi selain lengkap lihat SIGRA,  ada banyak Keceriaan di booth Daihatsu Sahabatku.

Priceless deh lihat ekspresinya anak ini pas lihat SIGRA Mobil MPV Terjangkau

Priceless deh lihat ekspresinya anak ini pas lihat SIGRA Mobil MPV Terjangkau

Peluncuran SIGRA Ditengah Keceriaan Booth Daihatsu Sahabatku di GIIAS 2016

Kalo gue bilang tadi, booth Daihatsu Sahabatku bener-bener beda kalo dibandingkan dengan booth merek lain. Kalo brand otomotif lain mengunjungi kesan mewah,  serius dan Kaku, Daihatsu menawarkan persyaratan melalui warna-warna cerah yang muda dan enerjik.

Pas datang pun ada berbagai macam lomba yang seru,  salah satunya kontes robot. Model kontes robotnya kayak yang Kalo kalian lihat di opening scenenya film Big Hero 5.

Sayang kemarin gue gak videokan lomba robot competitionnya. Seru waktu lihat dua tim bertanding mengendalikan robotnya biar menang. Berasa main Pokémon Go in real life. Apa cuma itu atraksinya?

Banyak sih yang lain juga. Ada games lucu-lucu yang bisa dapet boneka dan gantungan kunci lucu. Tapi buat gue paling seru adalah adanya mobil konsep yang memang bukan untuk dijual.  

Concept Car yang Bikin Mupeng

Mobil konsep yang kek begimana sih Dan?

Seinget gue (cmiiw)  ada lima mobil konsep yang di pameran kemarin,  tapi dari 5 itu,  ada 4 yang paling menyita perhatian gue.

Tempo si moko- mobil toko. Kalo rame dan populer kuliner lucu di Jakarta dengan konsep food truck yang jualannya pake truck, mohon ini bikin gue pengen buka toko keliling beneran. Tampilannya ngingetin gue sama toko Mungil Jaya,  tokonya Ibuk yang dibuka jaman gue  kecil dulu.

Ya sekarang sih udah banyak ya mobil yang dijadiin toko tapi menurut gue belom ada yang selucu Tempo. Yagaksih? Apalagi kalau yang nungguin seunyu mbaknya.

Trus ada lagi tipe yang saking bikin kagumnya,  gue sempet videoin. Gue kasih fotonya dulu ya.

Nah kan,  gimana gue gak kagum lihat mobil yang misalkan kalo gue bawa ke pantai atau gunung,  tinggal buka pintu, puter kursi trus jadi tempat nongkrong asik.

Namanya Hinata, kayak nama Shinobu favorit gue di Naruto.  Sayangnya gak ada di sini masbroh ini mobilnya.

Nah kalo ini videonya:

Trus yang ketiga ini mobil two seater dengan gaya yang sporty abwessh… Berbagi orange bikin gue pengen gegayaan di situ,  tapi apa darah aku sudah merasa tua.


Gimana?  Bagian belakangnya udah bikin mupeng kan? Apalagi kalo pas dilihat bagian depannya. Uwowowowowowowo! Cero ini sekseh dan gawul abis buat gue.

Mobil konsep terakhir ini yang paling unyu dan paling bikin gue gak bisa berhenti mikirinnya. Saking keren ya gue sampe berkali-kali motret. Tapi apa saya hasilnya jauh dari bayangan.


Cast Activa ini tongkrongannya cowok tapi masih gaul. Kayak karakter anime gitu. Pas gue lihat keseluruhan tampilannya langsung mupeng berat. Bahkan gue sampe nanya ke si mbaknya berapa harganya. Sayangnya gak dijual di Indonesia. Padahal udah siap banget gue kemaren. Siap mupeng. Bahahaha.

keceriaan-booth-daihatsu-giias-2016_153647

Gimana? Gak salah kan kalo gue sampe mupeng ama Cast Activa? Puas bangetlah kemarin itu gue keliling lihat-lihat pameran dan bahkan itu cuman di boothnya Daihatsu Sahabatku! Untungnya sih A sama Bul gak ikutan. Karena kalau mereka ikutan sudah pasti bakalan kepikiran guenya meskipun Daihatsu sudah mikirin semuanya.

Dibikin lengkap-kap-kap sampe kalo misalkan ngajakin anak kecil sama emaknya, mereka juga bisa ikutan pepotoan gaya.

Hiburan Lengkap untuk Keluarga

Iya, hiburan lengkap buat keluarganya dengan adanya Kids Corner, ditambah game yang bisa menangin boneka dan merchandise lucu dari Daihatsu seperti yang gue bilang di atas tadi. Selain itu ada R&D Corner yang isinya nunjukin riset dan penelitian yang dilakukan sama Daihatsu Hydrazine Fuel Cell City kayak yang di bawah ini yang A sih seneng banget lihatnya:

keceriaan-booth-daihatsu-giias-2016_175613

Selain itu juga ada penampang SIGRA yang dibuka bodi mobilnya dan nunjukin mesinnya yang lagi bergerak.

Daleman SIGRA Mobil MPV Terjangkau

Daleman SIGRA Mobil MPV Terjangkau

apalagi pas masuk ke dalam mobilnya, ternyata yang dibuka bodinya bukan cuman bagian luarnya. Di dalam pun, kelihatan chasis mobilnya telanjang dan nunjukin bagian-bagian mesin di dalam mobil.

Kalo gue aja tertarik, gue yakin bapak-bapak yang lain sama anak-anak pasti menemukan bagian ini menarik. Gak sepi-sepi tempatnya pas mau gue poto.

Lah emak-emaknya pada kemana dong?

Ya selain bisa lihat-lihat beraneka ragam SIGRA Mobil MPV terjangkau dan terbaik yang lagi dipajang, bisa juga ke bagian kids corner yang di situ ada tempat yang cukup bagus buat pepotoan.

Gue kemarin sempet bermain-main foto di sana dan bareng Heydeerahma kami meminta satu anak laki-laki berpose buat kami foto. Hihihi.

keceriaan-booth-daihatsu-giias-2016_173518

Instagrammable banget deh bagian ini. Hihihi… Ini nih hasil pepotoan di daerah ini:

Iya, daerahnya GAK PERNAH SEPI. *Cry!

Oiya, ada satu lagi yang kemaren gue sempet amazed. Pertama kalinya gue menyaksikan comic perform langsung live.

Peluncuran Channel YouTube Daihatsu: Dodit Bosan Stand Up

Iya, comic yang tampil di sana kemarin si Dodit Mulyanto. Karena pengetahuan gue tentang dunia standup comedy berhenti sampe Panji Pragiwaksono, guepun gak ngarti siapa si Dodit. Cuman pas dateng ke booth Daihatsu Sahabatku, memang ada banner gede tentang ini.

keceriaan-booth-daihatsu-giias-2016_171104

Rupanya Daihatsu kerjasama buat bikin web series yang judulnya Dodit Bosan Standup. Hihihi. Judul yang cukup menarik perhatian, dan kemarin itu adalah launching channel YouTube Daihatsu yang menayangkan web series ini.

Begitu Dodit mulai perform, banyak banget yang nonton. Mereka berhenti keliling dan ngejogrok gitu aja di penjuru boothnya Daihatsu.

keceriaan-booth-daihatsu-giias-2016_171116

Dodit perform bareng dua sahabatnya

Meskipun pegel, gue sempet videoin sebagian penampilannya Dodit.

Hihihi… Jadi overall hari Sabtu pas gue dateng ke boothnya Daihatsu itu penuh dengan keceriaan. Mulai dari berbinar-binarnya gue tahu, ngelihat dan mempelajari bagaimana SIGRA, ketemu temen-temen blogger sampe nemu berbagai hal menarik di boothnya Daihatsu Sahabatku.

Kalo kalian, sempat mampir gak ke booth Daihatsu Sahabatku? 😀

BLOG-min(1)

Advertisements

10 Comments

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
%d blogger menyukai ini: