Soal Nulis Blog, Komen dan Blog Walking

Universal Studio (Iye Photonya Gak Nyambung)

Universal Studio (Iye Photonya Gak Nyambung)

Tulisan akan menemukan pembacanya sendiri.
~ Leila Claudya

Quote di atas gw copy dari blognya Mba Indri yang judulnya Menuduh Sesama Penulis. Tulisannya beliau ini aselik gw suka banget dengan gaya nulisnya dan sekarang lagi nunggu-nunggu The Deep Web seriesnya dilanjutkan. Β Gw sok ikrib komen di sana dengan manggil Mba. maapkan sayah

Eh bukan ini bukan mau membahas blognya beliau. Kalo penapsaran monggo langsung dateng ke sana.

Ini sayah mau cerita kenapa kok tetiba di marih rajin bener posting. Sudah ada yang eneg belom sama postingan saya yang (hampir) tiap hari muncul terus? Kalo sudah please bear with me for this one post. Gw mau jelasin kenapa gw posting tiap hari.

Gegara 31 Days Writing Challenge di bulan Januari kemaren, gw jadi ketagihan alias sayang banget kalo keberhasilan posting tiap hari gak dilanjutin. Β Rasanya sayaaaang banget kalo ada satu hari yang Β kosong tanpa ada tulisan di blog inih. Sounds lebay? Well that is also my middle name (beside narsis, sensitip dan semacamnya). Jadinya ya maksain nulis terus.

Etapi gw jugak gak mau sih kalo nulis/postingnya itu asal ada posting aja. Kayak lah nulis semacam: “Lagi di sini nih, gak bisa posting lengkap, jadi posting gini aja ya, yang penting ada postingan”. Gak sesuai sama hati nurani namanya. Hahaha. Bikin postingan ya tiap hari tapi kudu yang ada isinya meskipun dikit (iyeeeee, postingan gw kebanyakan ngomong gak jelas menye-menye). Hahaha.

Trus apa gak takut ditinggal orang karena capek ngelihat tulisan gw muncul terus?

Gw sih bergantung pada keluasan dan kemurahan hati teman-teman semua aja buat baca postingan. Kalo emang lagi gak sempet ya udah skip aja gakpapa. Nanti kalo sempet ya mampir lagi. Gak perlu kok baca postingan yang udah kelewat kalo gak perlu. Baca aja mana yang mau. Toh di bagian atas blog ini kan ada menu-menunya. Kalo emang mau browsing term tertentu tinggal di klik aja.

Lagian seperti quote yang gw contek dari tulisannya Mba Indri, setiap tulisan pasti akan menemukan pembacanya sendiri.

Dulu sih awalnya gw yang suka bete waktu ada temen yang post a day. Gw mikir ini orang kok ya tiap hari posting padahal kan gw gak bisa tiap hari. Hahaha. Malah nyalahin orang. Nah gw gak kepikiran quote itu. Jadi ya kan gak enak rasanya kalo udah muncul di feedly tapi gak dibaca. Tapi ya itu tadi. Gw sih gak menuntut temen-temen baca postingan gw tiap hari. Kalo mau dan kira-kira memberikan tambahan input ya monggo. Kalo nggak ya monggo. Saya sih cuman pengen temen-temen yang mampir sini bahagia.

Masih berusaha untuk bisa mikirin tema postingan beraneka ragam sekaya postingannya Mba Nonik si Nyonya Sepatu. Udah niat mau bikin tantangan #28 Days Writing Challenge tapi gw batalkan karena takut ketagihan. Aseli kalo sudah dapet selanya enak banget nulis pake ditantangin gitu. Gak perlu sulit mikirin tema. Jadi ya itulah kenapa gw gak bikin tantangan lanjutannya.

Variasi Tema

Nah kalo emang rajin ngikutin blog ini kan rasanya isinya cuman gw dan gw dan gw mulu (iyeeeh gw narsis), hahahaha. Jadi gw taku bikin kalian yang mampir sini bosen. Jadi kalo ada saran mau ada topik apa yang ditambahin buat gw bahas sejauh pemahaman gw sih monggo disampaikan. Ditanyakan sajah ke sayah.

Karena gw kerja di bank dan demen banget sama personal finance, gw mau nulis (lagi) soal financial planning di marih. Sebelumnya gw bikin di blog Celengan Semar terpisah bareng sama temen gw. Tapiiiih, ybs mau kuliah lagi di seberang lautan. Huhuhuhuhu. Tak mungkin bukan saya mengganggunya di sela-sela kesibukannya kuliah.

Jadi yasutralah ya gw tulis ajah di sinih. Siapa tahu bermanfaat.

Tapitapitapi gw gak akan tulis pake bahasa dewa. Nulisnya pake bahasa gw yang semoga gampang dipahami. Gw dulu pernah tulis tapi langsung dibilang sama Teh Erry si Bibi Titi Teliti bikin puyeng bacanya. Nah arsipnya bisa dicari di menu finance di pojok kanan atas. πŸ˜€

Selain itu gw tetep ga akan nulis tutorial yang ciri khasnya bapak-bapak yang suka nulis tutorial kalo gak kepaksa ato kalo emang tutorialnya itu emang penting banget. Hihihihi

Soal Blogwalking dan Komen

Karena teman sudah melewatkan waktunya berkunjung di marih, jadinya kan saya juga pengen tahu apa sih yang ada di pikiran kalian (hahahaha, serem ya kalo nulisnya gini). Gw juga pengen baca tulisan kalian. Karena gw orangnya gak mau rugi dan hasrat ngoceh dan berkomen saya yang tinggi, jadi (hampir) setiap blog yang saya buka akan saya komenin.

Soal komen ini gw ada kejadian serem euy.

Ada tuh kayaknya emang selebblog dan gw tahu dia ternyata anggota dari suatu komunitas yang orang-orangnya keren abis. Gw baru tahu blognya dia akhir-akhir ini. Mulailah gw rajin ke sana. Nge like dan comment. Eh gak lama setelah gw mule komen, kolom komentarnya ditutup.

Huaaa. Pan gw sensi ya book. Padahalan itu kan mungkin saja emang karena yang bersangkutan takut keteteran dan ga bisa balesin komen masuk. Hihihi. Tapi ya gwnya keburu sensi ajah.

Nah buat manteman sekalian yang mampir di mari, kalo misalkan tinggalin komen, gw usahakan untuk berkunjung balik. Paling gak alamat blognya akan gw simpen di feedly gw. Ada sih yang udah gw simpen ke feedly trus beberapa kali gw kunjungin balik eh dianya gak pernah mampir lagi kemari. Yasudah gakapapa juga. Kalo gw suka tulisannya ya gw tetep aja berkunjung.

Trus-trus-trus. Sebisa mungkin komen yang masuk ke sini gak akan gw hapus apapun isinya kecuali spam sama jualan. Kalo isinya masih nyambung sama postingan ya akan tetep ditayangkan dan sebisa mungkin gw respon.

Jadi begitu manteman. Mohon maaf kalo ada yang merasa terganggu dengan postingan tiap hari sayah. Kalo memang suka silahkan baca. Kalo ngga, ya cari dong Kakaaaaak postingan yang kaliyan sukak. Hahahaha. inimah maksa namanya

Jadi, bagaimana menurut kaliyan?

Advertisements

133 Comments

  1. alaika
  2. mrscat
  3. Kiky
  4. dian_ryan
  5. Vera
  6. Dendi Riandi
  7. dey
  8. Yeye
  9. Swastika Nohara
  10. ayi
  11. De
  12. tejo

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
%d blogger menyukai ini: