Tantangan Introspeksi Blog Hari #1 – Alasan Memulai Blog

Udah lama gak nulis tentang blog ini sampe akhirnya kemaren baca postingannya Mbak Nurul bundanya Sidqi tentang tantangan 15 hari ngeblog. Dengan jadwal tayang postingan yang hampir tiap hari, rasanya tantangan ini bagus juga buat mikirin lagi tentang apa sih blog ini maunya.

Seperti sudah seriiiing banget gw bilang di postingan-postingan sebelumnya, gw bikin blog ini dari tahun 2007, trus gw tinggalin aja setelah dapet beberapa postingan. Gw ngebloglah di Note Facebook dan blogdetik sampe akhirnya tahun 2009 akhir berbarengan dengan gw semakin sibuk di kantor setelah balik ke Jakarta gw balik ngeblog di sini dengan memindahkan semua postingan blog detik ke blog ini.

Jadi-jadi-jadi tantangannya apa aja sih buat 15 hari?

15 Days Blog Introspection Challenge (dari blognya Mbak Nurul)

Alasan Memulai Blog

Kalo ditanya alasan memulai blog sih yang pasti awalnya pengen curhat curhit menumpahkan segala keresahan hati.

Tahun 2007 adalah masa-masa friendster sudah mati sedangkan facebook belom booming. Twitter dan IG apalagi, belom ada social media apapun mamen yang ngehits! Jagad internet pun sepi. Waktu itu gw inget banget, setelah beberapa hari nyampe Lampung karena penempatan Bank Mandiri di sana, gw merasa kesepian! KESEPIAN! Hahahaha.

Orang baru di Bandar Lampung, belom punya temen, nelangsa, apa lagi kalo bukan curhat enaknya kan. Curhat ke orang tua gak mungkin kan ya, uudahlah anaknya jauh malah curhat, bisa gak tenang mereka di Surabaya sana. Yaudin deh akhirnya bikinlah gw itu blog.

Etapi ternyata emang dari dulu gw bukan tipikal pencurhat yang baper sih ya. Ya masa postingan awal gw meskipun niatnya mau curhat malah tentang temen yang meninggal karena serangan jantung, pengisian ATM dan juga Tugas Akhir kuliah yang sampe sekarang gw inget judulnya tapi gak ngerti kalo disuruh bikin programnya lagi.

Setelah 2009 akhir gw akhirnya balik lagi ke blog danirachmat ini pun gw jarang banget (kalo gak boleh dibilang gak ada) bikin postingan curhat yang baper banget. Adanya malah cerita soal keluarga, rumah, kerjaan lalalili sampe akhirnya terima postingan berbayar. Ihikkk..

Nah kalo ditanya sekarang alasan ngeblognya apa, pastilah ya jawabannya hobi dan kalo bisa sharing hal yang (mungkin) bisa bermanfaat buat orang lain, menjalin pergaulan dan teman seluas-luasnya dan dalam perjalanannya kalo bisa cari duit. Satu hal yang signifikan banget gw rasakan ngeblog sekarang dengan ngeblog di tahun 2007 atau 2009-2010 dulu adalah ngeblog sekarang jadi rame BANGET.

It was quite lonely days back then. Dari segi bloggernya maupun dari segi kontennya. Tapi sekarang ya seperti yang kita semua tahu.

Semoga gw bisa konsisten ngeblog ya for many years to come. 😀

Postingan lain tentang ngeblog dan challenge di sini:

[display-posts category=”blogging-things,try-out,behind-my-blog”]

Advertisements

35 Comments

  1. bemzkyyeye
  2. eda
  3. nate
  4. ina

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya. (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: