Tema Blog, Adsense dan Aplikasi Android Launcher

Gimana-gimana hari Sabtunya? Sudah pada di rumah ato masih pada sibuk menghadiri event blogger yang kece-kece? Ciyusan deh hari ini pas lihat timeline gw kagum berattss ama temen-temen blogger yang pada gak di rumah. Ada yang menghadiri event ini, itu dan ada yang keliling Jakarta! Jadi galau ama blog sendiri deh. Hahahaha.. Jadi yaudin deh meskipun ada 3 topik lain yang kepikiran buat ditulis siang ini, gw mau cerita soal tema blog, adsense dan aplikasi Android Launcher buat blog ini aja.

Apa sih hubungan tema blog, adsense dan aplikasi android launcher?

Tema Blog

Ini maksudnya bukan themes yang buat atur-atur tampilan yaaa.. Tapi tema isi blog yang tiap hari (semoga bisa istiqomah) gw update. πŸ˜› *Udah tahu kelleus Dan!!

Buat yang ngikutin blog gw dari awal mungkin tahu kali ya kalo dulu-dulu awal gw mulai aktif lagi ngeblog tahun 2009-2010 gw suka cerita soal keluarga ya, update perkembangan anak dan-lain-lain yang masih berhubungan sama itu. Tapi akhir-akhir ini kayaknya tema blog gw kok menjurus banget ke masalah duit-duitan gitu kan ya?

Alesan kenapa akhirnya gw bener-bener ngurangin posting tentang keluarga or at least mulai sembunyiin dan samar-samarin cerita keluarga ya karena kasus penipuan yang heboh dulu itu. Trus lama-lama kok ternyata banyak ya hal yang bisa dishare selain cerita keluarga. Apalagi hal-hal itu juga “mungkin bermanfaat” buat yang baca.

Sekarang gw ubah tagline blog ini jadi:

“talks about personal finance, blogging and life!”

Karena waktu gw nulis tentang dunia personal finance, rasanya menyenangkan banget. Memang banyak yang belom gw sentuh tapi dari beberapa minggu nyoba nulis tentang ini rasanya udah ZUPER FUN. Aylaf banget deh. Apalagi bisa bikin gw belajar lagi. Cari tahu lagi dan semoga bisa bantu orang yang udah dateng ke blog ini.

Selain itu gw juga masih mau ngomongin soal blogging setelah lama gak ngomongin tentang itu. Blog gw yang mendadakwp.wordpress.com tetep akan update tapi khususon buat serba-serbi ngeblog di WP aja. Tapi ngeblog secara umum akan gw apdet di sini. Ohiya, ada Life! juga di akhir tagline. Jadi itumah semuanya aja tetep bisa masup kan ya. πŸ˜€

Dengan begitu, gak kuatir jadi gak fokus Dan? Yagapapa gak fokus, karena nyatanya blog ini diapprove juga buat Adsense!

Adsense

Iya! Blog ini akhirnya diapprove juga buat adsense setelah dengan grusa-grusunya gw ninggalin segala kenyamanannya WordPress.com yang waktu itu bahkan blog ini sudah diapprove WordAds dan berhasil mengumpulkan sekitar USD 24an dollar dan itu langsung aja gw tinggalin dan migrasi ke WordPress.org.

Postingan pertama di bulan April 2015 yang lalu pun penuh optimisme kalo blog gw bakalan segera diapprove sama Adsense. Pindah rumah langsung diiringi beli themes berbayar yang gw pake sampe saat ini. Trus apakah gw baru sekarang apply Adsensenya dan menghabiskan 7 bulan gak ngapa-ngapain?

Kagak. Ada kali 5 apa 6 kali-an gw apply adsense dan ditolak terus! Bahahaha.

Mulai dari tema blog yang gak spesifik, sampai urusan struktur blog ini yang awut-awutan amburadul gak keruan. Pelan-pelan gw coba rapihin, sortir sana-sini. Masukkan atribut nofollow di link yang gak penting-penting amat. Ngerencanain isi blog yang lebih “berguna” kalo menurut kata Google dan juga hapus-hapusinΒ halaman bawaannya Themes yang sungguhlah ciamik-ciamik sebenernya desainnya. Cuman belom tahu mau dipake apa.

Akhirnya setelah beberapa minggu konsisten dengan tema keuangan pribadi minimal seminggu sekali, gw coba lah apply itu adsense untuk yang ke 7 kalinya. Gak ada ngarep apa-apa lagi. Udahlah kalo gak dapet ya ntar-an lagi apply lagi setelah beresin lebih jauh lagi.

Sehari dua hari gw lupa dong habis apply, sampe suatu hari gw lihat kok ada iklan nongol di blog ya? Langsung lah gw buka akunΒ Adsense dan oh-la-la! Sudah ada USD 0.32! Hamdalah! Semoga berkah nantinya ya… πŸ™‚

Akhirnya keputusan gw migrasi mulai menunjukkan hasil :D. Gw pun belajar banyak dari sana.

Android Blog Launcher App

Tampilan Aplikasi Android

Soal ini gw ceritain lain kali lebih lengkap ya. Sekarang sih gw cuma mau kasih tahu kalo blog ini sudah ada aplikasi launchernya untuk Android!

JadiΒ buat yang suka mampir ke sini dan gak mau ribet buka browser, ketik alamat lalalili, bisa loh aplikasi danirachmat.com didownload di Google Playstore di handphone Androidnya masing-masing! Kecil kok filenya, cuma ukuran 2 MB doang. Jadi kalo mau update postingan terbaru blog gw, komen dan sebagainya bisa langsung buka appsnya. Gak ribet! πŸ˜€

Ini nih kali gak mau ribet nyari linknya:

Aplikasi launcher danirachmat.com

=====

Padahal cuma mau apdet pendek, eh jadi 700an kata juga. πŸ˜› Jadi sekian cerita gw tentang Tema Blog, Adsense dan Aplikasi Android Launcher ini. Β Kalo boleh mohon download-annya ya Kakaaaakk!! πŸ˜€

Postingan lain tentang blogging:

[display-posts category=”blogging-things”]

Advertisements

45 Comments

  1. Gara
  2. didut
  3. Sandrine
  4. Ari

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
%d blogger menyukai ini: