Tentang Puasa, Nyetir dan Orang Tua Bekerja

Udah masuk 10 hari kedua. Gimana kabar puasanya?

Sidoarjo di Waktu Lebaran

Puasa Ramadhan Ini…

Gw menyadari satu hal, bahwasannya gw dah semakin tua. Hahaha. Baru sadar Dan? Kemane aje lu? Tapi emang iman gw yang kurang sih, kualitas ibadah juga gak nambah signifikan seiring bertambahnya usia. Gatau harus salahin siapa selain diri sendiri.

Selama ini selalu aja alesan kalo ga bisa ibadah karena waktu kesita kerjaan, commuting time lama, jalanan macet endesbra endesbre alesan ini itu, tapi intinya gak mau ambil tanggung jawab. Nyalahin situasi, keadaan orang lain dan sebagainya. Inih gw yang lagi diomongin. Tapi akhirnya kan nanti (buat yang percaya ama akhirat ya) yang dimintai tanggung jawab ya gw sendiri. Setan mah langsung cuci tangan. Lagian kalo setan yang tanggung jawab, puasa-puasa gini pan katanya setan dikerangkeng ya, lha kok masih bisa ketinggalan sholat, sayang buat sedekah dan lain sebaginya dan lain sebagainya.

Eh iya, kenapa gw semakin tua tadi gak nyambung ya? Jadi ya, tahun ini gw baru nyadar kalo badan dah gak seenak dulu. Kalo dulu rasa duren sekarang kok ya kayak diren kelamaan gitu. Dulu itu kalo pas habis sahur dipake tidur lagi bangun-bangun gak masalah, ehlhakok sekarang ya kalo habis sahur dipake tidur, seharian kepala bakala berasa puyeng. apalagi tenggorokan, haussssss bener. Kalo siangnya ditambah tidur lagi udahlah pasti semakin sengsara rasanya puasa.

Jadi ya meskipun tidur jam 12an dan bangung jam 4.15 trus ga tidur lagi, baik-baik saja rasanya. Ngantuk sih, tapi ya udahlah gitu aja. Bapak dulu sih bilang katanya semakin tua seseorang semakin sedikit waktu tidurnya kita.

Soal Nyetir…

Yang dulu gw pernah bilang bangga bukan salah satu penyumbang macet di Jakarta dan gw pake isi bensinnya di Shell aka ga make subsidi, hihihi, terpaksa gw cabut keknya pernyataan gw di postingan itu.

Situasi dan kondisi menuntut kami untuk bisa dapet solusi terbaik dan itu adalah nyetir PP rumah-kantor-rumah. jadi kayaknya per 1 Agustus gw bakalan resmi jadi salah satu penyumbang macetnya Jakarta dengan nyetir mobil. I’ll be one of those guys riding cars. Efeknya? Biaya bensin bakalan bengkak abwessh. Hoahahahaha.

Awalnya pan maunya ga ikutan menikmati subsidi bbm dengan beli di shell ato apa gitu ya, tapitapitapitapiiiiii kok bedanya lumayan ya. Hihihi. Eh itu sebelum bbm naik sih. Pas udah naik ini ya tetep lumayaaaaaan. Tapi ya gak sebanyak itu kok. Etapi kok ya kalo itungan banget sih enggak jugak. Kalo perlu ya beli aja gitu bbm non subsidi kayak tadi pagi di Shell yang pas bayarnya langsung kepikir… Ah udahlah gak usah dibahas. Kalo mampu ya beli yang nonsubsidi kalo lagi habis duit ya beli semampunya ajah.

Daycare itu…

Sangat membantu buat yang punya anak dan kedua orangtuanya bekerja sementara si anak belom masuk usia sekolah. Gw gak bisa bayangin kalo ga ada daycare.

Mau minta tolong orang tua gak tega. Inget pelajarannya Bu Elly Risman.

Eyang itu tidak didesain untuk ngemong cucu. Mereka didesain untuk ngaji, bersosialisasi, jalan-jalan dan belanja-belanja.

Hihihi, part ke dua quotenya gw tambahin sendiri kok. Jadi ya gitu deh, gak tega kalo sampe harus nitip anak ke Eyang seharian penuh selama kerja. Kalo sehari dua ari okelah, tapi kalo sampe anak masuk sekolah kan ya tega bener kan kita jadi anak kok masih bikin susa orang tua.

Nah kemaren daycarenya Aaqil sempet tutup karena dibersihin untuk antisipasi pencegahan HFMD. Tutup dua hari dan baru dikasih tahu hari Sabtu. Alamakjaaaan, pusing juga nyari penggantinya. Alhamdulillaah ketemu daycare alternatif buat dua hari. Etapi kok ya Aaqil sakit dihari kedua, jadinya gak masuk. Udah kuatif kena HFMD tapi alhamdulillaah kok ya udah ceria lagi.

Jadi ya, intinya postingan ini apa ya. Gak ada sih. Makasih yang udah baca ya. Hihihi.

Sekian dan terima voucher isi ulang bensin yang bisa dipake terus sepanjang tahun.

Advertisements

142 Comments

  1. ongakudewi
  2. Yeye
      • Yeye
  3. uul
  4. nisa
  5. De
  6. dey
  7. Mechta
      • Mechta
  8. alaika
  9. duniaely
  10. mrscat
  11. Esti Sulistyawan
  12. Awan
  13. Vera
  14. Una

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Translate ยป
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: