Think Before Taking Your Kids (to Movie Theatre)

Galak (dan gak nyambung)

Disclaimer: My another not so important rant.

Sabtu malem kemaren gw pergi nonton sendiri. Jadi suami durhaka. Ninggalin Bul yang lagi tidur nemenin Aaqil yang badannya panas dari pagi. menerima hujatan massal

Gak jauh sih, di Blitz Megaplexnya Teraskota yang cuma 10 menit dari rumah. Demi film apa? Bukaaan, bukan The Wolf of Wallstreet yang gw pengen banget itu. Apakah itu? Tadaaaaa

RoboCop

Review soal film ini ntar-ntar lah ya.

Yang pengen gw posting di sini adalah betapa banyak orang tua menggotong anak-anaknya yang bahkan belom mimpi basah dan menstruasi pertamanya nonton film ini. Hahaha. Bahasa gw dramatis bener ya.

Maksud gw, banyak pake BANGET orang tua yang ngajak anaknya yang mungkin seumuran Aaqil karena si Bapak gendong anak yang masih pake pacifier di mulutnya. Ato yang lagi minum susu pake dot dan aaarghh!! gitu deh!

Kenapa gw cerewet banget ngebahas soal ini? Karena itu RoboCop bukan film anak-anak!

Gw paham sih bapak-bapak dan ibu-ibu itu mungkin seumuran gw yang dulu nonton RoboCop pertama kali jaman SD, jaman masih kecil dan ngira kalo film RoboCop jaman dulu itu adalah film anak-anak karena tingkat imajinasi dan hayalan yang sangat tinggi. Yatapi kan itu jaman SD dong Paaaak…. Buuuu…

Dan jaman itu kalo seinget gw film Hollywood belom mengeksploitasi seks dan kekerasan kayak sekarang.

Gw dulu inget banget ngeri setengah mati waktu helmnya si Alex Murphy/RoboCop dibuka padahal jaman itu kan teknologi animasi film belom secanggih sekarang. Belom lagi jaman dulu kan tembak-tembakan ya satu di mana musuhnya di mana trus tetiba salah satu pihak udah langsung roboh ajah.

Lha kalo jaman sekarang? Udah tahu kan betapa film Hollywood bisa bikin cipratan darah sedetail mungkin sampelu bisa perhatikan tiap tetes cipratannya. Selain itu, yang namanya nembak orang gak lagi jauh-jauhan, scene orang ditembak langsung di muka, bom meledak di depan mata karena bom bunuh diri.

Ohmaigaatt!!

Hahaha. Lebay ya gw?

Ohiya satu lagi. Di layar bioskop yang segede itu, tahu gak adegan yang parah banget juga menurut gw yang seharusnya sama sekali gak dilihat sama anak yang bahkan belum lepas pacifier nya?

Make outnya Alex Murphy dan Clara (istrinya) di mana dimulai dari mereka berpakaian lengkap dan berekspresi sedih sampe maaf dadanya Clara yang menurut semua bapak-bapak normal di sana indah memenuhi satu layar gede bioskop dan mereka saling bertindih dan berpagutan.

There! Gw denger suara gaduh di studio yang kayaknya nyuruh anaknya nutup mata ato entah apa itu.

Gw sih gak bakalan ikut nanggung gimana efek film itu ke anak-anak mereka karena mereka yang ngegedein anak mereka ya. Tapi kan nantinya banyak anak orang lain juga yang lebih bertanggung jawab dengan lebih selektif milih tontonan untuk anaknya uhuk. Gw inget banget kok gimana dulu foto Julia Roberts di film Pretty Woman yang tercetak buram di koran bisa hadir di menghiasi mimpi indah gw dan gak terlupakan sampai sekarang foto buramnya ya. Dan gw juga inget gimana Bapak gw berkali-kali ngingetin kalo yang kami lihat di Rambo itu cuma film dan gw kudu selalu menjaga rasa keadilan buat gak menyakiti yang lemah Bapak gw kayaknya ngarep gw bakalan seperkasa Rambo sih. Padahal gw dulu pas lihat foto dan film Rambo itu sudah usia SD.

Ini, yamaliiiiiiih, jalan belom bisa bener dan masih ngempeng. Nonton orang makeout. urut kening yang pusing

Parahnya ya, tahu gak sih gw nonton jam berapa? 21.30 yang selese jam 23.30-an.

Please dong deh Bapak Ibuuu, bukan berarti kalo lu dulu lihat RoboCop (ato film apapun) itu di masa SD ato lebih kecil berarti anak-anak lu juga harus gitu. Yagaksiiihhh.

Dari trailernya aja udah ketahuan gimana kadar “gelap”nya reboot RoboCop ini loh. Menurut gw sih ketahuan gimana ya. Dari trailer filmnya waktu itu aja udah kelihatan kalo bukan film untuk konsumsi anak-anak.

Ah entahlah. Semoga gw bisa ngegedein Aaqil dengan bener aja sik. Kayak udah paling bener aja ya gw.

lempar bom asep terus ngilang kayak ninja

Advertisements

123 Comments

            • elok46
  1. elok46
  2. duniaely
  3. uul
  4. Yeye
  5. eda
      • eda
      • elok46
  6. Una
  7. Februari 20, 2014
  8. ded

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya. (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: