Makan Murah Tetep Gaya

Siapa yang pengen gegayaan di mall tapi sayang banget kalo harus keluarin duit Rp. 50 rebuan sekali makan?

*Tunjuk tangan paling tinggi

Disclaimer:postingan ini berdasarkan pengalaman mengunjungi mall di Jakarta dan belum dilakukan pengecekan untuk mall di kota lain.

Serius deh, semakin ke sini makan di mall semakin mahal gak sih? Semakin gak masuk akal. *Definisi masuk akal di sini adalah makan nasi uduk+ayam+tempe+tahu habis Rp. 20 rebu. Coba kalo makan di mall, pasti sekitaran Rp. 50 rebu. Lagian gak ada nasi ayam sama tempe tahu doang. Apalagi masakan sayur toge ama kare telor.

Masuk beberapa mall di Jakarta ketemunya kalo gak Pizza Marzano, Pad Thai, Sushi Tei, Ramen Ippudo, pokoknya makanan yang kekinian lah. Begitu lihat harganya langsung pilih menu mana yang paling murah. Haha.

Makan di Mall

Buat gw yang kayak ini inilah bentuk merokok yang pernah gw tulis minggu lalu. Makan mahal di mana makannya cenderung lebih ke keinginan daripada kebutuhan. Kalo dilakukan tiap hari gw bisa pastiin gaji gak bakalan cukup. Sekali makan habis Rp. 100 ribuan.

Padahal kan pengen gegayaan juga ya jalan di mall. Lihat handphone terbaru, nyontek gaya paling mutakhir dari toko yang ada ato cuman sekedar jalan nongkrong bareng temen aja.

Kalo diturutin makannya di tempat-tempat itu asli mejret bener dah.

Trus gimana dong solusinya? Ngebungkus dari rumah trus nyusul? Pernah dilakukan tapi kurang efektif. Seringnya temen dah pada selese atau paling gak hampir selese nongkrong gw baru dateng sambil ngos-ngosan.

Cara lain yang bisa dilakukan dan sekaligus bisa diaplikasikan sebagai tips makan murah di mall Jakarta adalah cari kantin di level parkiran buat makan dulu baru habis itu ikutan nongkrong bareng ama temen sesegera mungkin.

Eits, jangan salah, ini bukan kantin karyawan kok. Jadi tenang aja, gak bakalan dilarang. Kantinnya memang buat umum dan semuanya bisa masup ke sana. Kayak contohnya di Lottemart Shopping Avenue yang ada di samping kantor, mereka bahkan punya dua kantin semacam ini di samping kantin khusus karyawan. Harga makanannya gimana? Well, sering gw dapet cuma bayar antara Rp. 10rebu – Rp. 25 rebu sekali makan.

Malu makan di tempat rakyat jelata (meminjam istilahnya Teh Suri)?  Menurut gw sih silahkan aja jaga gengsi dan hindari tempat makan kek gini kalo memang dirimu adalah bangsawan dan duitnya gak berseri. Kalo gw sih gw buang jauh semua gengsi dan bilang terus terang ke temen gw mau makan di kantin bawah baru habis itu nyusul.

Selain LoVe (nama lain Lottemart Shopping Avenue), kantin semacam ini bisa juga ditemui di beberapa mall ternama lain di Jakarta. Sebut aja Pacific Place, Grand Indonesia dan Plaza Indonesia *tiga mall jajahan gw. Bahkan pusat perbelanjaan macem Ambassador pun punya. Coba deh turun ke bawahnya lantai dasar. Buanyaaak dan rame banget pas jam makan siang.

Oiya, jangan salah, yang di LoVe tempatnya pake AC.

Tips tambahan lain kalo mau makan di kantin mall ternama di Jakarta ini:

>> Jujur aja ama temen kalo mau makan di kantin. Ceritain ke mereka makanan andelan lu dan sebut harga, kemungkinan besar mereka bakalan ikutan.

>> Survey dulu beberapa hari sebelumnya biar tahu mana yang paling cocok ama selera karena biasanya banyak banget yang jualan di kantin begini. Sama survey harga. Lu bakalan terkejut kalo nemu makanan favorit dari daerah asal dijual dengan harga yang sangat wajar.

>> Gak usah bawa minum dari kantor karena harga minuman juga wajar (mis: Air mineral 600 ml Rp. 3.500), tapi kalo mau bawa gapapa juga tapi ribet

>> Jangan makan di bawah dulu kalo emang janjian gaulnya mau makan enak. Kan sekali – dua kali sebulan masih gapapa toh? 😀

>> Sok ikrib dan ramah sama orang lain karena biasanya perlu nyempil makan bareng orang gak dikenal kalo mejanya pada penuh. Ini kalo makan sendiri sih. Kalo makan ama temen ya tips berikutnya kudu dilakukan:

>> Yang sabar dan yang jeli cari meja kosong karena kantin begini bisa dipastikan: rame banget!

Semoga kalo ada yang belom tahu dan repot-repot makan dari rumah atau mbontot dari rumah, bisa punya lebih banyak pertimbangan ya.

Ada yang mau share pengalamannya di mall lain atau di mall di kota lain? 😀 Eh ato malah punya pendapat yang gw tulis ini malu-maluin? 😀

Related posts:

[display-posts category=”finance”]

Advertisements

105 Comments

  1. Sandrine Tungka
  2. Dwi Puspita
  3. bemzkyyeye
  4. eda
    • dani
  5. kirana21
    • dani
    • dani
          • dani
  6. kornelius
  7. Awan
  8. Lia
  9. yuni
  10. De
  11. Arie Haryana
  12. Makan Enak

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: