Nonton Sendiri

Nonton paling nikmat itu sendirian.

Ada yang gak setuju?  Ada?  Ada?  #nantangin #kemudianDijejelinToples

Dari jaman gw baru bisa beli tiket nonton bioskop sampe sebelom nikah,  gw paling seneng nonton sendirian.  Nonton rame-rame itu ibarat baca buku Harry Potter,  pas bagian Voldermort muncul dan berlanjut ke halaman berikutnya tiba-tiba disebelah lu ada yang bilang: “Jangan dibalik dulu dong,  masih belom beres nih!”.  Ada temen lu baca barengan.

Ato mau pake perumpamaan boker?  #langsungAdaTimResponCepatNgebekepTanganSebelumKetik

Gengges di sini ini gak gw generalisir buat semua orang sih,  tapi buat tipe-tipe penonton (yang nota bene adalah temen nonton gw) demokratis.  Ngajakin diskusiiiiii muluk.  Tokoh filmnya keren lah,  settingnya cantik lah,  ato setannya kurang seremlah.  Semua kudu didiskusiin.  Giliran ada bagian film penting pas dia ngajakin ngobrol jadi kelewat deh.  Dih.  Rugi bayar tiket kaaan.

Gengges juga kalo tipe temen nonton gw orang yang gak sesensitip gw. (yang mana semua orang di dunia sih gak sesensitip gw kayaknya) .  Kenapa gitu nonton sama kesensitifan?  (ini gak maksud sebut merek testpack loh ya) .  Pernah dong nonton Up yang film animasi ituloh, yang Mr.  Fredericksen nerbangin rumahnya pake balon.  Di beberapa menit pertama yang nyeritain si Bapak dan Ellie istrinya dari jaman mereka kecil sampe Ellie meninggal,  gwnya mewek.  Mewek yang sampe jelek gitu.  Ingus beleberan kemana-mana.  Temen gw?  Mereka ngikik berisik nunjuk-nunjuk muka yang udah banjir ingus dan air mata.

Satu lagi nih genggesnya,  kalo temen lu ternyata bukan penakut pas nonton bareng horor. Pernah nonton Final Destination yang ceritanya soal kecelakaan jembatan itu.  Njrit temen gw ngakak sepanjang film,  antara sadis gak kepengaruh ama filmnya yang gorenya setengah mampus ama ketawa ngetawain gw yang nutupin muka mulu sepanjang film.  Gw paling ga tahan nonton film sadis. Lagian kalo nonton horor sendirian kan asik tuh.  Sensasi horornya gak bisa dibagi.

Kalo horor setan mah cingcay lah bro.  Pernah nonton berdua ama temen cowok.  Temen kosan.  Nonton Haunting apa-apaaaaa gitu,  lupa gw judulnya.  Karena serem kan ya bok kami ngobrol sepanjang film.  Sok-sok berani dengan berubah jadi penonton demokratis. Pas giliran musik berubah tegang perhatian kesedot ama musik dari film,  kami tiba-tiba serius.  Cengkeraman semakin erat ke botol minum.  Kami gak bawa popcorn waktu itu.  Suasana semakin mencekam.  Sedikit demi sedikit ada scene setan keluar.  Kebayang gimana kan?  Bayangan-bayangan singkat yang membangun ketegangan.

Layar gelap.  Musik waktu itu serem abis.  Makjedher!  Setan keluar. Kami dua cowok keren pegawai bank BUMN kontan tereak.  *Aaaaaaaaaaa!!!!!

Sambil TANPA sengaja pegangan tangan.

Kan?!

Nonton emang enak sendiri deh.  Kecuali ada istri buat kita teriak tanpa malu pas nonton horor sementara dia anteng tenang liatin kita bingung.  Istri sendiri ini.  Udah ah.  Mau nonton dulu.  Sekian tips nonton bioskop asik sendiri.  *perasaan dari tadi gak cerita soal tips deh. *dicekek rame-rame. 

Advertisements

96 Comments

  1. Lia
      • Lia
  2. Ira
    • dani
  3. bemzkyyeye
    • dani
    • dani
    • dani
    • dani
  4. mrscat
    • dani
    • dani
  5. uben
    • dani
    • dani
    • dani
    • dani
    • dani
    • dani
    • dani
    • dani
  6. Rivanlee
    • dani
    • dani
    • dani
    • dani
    • dani
    • dani
    • dani
        • dani
    • dani
  7. arip
  8. Heri Purnomo
    • dani

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: