Ultah Penanda

What a birthday means to me?

Sebuah penanda kalo waktu di dunia sudah berkurang lagi. Tapi kok ya penambahan kualitas ibadah ga signifikan juga.

Jadi sebenernya gw ga pernah merayakan ultah yang heboh begimana gitu sih ya. Cuma bareng orang-orang paling deket. Bul dan sahabat-sahabat gw dari jaman kuliah.

Trus kok kayaknya gak seru gitu sih ya? Iyaaaaa. Gw gak punya cerita seru soal ultah. Huehehehehehe. Well, I do love having good times with Bul, family and my closest friends. Gw dapet banyak hadiah dari mereka tapi gw belom mau share itu semua cerita di siniii. Ya terusan gimana doooong?

Aselik sumpah nih Mak Yani bikin giveawaynya susyah abis, masak yah gw mau co-pas aja cerita tentang supersemar yang pas tanggal 11 Maret ituuh?

Hihihihi.

Oiya, gw punya satu cerita ini. Ultah yang bikin gw banyaaak banget mikir, ketakutan, seolah seluruh beban kehidupan tertumpah saat itu juga. Kira-kira bisa nebak ultah ke berapakah itu?

30? As the Life begins at 30 nya si Ko Arman? Ato Waktu masuk usia 20? Nope. 18 tahun.

Yak, usia di mana gw seharusnya masih merasa kinyis-kinyis. Ganteng-gantengnya dan masih semangat-semangatnya. Usia dimana gw baruu aja lepas dari yang namanya sweetseventeen. Apa kali karena waktu itu yang masih SMA dan ga seberapa gantengΒ ya yang bikin gw jadi banyak pikiran? Entahlah, gitu deh, sekian dan terima duit. kemudian dihajar massa

Hahahaha. Lanjut deh lanjut.. Jawabannya pas gw mendekati umur 18, tetiba selintas pikiran merasuk ke otak gw.

“masa remaja gw akan segera berakhir, sebentar lagi gw akan lulus SMA, gw akan kuliah, trus kerja, trus tanggung jawab sama diri sendiri, dan lain-lain dan lain sebagainya. Bagaimana kalo nanti gw gagal menghadapi hidup ini? Apa gw akan berakhir di sebuah tempat dimana gw akan selalu melihat ke orang lain dan berpikir seandainya saja gw punya hidup seperti mereka”

Awalnya gw kira pikiran itu akan mereda dengan sendirinya dan hilang gak berbekas, tapi anehnya semakin lama semakin berat rasanya. Sempet hampir dua minggu gw ngerasain kalo setiap bangun pagi dan mendapati ultah gw semakin deket, rasanya stress. Ga bisa fokus mikir pelajaran. Dan satu hari menjelang hari-H nya gw sampe merasa semuanya serba kelabu.

And yes, gw lebay. Pas hari H, gw dapet ucapan selamat dari orang tua, sodara dan temen-temen. Another happy birthday. Tapi seluruh kekhawatiran gw sudah membantu mengubah cara pandang gw ama hidup. Kalo mau berubah ya lakukan apa yang perlu dilakukan. Ga usah dipikir selebay itu karena toh pikiran buruk itu ga pernah akan kejadian kalo gw melakukan hal buat mengubahnya.

Setelah itu seluruh ulang tahun gw terasa indah-indah aja. Bahkan pas gw memasuki umur 30 tahun, gw sudah menemukan bagian gw yang hilang, my missing piece, Bul. Dangw mendapatkan kado terindah gw pas umur 30 tahun itu. Kurang dari sebulan setelah gw ultah, Aaqil lahir. Tapi hari di mana Aaqil lahir jadi milestone tersendiri buat gw. Bukan spesifik di hari lahir gw.

Birthday

Sama seperti gw yang mengalami perubahan cukup signifikan di usia 18 tahun, Samara juga akan segera meninggalkan predikat BaTiTa dan semoga Samara akan selalu mendapatkan ulang tahun yang penuh kebahagiaan. Daaaaan kalo nantinya Samara bisa membaca postingan ini, semoga Samara gak perlu merasakan ke-galau-an akibat bertambahnya usia. Karena gw percaya berapapun usia seseorang, ukuran yang perlu dilihat hanyalah orang-orang di sekeliling yang mencintai kita. Ga perlu membandingkan dengan orang lain. Selama kita dan keluarga serta orang terdekat bahagia, that’s good enough. Well at least buat gw.

So yes… Postingan ini diikutsertakan pada Give Away Ultah Samara.

Note : Gw gak berharap menang sih Mak, cuma berharap dikasih hadiahnya aja. πŸ˜› ditujes rame-rame

Advertisements

92 Comments

  1. yeye
  2. Ely Meyer
    • Dunia Ely
  3. marsudiyanto
  4. Esti Sulistyawan
  5. Hartomo
  6. dea
  7. Dewi
  8. Bibi Titi Teliti
  9. mechtadeera
  10. easy
  11. utie89
  12. mumoxx
  13. Ina

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
%d blogger menyukai ini: