(Usahakan) Santai Kala (Hujan dan) Macet Melanda

Mobil Antri

Ada yang kejebak macet gak kemaren manteman?

Temen kantor sini ada yang sampe buka kamar hotel, nginep deket kantor dan gak pulang. Separah itu kemaren ternyata kondisi Jakarta. Semoga sih sore ini gak kejadian lagi ya, secara ini jam makan siang udah mendung aja langitnya.

Luar biasa memang Jakarta. Ya silahkan deh kalo ada yang mau bilang “lagi-lagi tulisan soal macet dan hujan”. Monggooo.. memang soal itu kok isinya. Yakan gak mungkin gw nulis soal betapa lancarnya lalu litas Surabaya karena gw gak tinggal di sana, no?

Kemaren itu gw lagi cuti karena A gak enak badan sepulangnya dari jalan-jalan ke Bandung dari Jum’at kemaren. Dari pagi sampe sore hujan di rumah gak berhenti-berhenti.

Bener dong, group WA kantor cerita gimana kondisi di sana dan si sini seantero Jakarta. Hastagah. Trus pindah ke group temen yang lain yang salah satunya harus kerja mengarungi lalu lintas antar kota antar propinsi. Kerja di luar Jakarta.

Kondisi jam 7 malem temen ini sudah di taxi menuju rumah di Jakarta. Jalanan macet luar biasa. Banjir masuk rumah. Anak di rumah cuma sama nyokapnya. Kebayang kan gimana kondisinya? Temen gw ini gak tenang banget. Kalo kalian bakalan tenang ga?

Kalo gw bisa panik senewen spanneng setengah mati. Paling gak sampe beberapa tahun lalu.

Kalo gw yang sekarang mungkin gak akan lagi nurutin perasaan galau tak berkesudahan. Ada temen yang lain yang menyarankan hal yang sama yang ada di pikiran gw. Mending waktu selama kejebak macetnya itu dipake buat istirahat. Sit back and try to get some rest. Energi hasil istirahat bisa dipake modal di rumah. Kedengeran mudah kalo cuman diomongin, gw tahu. Coba kalo gw di posisi itu. Pasti belingsatan gak karuan.

Dengan kondisi macet (hampir) gak gerak gitu, di tengah tol, pertanyaannya adalah apa yang bisa gw lakukan?

Balik ke beberapa tahun lalu. Hari Minggu dini hari menjelang senin pagi. Gw masih jadi trainee di salah satu Bank BUMN gede di Indonesia. Waktu itu dalam perjalanan balik dari Surabaya dan ketemu ama temen dari Cepu. Temen gw cewek. Seharusnya kereta sudah sampai dua atau tiga stasiun setelah stasiun kami berada saat itu, tapi ternyata ada gangguan.

Nasib kereta bisnis yang nyambung sama ekonomi, pasti nunggu kereta eksekutif lewat dulu.

Belingsatan, berkali-kali lihat jam. Ngelongokin kepala nyari-nyari dan berharap masinis kereta lewat kasih tahu kira-kira kapan sampe Jakarta. Resah, gw pun duduk-berdiri-duduk-berdiri. Temen yang tadi tidur dengan tenangnya di depan gw. Seharusnya jam 6 kami sampai Gambir dan bisa mandi trus cabcuss ke training center dan nyampe jam 7.30an. Pas dengan jadwal mulainya kelas. Dengan kondisi saat itu paling cepet jam 8.30 baru bisa masuk kelas.

Dua jam kemudian temen gw bangun dan heran ngelihat kepanikan gw. Berkali-kali dan berkali-kali lagi gw nanya gimana kalo telat. Dengan tenang dan bijaksananya temen gw bilang:

“Dani… ada yang bisa kamu lakukan gak buat ngubah keadaan? Kalo ada please do so. Kalo gak ada why don’t you just sit back and save your energy. Paling parah dapet surat peringatan kok kalo pihak training gak mau ngerti kondisi kita. Please deh Dan”

Pang!!

Jadi sekarang gw bisa lebih sabar di jalanan Jakarta yang luar biasa ini juga salah satunya dengan mikir gitu. Apa yang bisa gw lakukan? Apakah dengan menerbangkan mobil gw? Atau bikin kendaraan lain di depan minggir dengan klakson berkali-kali? Kalo gak ada ya sudahlah.. Dinikmati aja.

Yagaksih-yagaksih?

Semoga sore nanti semua bisa mendapatkan perjalanan pulang yang nyaman dan selamat ya sampai rumah. ๐Ÿ™‚ *amiiin

Advertisements

65 Comments

  1. bemzkyyeye
  2. Dwi Puspita
  3. Ira
  4. retha
  5. Ina
  6. dey
  7. Swastika Nohara

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
Translate ยป
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: