[Wiskul Cilegon] Bebek Goreng Samudra

Sego Bebek Samudra Cilegon

Hari Sabtu, waktunya jalan-jalan cari tempat makan enak selain makanan bungkusan dari rumah buat hari kerja. Ihikk! Ini sudah lama sih sebenernya makannya. Bulan Desember kemaren, tapi masih worth to Post lah. Cerita soal wisata kuliner di Cilegon kemaren, makan bebek, Sego Bebek Samudra Cilegon tepatnya.

Btw tahu kan kenapa bebek kok enak banget? gak tahu? karena ada b-nya! *krik-krik-krik.

Dulu awalnya sih gak hobi banget makan bebek. Gak tega ngebayangin muka lucunya itu digoreng kepanasan dan dimakan. Duh! Sampe kemudian gw memaksakan diri makan bebek di Jl. Suryo yang sekarang ukuran bebeknya sudah keciiiiil abis dan gak seenak dulu itu. Kalo dulu memaksakan diri makan bebek, sekarang mah suka maksa ngajakin orang makan bebek. Bihik.Β 

Nah pas pulang ke Cilegon ke rumah Mama Papa kemaren itu kok denger kabar katanya ada bebek enak. Sego Bebek Samudra yang katanya khas Surabaya. Eh pas di cek di internet kok katanya ada buka juga di Pasar Modern BSD juga. Cuman gak tahu sih masih ada ato nggak yang di pasar modern.

Lokasi

Kalo yang di Cilegon kali aja ada yang maen ke sana, lokasinya ada di sekitar perumahan Griya Serdang Indah – GSI. Gak terlalu susah dicari karena ada di pinggir jalan, tapi hati-hati kelewat aja karena cuman satu bangunan kecil gitu kayak foto di atas. Well, itu tempat masaknya doang sih. Tempat makannnya si Bebek Samudra ini make toko-toko di sekitarnya yang dijadikan tempat meja dan tikar di sekitarnya untuk duduk lesehan.

Kalo dari arah Jakarta dan niat banget nyarinya sih bisa keluar pintu tol Cilegon Timur. Terus aja masuk sampai ketemu lampu merah, ambil belok kiri di lampu merah itu trus sekitar 20-30 meter belok kanan masuk ke arah perumahan GSI. Toko bebeknya ada di kanan jalan. Toh Cilegon cukup deket dari Jakarta kan, kali aja mau beneran niat wiskulan sama malem mingguan di sana. Cuma sejam-an sih kalo dari rumah BSD.

Harga vs Rasa

Bebek Goreng Dada

Dimana-mana kalo makan pasti yang gw tanyain adalah harga vs rasa. Gimana si Bebek Goreng Samudra ini? Buat seporsiΒ dada yang menurut gw ukurannya gede banget dibandrol Rp. 20 ribu sudah lengkap sama nasi putih, minyak warna ijo yang endess banget dan sambel mangganya yang segernya beneran bikin iler melelh. *gw literally elap iler sambil ketik ini.

Potongan bebeknya yang gede dagingnya menurut gw enak banget. Pas sama coolan minyak dan sambelnya. Sayangnya kulit bebeknya yang bahaya banget itu bukan digoreng kering, tapi masih juicy banyak lemaknya. Gaktahu sih, kalo gw lebih seneng kulit yang kering crispy gitu. Akibat kebanyak KFC kali yes. Hihihi. Meskipun begitu rasa kulitnya masih gurih empuk dengan begitu banyak lemaknya. Huaaa. Dosaaa-dosaaa. Inget kolesterol deh waktu makannya.

Kalo mau tempe tahu juga ada. Dengan sekitar Rp. 5 ribu tempe tahunya sudah gede-gede banget potongannya. Satu yang kurang sih, gak ada nasi uduk. Padahal kan makan goreng-gorengan penuh dosa gini lebih lengkap lagi kalo pake nasi uduk ya.

Overall harga sama rasanya sih cukup sebanding lah ya. Apalagi kalo dibandingkan dengan harga bebek di Jl. Suryo itu. :D. Wiskul Cilegon Bebek Goreng Samudra ini wajib dicoba! :-9

Sego Bebek Samudra
Khas Surabaya

Sekitar Perumahan Griya Serdang Indah (GSI)
Serdang – Cilegon

Pasar Modern BSD (Perlu dikonfirmasi ulang masih ada atau tidaknya)

Advertisements

36 Comments

  1. rumahmemez
  2. ipah kholipah
  3. -n-
  4. Sandy Eggi
  5. bemzkyyeye
  6. Dwi Puspita
Translate Β»
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: