Kategori
Produk Produk Teknologi Review

#29 Aplikasi Smartphone Terfavorit

Diary Mimpi

Gak nyangka udah jam makan siang aja sementara belom bikin postingan. Hari ini mau jawab pertanyaan dari Prita yang manggil gw kakak. Ihikk!!. Tentang aplikasi yang ngebantu keseharian. Isi tantangannya begini nih:

rekomen aplikasi smartphone yang paling ngebantu keseharian di luar aplikasi sejuta umat semacem WA, Picsart, dll.

Karena pesennya aplikasi selain WA dan Picsart dan yang kayaknya emang aplikasi sejuta umat sementara aplikasi di handphone gw adalah aplikasi sejuta umat, maka gw list aja ya aplikasi-aplikasi pilihan gw di HP. Gw pake HPnya Galaxy Note 4 *penting banget disebut.

Mereka adalah sebagai berikut:

Feedly

Aplikasi ini yang gw pake nyimpen daftar blog untuk gw kunjungin. Di sinilah daftar temen-temen blog gw tersimpan semua dan sayangnya semakin mendekati akhir tahun kerjaan semakin banyaaak. Kaga sempet euy mau bw.

Sehari bisa lebih dari seratusan deh gw bisa dapet update dari temen-temen. Tapi ya insyaAllah tetep gw baca. Meskipun kadang telat juga. Hiks. Maafkan saya ya kalo belom sempet BW. *UUC-ujung-ujungnya curcol.

Autodesk Sketchbook

Kalo autodesk sketchbook ini aplikasi yang gw pake buat bikin sketsa. Alhamdulillaah handphone yang sekarang mumpuni banget buat bikin sketsa. Touch response s-pennya responsif banget dan hasil sketsanya jadi kayak sketsa pake tangan. Aplikasi ini pen dan toolsnya lumayan lengkap. Cuman gw belom nemu gimana bikin kaligrafi pake aplikasi ini.

Kobo

Kalo yang ini wajib banget ada buat baca ebook di handphone. Sekarang gw ga ada preferensi khusus mau ebook atau mau buku cetak. Baca pake Kobo beneran berasa kayak baca buku biasa. Lebih enak lagi, gak perlu bulky bawa fisik buku yang gede dan kadang berat. Gw akuin belom semua buku gw beli. Biasa tuker-sharing-cari di internet meskipun ada beberapa ebook yang emang beli. Tapi buat buku-buku yang emang bagus gw biasanya beli edisi paperbacknya. Kobo sejauh ini aplikasi pembaca ebook terbaik buat gw.

Snapseed

Image editing yang powerful banget dah snapseed ini. Tahu aplikasi ini dari Bebe, gratis di android dan bisa ngedit image dengan segala tujuan. Hihihihi. Biasanya poto kalo kurang oke untuk langsung upload ke IG pake hashtag #nofilter gw edit dulu di Snapseed.

VSCOcam

Nah kalo yang ini juga image editing biar sekalian siap posting di IG. Huahahahaha. Sekarang masih kecanduan banget gitudeh pake VSCOcam ini. Siyalnya lama-lama jadi gak pede kalo ga ngedit pake aplikasi ini. Padahal mah imagenya baik-baik aja. Ihikk!

Accu Radio

Gw udah pernah posting aplikasi ini beberapa waktu lalu di blog ini. Aplikasi dengerin streaming radio gretongan. Radio luar semua sih, belom ada radio Indonesianya. Kalo mau pake aplikasi ini mendingan langganan paket data unlimited deh. Hahahaha.

Square Instapic

Kalo aplikasi ini dipake buat bikin foto square dengan nambahin border sih. Yamaklum belom canggih soal komposisi yang bisa oke kalo dipotong jadi persegi. Hiks. Tapi berniat belajar terus biar gak sering-sering pake aplikasi ini buat upload ke IG

Money Lover

Nah kalo aplikasi ini sih untuk nyatetin  pengeluaran dan pemasukan bulanan. Lengkapkapkapkap sampe bisa dibikin wallet-wallet misahin catetan dana dan utang. Cobain deh.

Udah sih, kalo aplikasi yang gak mainstream banget ya cuman itu aja Prita. Hihi. Kali aja ada yang tertarik silahkan di download. Ato ada yang mau sharing aplikasi unik banget di handphonenya?

Fiuuuh. Sudah 29 hari ya. Tinggal 2 hari lagi inih Desember ya..

55 tanggapan untuk “#29 Aplikasi Smartphone Terfavorit”

Aku mau download snapseed ah, yg laen gak tertarik, kobo udah punya (taunya dr sini juga sih). Apps ku standard sih, mas dani udah punya weatherbug (buat tau cuaca & temperatur)? Ini jg dibikinin, sampe skrg yg dipake cm buat tau brp dercel aja panas hr ini *gaptek*

Bukan ttg itunya. Tp kemampuanku membaca menu yg cekak, qeqeqe. A bit too complicated for me. Padahal foto klo diedit pake vscocam jadinya bisa putih unyu2 gitu. Akhirnya aku pake photo editornya instagram aja atau ada aplikasi favoritku namanya Phonto.

Hoalaaaah, eh iya sih, dirimu kan wis pake iphone yang canggih ya. Huahahaha. Maapkan sayah Memyyy. Lali akuuh. Biar gak keranjingan vscocam akyu sekarang juga aktip pake snapseed lagi Mem. 😀

Sampe sekarang gw belum pernah pewe pake VSCOnya… hahaha apa gwnya aja yang ga ngerti kali ya cara pakenya. memang di IG itu banyak tag VSCO sih.
Kalau radio lokal, bisa pake Tunesradio deh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *