Kategori
Advertorial Film Review

{Advertorial} Film Dragon Blade di Celestial Movie

Sudah tahu belom tentang film Dragon Blade? Film kolosal yang dibintangi Jackie Chan, Adrien Brody, John Cusack dan Siwon! Kayaknya filmnya seru deh! 😀

Udah lama banget gak bikin review film karena belom nonton lagi sejak film Star Wars The Force Awakens kemaren, eh ditawarin buat post tentang Film Dragon Blade yang akan tayang di Celestial Movie hari minggu ini jam 20.00.

Terus terang gw belom nonton filmnya, tapi dari material yang dikirimkan gw tertarik banget sama film ini. Bayangin aja ada the one and only Jackie Chan main bareng dua bintang besar Hollywood: Adrien Brody dan John Cusack! Penasaran banget dong gw karena setahu gw kan Celestial Movie nayanginnya memang film-film berbahasa Mandarin ya.

Gw langsung sanggupin buat posting di blog ini. Sayangnya ada beberapa kejadian termasuk masuknya email dari Mbak Rini ke spam folder dan tragedi kemarin yang bikin gw telat bikin postingan ini sampe malem ini.

Dragon Blade di Celestial Movie

Film Dragon Blade ini sendiri seperti gw bilang tadi bakalan tayang di Celestial Movie tanggal 17 Januari 2016 jam 20.00 aka delapan malem. Prime timenya tayangan TV waktu keluarga semua ngumpul kan yes?

Sampai saat ini sih Celestial Movie bisa dinikmati di TV berbayar dari Indovision, Nexmedia, DensTX, K-Vision, MNC Play, OrangeTV, Okevision, Skynindo, Transvision, TopTV, TopasTV, UseeTV dan Matrix TV. Berapa stasiun TV tuh? Banyak kan ya? Moga-moga sih pada langganan provider yang tepat ya. 😛

Cerita Dragon Blade-nya sendiri tentang Tiberius yang diperankan Adrien Brody, penguasa kekaisaran Romawi korup, yang berambisi menguasai jalur sutera. Huo An yang diperankan Jackie Chan dan grup pasukan terlatihnya mencoba mencegah hal itu buat terjadi. Bekerja sama bareng Jendral Lucius yang diperankan John Cusak, jendral Romawi yang membelot, Huo An berusaha menyatukan tiga puluh enam etnis di jalur sutera buat ngelawan Tiberius dan rencana jahatnya. Di samping Huo An, juga ada Yin Po, seorang ahli strategi yang menjadi tangan kanannya yang diperankan oleh Siwon yang anggotanya Suju. *mana penggemarnya Siwon? *eh bener Suju bukan sih?

Kebayang gak betapa kolosalnya adegan film ini? Gw yang lihat gambar-gambarnya aja jadi penasaran bakalan segede apa peperangan yang ada di film. Dan dengan Jackie Chan yang ada sebagai Huo An yang memimpin perlawanan, udah langsung kebayang film-film lamanya dia dimana dia jadi pahlawan dengan aksi-aksi super bikin takjubnya.

Penerimaan dan Kritik Film Dragon Blade

Film yang dirilis tahun 2015 ini membawa budaya film Mandarin ke layar Hollywood. Pemasarannya sendiri sudah dilakukan world-wide sebelum akhirnya diputar di Celestial Movie hari Minggu tanggal 17 Januari 2016 jam 8 malem  nanti. Dengan budget USD 65 juta film Dragon Blade ini berhasil membukukan total pemasukan USD 123,9 juta di seluruh dunia dengan penghasilan terbanyak dari China sebanyak USD 116,8 juta. Suatu perolehan yang bisa dibilang memuaskan.

Untuk pendapat kritikus film tentang film Dragon Blade ini, IMDB kasih 6.1 dari 10. Rata-rata memberikan komentar kalo film ini dibuat dengan koreografi peperagan yang luar biasa bagus. Mengutip wawancaranya John Cusack sendiri, dia kagum dengan pembuatan film ini di Gurun Gobi yang melibatkan ribuan kuda dan pemeran figuran untuk adegan peperangan. Film ini berbeda denga film Hollywood pada umumnya yang menggunakan layar hijau dan teknologi animasi kmputer, syuting film Dragon Blade dilakukan dengan cara klasik, benar-benar kolosal.

Hal Menarik dari Film Dragon Blade Lainnya

Kalo baca dari materi-materi iinterviewnya cast film Dragon Blade ini, ada beberapa hal menarik selain fakta kalo pengambilan gambar di film menggunakan orang dan kuda beneran. Apa aja?

(-) Jackie Chan pake kumis palsu yang sampe harus didandani 800 kali waktu syuting film ini. Kebayang seberapa banyak kali make up dilakukan ya. Miapa? demi terlihat sebagai jenderal muda yang enerjik 😀

(-) Film ini diproduksi selama 7 tahun

(-) Jackie Chan selalu melakukan semua adegannya sendiri dan kerja selama 14-15 jam sehari selama proses syuting. Emang keren banget deh Jackie chan kalo soal ini.

(-) Aktor pemeran Oscar Adrien Brody bahkan sampe rela dibenci orang demi merasakan jadi kaisar jahat Romawi Tiberius di film ini.

(-) Kali aja ada yang demen, Siwon juga ikut main film ini.

Dan ada beberapa lain yang gw rasa better kalo ditonton sendokir deh. 😛

Dengan segala macam hal itu gw jadi mupeng dan penasaran sama film Dragon Blade ini. Ato ada yang sudah pernah nonton filmnya? Share dong gimana sih film Dragon Blade yang bakalan tayang di Celestial Movie tanggal 17 Januari 2017 jam 20.00 malem ini menurut kalian?

Yours truly,
@danirachmat

PS: Seluruh materi gambar milik Agrakom PR dan kalo mau baca review-review film di blgo ini bisa buka kategori review movie ya.

12 tanggapan untuk “{Advertorial} Film Dragon Blade di Celestial Movie”

Aku udah nonton tahun lalu Dan. Film ini dirilis di Cina menjelang Imlek tahun lalu dan sambutannya luar biasa. Cerita bagus, fiksi berlatar belakang sejarah (makanya aku tonton he…he…) Baca deh artikel ini, tentang keturunan prajurit Romawi di kota Liqian, Cina http://www.telegraph.co.uk/news/worldnews/asia/china/8154490/Chinese-villagers-descended-from-Roman-soldiers.html

Film ini special effectnya ok. Satu hal yang aku kurang sreg, John Cusack jadi jendral Romawi itu kok menurutku miscasting ya. Dia mukanya Irlandia banget soalnya 🙂 walaupun aktingnya apik ya. Ah, what can I say, ini tetep film Hollywood lah. Dapet angka 7,5 film ini dari aku.

Iya Mbak Yo. Waktu nonton memang cast karakter nya John Cusack agak mengganggu. Kurang bengis sebagai orang Romawi. Mihihihi. Makasih ya Mbak tambahan informasinya 🙂

Balas

Wah… telat tahu, euy. Tapi, mo nyari filmnya ah. Gila ya filmnya. Pake adegan nyata dan penggarapan 7 tahun. Aku dan suamiku suka banget film seperti ini. Makasih mas rekomennya. Mau nyari ah…

Saya udah nonton juga, tapi baru trailernya di youtube hehe.
Dari dulu saya suka banget film-film karya Koh Jackie Chan, Mas. Koreografi dan tata laganya suka. Dan khas Jackie Chan yang rada selengekan, ga terlalu serius walau film yg serius sekalipun. Ingat kan waktu jadi 9 naga sama Sammo Hung di film Around the World itu. Mantab dan kocak.
Pingin nonton nih Dragon Blade. Penasaran sama Adrien Brody yang jarang memerankan tokoh antagonis. Pas tahu filmnya digarap 7 tahun, wow! Beda banget ya ma film di negeri ono, yang shooting sekian bulan lalu tayang di tahun yang sama, hehehe. Penasaran juga ama Jackie Chan masih energik ga seiring doi dah makin menua.
Makasih informasinya Mas. Eh, template blog baru ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Exit mobile version