Kategori
GiveAway Inspirasi

Bilang Cinta Indonesia, Yakin Tahu Alasannya? Ini Alasan Gue!

Alasan cinta Indonesia bisa beraneka ragam antara satu orang dan yang lainnya, post ini adalah 3 hal utama alasan cinta Indonesia.

Jujur aja, gue bingung nulis apa aja alasan cinta Indonesia buat ikutan giveawaynya komunitas IDC buat merayakan ulang tahun ketiga mereka. Hadiahnya? Nginep semalem di lantai 30 Star Hotel Semarang dengan infinity poolnya! IDC ini sebuah komunitas yang anggota-anggotanya sangat mencintai Indonesia. Dan karena gue juga cinta banget sama negara ini, ikutlah gue giveawaynya. Yuk ikutan juga manteman! Klik aja linknya!

Trus kenapa bingung? Karena temanya adalah kenapa gue cinta Indonesia! Gak diragukan lagi kalau gue cinta banget sama negara ini. Tapi kalo ditanya kenapa cinta, gue jadi bingung sendiri.

Karena blog ini sendiri gue rencanakan buat sharing cerita tentang perencanaan keuangan pribadi, jadi ya jarang aja diisi dengan cerita travelling. Salah satu cara paling mudah buat nunjukin betapa cintanya sama Indonesia. Traveling kan bisa menghasilkan foto-foto cantik dari berpenjuru negeri ini kan ya?

Karena gak punya video tentang kecantikan Indonesia sendiri, gue kasih deh video dari channel Youtube iPutu I.D yang isinya video timelapse kecantikan penjuru Indonesia diiringi lagu Tanah Airku, salah satu lagu favorit gue tentang kecintaan akan Ibu Pertiwi ini:

Nah balik lagi ke pertanyaan giveawaynya, baca terus ya, nanti di akhir kalian setuju apa nggak,

Apa Saja yang Jadi Alasan Cinta Indonesia Buat Gue

Tanah Kelahiran Orang-Orang Tercinta Di Dalam Hidup Gue

As cheesy as it can be dan gue siap menghadapi teriakan “Boooooo!!!! gitu mah gak bisa dijadikan alasan Daaaan!!!”, tapi beneran deh alasan ini keluar setelah gue mikir semingguan lebih. Kenapa gue lama nulis postingan ini karena mau bener-bener meyakinkan diri kalo alasan gue yang ini yang paling utama.

Oh cenchu saja Indonesia penuh dengan keindahan yang bisa bikin gue jatuh cinta, tapi rasa cinta gue ke negeri dengan segudang permasalahannya ini sudah dimulai jauh sebelum gue tahu dan melihat sendiri keindahan itu. Rasa cinta gue dimulai sejak gue kecil dan melihat betapa Bapak-Ibuk berjuang mati-matian demi anak-anaknya.

Dari sejak gue sadar betapa mereka berusaha memberikan yang terbaik untuk gue dan adik, sejak itulah rasanya gue selalu ingin ada di dekat mereka. Paling gak ada di zona waktu yang sama atau cuma butuh beli tiket penerbangan yang waktu tempuh perjalanannya kurang dari 12 jam. 😛

Apalagi kemudian ada dua orang lagi di hidup gue yang juga dilahirkan dan dibesarkan di Indonesia. Bul dan A. Bagian berarti dalam hidup gue yang masuk kemudian. Istri dan anak gue.

Seberapa berantakannya negeri ini, demi mereka gue tetep cinta banget sama Indonesia. Gue pun berharap kecintaan gue ini akan dapat berbuat hal-hal yang meskipun kecil, semoga akan dapat berkontribusi untuk perbaikan Indonesia.

Kalau pengen tahu tentang mereka silahkan baca tulisan tentang Bapak, Sekali Lagi Cerita Tentang Bapak, Cerita Manis Dari Bapak dan Hari Ibu: Bagaimana Awalnya Gue Belajar tentang Pasar Modal.

Tanah Dengan Sejuta Keindahannya

Atau mestinya gue bilang segudang aja? Apa malah bahkan gak ada bilangan yang cukup buat menggambarkan keindahan Indonesia ini?

Ya, gue menemukan alasan cinta Indonesia yang kedua ini setelah meninggalkan Surabaya demi Bapak-Ibuk. Cari kerja demi bisa bantuin mereka. Akhirnya gue kerja di bank dengan waktu training selama setahun di Jakarta yang memungkinkan gue pergi ke beberapa daerah di Indonesia.

Cuma sebagian kecil dari negeri ini yang pernah gue datengin, tapi dari sebagian kecil itu aja gue udah mendapatkan gambaran keajaiban yang terhampar di sepanjang tanah nusantara. Apalagi sekarang gue punya banyak teman travel blogger yang aktif banget menjelajahi Indonesia.

Gue sendiri sekarang sih belum aktif jalan-jalan menjelajah Indonesia, tapi bercita-cita suatu hari nanti, gue akan bawa A menjelajahi pelosok negeri ini. Kalo sekarang ya liburan keluarga yang deket-deket dulu ajah. 😛

Aneka Ragam Pilihan Makanannya

Oke-oke, alasan cinta Indonesia yang ketiga ini rasanya semua orang pasti setuju meskipun bukan seorang foodie. Meskipun bukan seorang food enthusiast tapi bisa bilang kalo Indonesian food itu warbiyasak, baik dari segi pilihan makanan sampe rasanya.

Makan bakmi di mobil bisa jadi alasan cinta Indonesia

Ya bayangin aja, tiap propinsi punya makanan khasnya sendiri-sendiri. Eh bukan dalam hitungan propinsi ding, tapi kota! Iya… Kota! Tiap kota punya makanan khasnya sendiri.

Kayak Surabaya sama Gresik aja, di Surabaya ada Lontong Balap sama Pecel Semanggi yang kalian bisa temukan salah satunya di Kampung Lawas Maspati, sementara melipir sedikit ke Gresik ada Nasi Krawu dan Otak-Otak Bandeng kayak yang gue temuin waktu diajakin maen ke terminal pelabuhan paling canggih di Surabaya.

Itu cuman dari dua kota dan cuma sedikit dari contoh makanan khasnya, kebayang gak sih kalo kalian keliling Indonesia bisa nemuin berapa macem makanan enak? Wajar toh kalo poin ini bisa jadi alasan cinta Indonesia?

Menurut Kalian, Apa yang Jadi Alasan Cinta Indonesia?

Jadi, alasan cinta Indonesia yang gue ajukan cukup valid gak sampe bisa memenangkan nginep semalem di lantai 30 Star Hotel Semarang dengan infinity poolnya? 😀 Oiya, ada satu lagi kenapa gue cinta banget sama Indonesia, salah satunya kayak di lirik lagu Indonesia Pusaka:

Di sana tempat lahir beta, dibuai dibesarkan bunda…
Tempat berlindung di hari tua… Sampai akhir menutup mata…”

Ini videonya:

Kalo kalian sendiri, apa yang kira-kira bikin kalian cinta banget sama Indonesia selain ketiga alasan di atas? Iya kagak boleh nyontek dong. Hahahahaha. Jadi penasaran aja apa aja yang bisa bikin orang jatuh cinta sama Indonesia selain yang udah jelas -alam dan makanannya-? Bagi dong cerita manteman semuanya di kolom komen ya. 😀

26 tanggapan untuk “Bilang Cinta Indonesia, Yakin Tahu Alasannya? Ini Alasan Gue!”

Hahahaha… Ada ungkapan kan kalo cinta itu dimulai dari perut? 😀 *tapi dari film sih. Hahahaha.
Kalo pas ke Jogja saya kontak-kontak ya Mbak biar bisa diajak kulineran yang endeusss 😀

Balas

Bangetttt Ko soal makanan maaaah. Ini gw gak kemana-mana tiga hari aja udha makan enak terus. Apalagi kalo nyari-nyari semua penjual makanan enak se Surabaya. Hahaha.

Balas

Alamnya yg indah, seperti alam di Sumba, yang bikin jatuh cintrong … Sayangnya blm sempet ke daerah lebih timur lagi sih spt Papua .. #kode
Yg kedua pastinya makanan deh ya … btw, itu makan mie godhog di mobil, ngeri amat takut tumpah 😀

Wah dirimu pasti lebih paham kalo soal alam dan makanan dari berbagai daerah ya Om. Hihihi…..
Kalo makan mie godhog di mobil sih udah biasa soale Om 😀

Balas

ius sanguinis ius soli…sudah ngerasain juga tinggal di berbagai pulau dg keunikan masing2..
tulisan inspiratif..semoga menang ya…

Apa itu Fee artinya ius sanguinis ius soli?
Pasti dirimu sudah paham banget bagaimana Indonesia dengan segala kecantikan yang bikin orang jatuh cinta ya Fi. Hihihi. Amiiin. Makasih yaaa.

Balas

Aku gak cinta macetnyaaaa hahaha.

Tapi biar gitu denger lagu Indonesia Raya berkumandang di acara olahraga aku bisa meneteskan air mata *emang cengeng sih 😛

Mungkin karena selama ini menghabiskan waktu di kota juga, jadi gak terlalu berasa sisi nasionalisnya. Tapi kalo pergi traveling tuh berasa banget deh kalo Indonesia itu cantik 🙂

Macetnya juga ngangenin loh Lia. Huahahahahahaha.
Kalo soal lagu Indonesia Raya itumah SAMA BANGETTTTTT… Gw juga gak kuat hati kok kalo dengerin lagu itu.

Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Exit mobile version