Kategori
Di Balik Blog GiveAway

Another Challenge, Anyone?

Gelas Kopi

Mengawali tahun ini dengan #31 Days Writing Challenge, kepikiran mau bikin Writing Challenge lagi sekalian merayakan ultah blog yang kesekian *gakusahlahdisebutya. Malu antara umur blog ama jumlah postingan. Hahahaha.

Sekalian ajadeh gw bikin lagi buat bulan Desember penutup tahun ini biar klop di depan dan belakang. Bukan karena malas mikirin ide loh ini. Alhamdulillah semakin rutin posting semakin banyak inspirasi postingan.

Sekalian bikin giveaway ajadeh. 

Seperti biasa, males ribet bikin giveaway (yang mana dari giveaway sebelumnya ada dua hadiah yang belom di klaim. Please kalo ada yang ngerasa kabarin saya ya. Hadiahnya masih saya simpen. Trus dari mini giveaway Pay It Forward masih ada hadiah buat Mba Pu dan Baginda Ratu yang belom dapet barang sesuai rikuesnya) jadi gw batesin hadiah giveaway kali ini cuman ada 3.

Hadiahnya apakah itu?

  1. Bukunya Tere Liye seri Anak-Anak Mamak (4 buku)
  2. CD Lagu Terbaru *belom diputuskan sih CDnya apaan, tapi yang pasti kayaknya sih masuk top billboard lah ya macem Ed Sheeran, Jamie Cullum (gak tahu sih masuk apa gak), beyonce, Coldplay atau apapun itu. Hihihi. Diputuskan nanti ketika penjurian biar CDnya dari yang paling baru rilis. Atau ada yang mau rikues?
  3. Sepatu jalan gaya buat cowok ukuran 41. Gw baru beli tapi kemudian kepikiran kenapa gak dipake hadiah giveaway aja ya?

Buat ikutan giveawaynya gimana? Gw update deh aturan lengkapnya di sini, kayaknya sebelumnya membingungkan ya:
Simple kok.

  1. Kasih aja ide postingan sekreatif mungkin yang akan gw post dari tanggal 1 sampai 31 Desember 2014. Kalo bisa sih yang belon pernah gw posting di writing challenge sebelumnya. Linknya di awal postingan ini.
  2. Satu orang boleh kasih ide lebih dari satu. Karena postingan yang dibikin cuman 31 jadi ya gak semuanya bisa diposting. Jadi semakin unik semakin besar kesempatan diposting dan menang. Ya secara kan blog pribadi jadi penilaian ya berdasar penilaian gw.
  3. Kalo ada banyak ide yang masuk ga akan serta merta gw ambil kok. Jadi postingan gw bikin maksimal pada hari yang sama. Bukan scheduled post. Jadi misal dah ada ide menarik tapi kemudian ada komen baru berisi ide lebih menarik ya usul terakhir yang gw posting.
  4. Penilaian berdasar jumlah komen, likes, views dan visitor di hari itu. Jumlah komen dihitung dari penulis komen. Jadi orang yang sama reply-replyan berkali-kali ya dihitung satu.
  5. Karena posting di weekend lebih sepi ya gw tambahin poin komen 5, view 50 dan visitor 25 biar yang idenya diposting ga jauh banget kalahnya
  6. ide tantangan harus diposting di kolom komen postingan ini

Trus yang menangnya siapa gimana? Emm, dari yang idenya paling banyak mengundang pembaca. Dilihat darimana? Dari jumlah traffic, sums up jumlah kriteria di atas tadi. Hihihihi.

Malesin banget karena kok kesannya ngejar traffic? Salah satu tujuannya kan emang itu ya blog ya biar trafficnya rame? Penasaran bakalan gimana traffic kalo ada giveaway dan challenge gini. Jujurnya pas awal tahun ada challenge trafficnya masih kalah sama traffic sebulan belakangan ini. 😛

Siapa yang boleh ikut? Siapa aja. Silahkan kasih ide postingan dan buat yang temen-temen yang tinggal di luar negri dikirimnya ke Indonesia aja ya. Soalnya kok ongkos kirim langsung ke sana lebih mahal dari harga hadiahnya.

Kalo gak ada yang mau kasih ide gimana? yagakpapa. Nantinya pemenang tetep dipilih dari yang kasih ide. Ihiikk.

semoga sih banyak yang mau ikutan
mulai deg-degan

259 tanggapan untuk “Another Challenge, Anyone?”

Ttg AFTA 2015!!!! Gak harus dpt hadiahnya yg penting bisa banyak yg aware ttg hal ini… Menurutku AFTA 2015 lbh menakutkan drpd naiknya BBM.. klo BBM naik yg miskin makin miskin sampe gak bisa makan, yang mampu paling cm butuh penyesuaian gaya hidup. Tapi kalau kita gak siap menghadapi AFTA, orang Indonesia yang kaya pun bisa jd miskin, Indonesia bisa chaos! Aku pengen nulis ttg hal ini, tp bukan bidangku. Sptnya Mas Dani lbh bisa.. 🙂

Sipp-sippp.. Makasih idenya, saya juga pemain baru di dunia blogging ini. Hihihihi. Jadi keknya belom layak kasih sarann. 😛 Tapi idenya ditampung yaa

Tujuan Nge-blog secara jujur *diluar sbgai dokumentasi*
*Kebanyakan marketing, selalu berselimut dengan kata2 ingin share dan berbagi, padahal sebenarnya nyari koneksi* Hahaha *digaplok Dani*.

semoga berhasil mas Dani challange akhir bulannya…
Hmmm….bahas satu album yang mas Dani suka

Sik, sik, siiik… aku kok ora mudheng, Dani. Ini ide postingannya ditulis di kolom comment aja, gitu ya? Baiklah, demi sepatu cowok, aku mau ikutaaaan…!! *kemudian nyanyi lagunya TULUS, kitaaa adalah sepasang sepatuuu….”

reply sini sekalian yaaa. Huehehehehe.
Iya untuk ikutan giveaway cukup berikan ide-ide postingan (gak semua ide yang dikasih bakalan tayang ya mbakyu, dan satu orang boleh kasih ide lebih dari satu. aturannya sudah diupdate di postingan).

Kalo soal puisi romantis gak yakin bakalan bisa keluar ide. Huehehehehe. tapi akan saya coba mbakyu. Bukan tipe perangkai kata yang mendayu-dayu gitu saya anaknya. :))

Boleh kasih ide lagi loh mbakyuuu.. 😀

Ide lagi ya :
(1). Apa OST atau lagu yang menggambarkan perjalanan hidup kamu banget? Boleh beberapa lagu untuk beberapa periode kehidupan
(2). Ten Things you love about yourself, atau semacam 10 Hal yang merasa kamu grateful banget dengan hidup kamu
(3). 5 Weird Things about you. Hal-hal yang “aneh” “enggak umum” yang selama ini pembaca setia blog Dani ga pernah tahu –> yuk say dadah bubbye dengan segala pencitraan
(4). 5 kota di dunia yang jadi wish list kamu dan alasannya dan TARGET kapan mau berkunjung ke kota2 itu dan financial planning strategy seperti apa yang kamu terapkan untuk bisa mengeksekusi itu semua.
(5). Kenapa GAYA BAHASA kamu bisa seluwes ini sih Dan? Siapa yang memengaruhi seorang arek Rungkut yang medok menjadi begini gawl?

karena ini desember. gimana kalau tentang setahun kebelakang. apa yg udh dicapai atau apa yg gagal, lebih simplenya gimana rasa tahun 2014 ini dan rencana 2015 apa aja.

apa yaaaaaaa

coba tantangan diri sendiri
misal hari 1-5 tulis kelemahan diri sendiri diurai satu persatu per hari satu
hari 6-10 hal yang mudah membuat marah atau jengkel atau hilang kendali
hari 11-15 hal terhebat dalam hidup

nah plus diberi ilustrasi gambar sendiri

*tantangan buat aku sendiri yang gak bisa menggambar
fufu

Postingan di bulan desember, berarti satu tema yak. Gimana kalo ngeripiu blog temen atau blog yang mas Dani favoritin. Blogger kan ada jutaan ya di Indonesia tinggal pilih 31 aja. Skalian menjalin silaturahim n cari muka #eh hihihi. Jangan lupakan blogku ya *hahaha modus aja inih biar blognya diripiu :p

Karena mas Dani sudah jujur ide writing challange ini untuk naikin traffic : ). Aku jdi dapet ide, gimana kalau idenya tentang proses pencarian ide untuk memperkaya ide menulis *hallllaaah ide…ide.. 🙂

Buseeettt , naikin traffic nih yee.
Tapi tetep gw ikutan , kan Gw murah orangnya.
Idenya adalah “kalau lu bisa berubah jadi wanita dan bisa milih segala aspek ( hidup, fisik, kepribadian, identitas DLL) lu bakal jadi wanita kayak apa?
Hidupnya macam apa dan kepribadiannya gimana?

wakssss… aku boleh gak sih selalu komen ngereply komenmu? hahaha.. silaturahmi nunut
btw Dan postmu yg ini menarik lho.. aku jadi malah penasaran ide2 dari pembaca setia blogmu apa aja

Eh aku tiba2 kepikiran tadi dan kayaknya bisa utk nyumbang ide juga. Tentang naik haji. Apakah udah pernah mikir/rencanain sampai serius banget.. persiapan secara umum aja apa udah mulai detail.. apa udah ada bayangan kapan saat yg tepat utk naik haji.. atau baru mikir2 ‘dg kondisi keluarga yg skr rukun islam yg terakhir ini udah jadi wajib blm ya’.. (wajib bagi yg mampu.. mampu secara material dan mental juga kali ya..) haha ini sebetulnya aku aja sih yg bbrp kali mikir ttg ini, trs ya jadi pgn tau kalo Dani gimana… jadi murni krn akyu ingin tau, bukan krn giveaway (boleh percaya boleh gak wkwk 😛 )

bikin cerpen atau FF, Dan… tema nya… hm, tentang apa saja yg paling kau suka deh.. 🙂

tuuh…Dan.. ada yg ngedukung… ayoo..dicoba dulu, Dan… FF 500 kata deeh… hihi…

wah.. ikut ngeramaikan GAnya ah…
urrrmm.. apa yah enaknya?

oh ya..
1. sehubungan dengan hari ibu, posting ttg perempuan yang berpengaruh di hidupmu dan apa yang sudah kamu lakukan pada mereka.
2. tentang memilih investasi berhubung AFTA udah makin deket.
3. melindungi anak dari pengaruh negatif internet. kan si kakak udah mulai ngerti sana sini, kan?
4. hal simpel yang sangat berarti di hidupmu
5. fetish… XD~

udah ah ituh ajah.. aku ngincer bukunya 😛
wkwkwkwkwk

Ikutan aaah Mas Dani..
Challengenya: Bikin postingan yang dari jaman belum punya blog pun udah males mikirinnya. Bisa jadi sesuatu yang menyebalkan atau emang dasarnya udah males aja gitu kalo denger kata itu. Nahhhh! 😀

ikutan GA nya ah, kalau saya menang gak usah pake ongkir loh…bisa langsung taroh di rumah aja ahahaha *balada tetangga*

Ide: postingan yang paling lama maju mundur pikir-pikir mau diposting apa enggak, mungkin karena terlalu kontroversial, atau mungkin karena terlalu pribadi, trus jadi jawabannya ada dua: yang akhirnya diputuskan jadi diposting dan yang akhirnya gak jadi diposting (kalo ini ya temanya aja kali ya).

hai mas dani…sya ikutan GA nya ya..hehehe

idenya: hal-hal+kebiasaan apa saja yg berubah semenjak punya A…
Pasti semenjak menjadi bapak ada yg berubah kan, kayaknya menarik tuh kalo dposting. Moga2 emang mas dani blum prnah posting, spaya saya ada ksempatan menang,,cihuyy 😀
mupeng ma bukunya,hihihi

Eh, ada GA. Ikutan, ya, Bang Dani.

Tulis surat buat A biar nanti dia bisa baca pas udah dewasa. Haha -jqngan ketawa ya, Bang-
Isinya sih terserah, sih. Mungkin tentang gimana repotnya ngurusin A, hal-hal lucu yang pernah dilakuin A.

Semoga ide ini bisa diterima. Haha
Saya sih jujur pengen dikirimi surat ginian sama Bapak. Kesannya kan so sweet. ahaa/dilempar sendal/

Apa yang akan Dani lakukan seandainya saat ini dapat hadiah undian 1 milyar. Trus gimana hidupmu setelah itu. Kira-kira akan lebih bahagia atau malah sebaliknya.

Kalo boleh rikues, aku pingin hadiah sepatunya….. (pede aja, kayak yang bakal menang…. hahaha…)

Kl gak jadi banker, mau jadi apa & kenapa. Trus kl gak tinggal di jakarta, maunya tinggal dimana (semacam kota/negara impian) & kenapa. Aku mau CD dong mas dani kl menang, yg Sam Smith ajah 😉

Cobain ikutan ya mas.. Apa yang mau dilakukan ketika nanti udah tua? Apa mau terus kerja, atau menikmati masa tua? 🙂
Kl mas Dan malu sama jumlah postingan, gimana gw mas… *nangis di pojokan*

He3 kaget juga kirain yg dapat hadiah “Bagindo Rajo” ternyata “Baginda Ratu”.

Klo bikin tulusan di blog teman mikirnya lebih keras, padahal klo di blog sendiri cool aja, tenang aja 🙂

Ikutannnnn ahhh :p

Ide : Dari semua hal “menyentuh” yang Ibuk berikan untuk lu, hal yang paling “menyentuh” apa yang bikin lu termotivasi untuk sukses dan bertekad untuk membahagiakan Ibuk?

edisi hari Ibu
Semoga sayahh menang.. Ngincer spokat 😛

Walahhhhh Daniiiiiiii.. Iyahhhhlahhhh spokat itu sepatuuuuu.. Hahahhahaha mana ada spikoe alpukat jejelin spikoe

Hmmm…ide postingan?
kalo dr gue ini aja deh Dan: in case lo terlahir kembali (yahhh…semacam reinkarnasi gitulah ya biar gampang), lo kepengen jadi apa? beserta alasannya yaa..

hihihihi

Membaca cerita ms dani ttg mbk bul, sy kok jd ppenapsaran ttg tulisan mbk bul,, pgnnya mbk bul jd guest gt macam pk jumanto, tp versi romantis,, mbahas awal pertemuan pertama dan perasaan pertama ktm sampeyan ato yg seru2 dr rmh tangga ms dani, nanti stlh mbk bul nulis, gantian versi ms dani,, hehe agak susah ya mgkn ngajak mbk bul kolaborasi ..
Ide kedua, seandainya ms dani ada kesempatan pindah keluar negri tp hrs jauh2 an dl dr kluarga, ambil tidak ?knp ? pgn di negara mn, knapa ?
Pgn sepatu jg..nomornya sm ky suami..

Oio kl ideku dipakai,, jgn lupa link blog ku donk,, sapa tau ada yg penapsaran ide dr siapa ni,, krn aq dl pernah ikut ksh ms dani ide trus ms dani bikin tulisanya tp gk di link blogku,, yg lain kan di link, aq jd merasa teman tiri,, hehehe

Wew. Ternyata ada yg lg bikin chalenge dsindang..
Jadi udh terkumpul 31 ide belum mas dan?

Ey. Ternyata dirimu penggemar tere liye jg yah? Aku tuh koleksi semuaaaa bukunya tere liye. Dan aku sukaaaaaaa bgt sama semua bukunya. Eh ada dink yang gak aku koleksi, macem kumpulan sajak ny ples kumpulan cerpen ny. Xixixixi.

Lah malah ngebahas tere liye.

Eiy, klo idenya blm ada 31, boleh lah ya ane urun ide. Ples berhubung hadiahnya buku tere liye yg serial anak mamak yg juga ane suka. Nah boleh lah tuh nulis repiew serial anak mamak itu ples dari semua anak2 mamak itu paling suka ama yg mana? Burlian? Pukat? Amel? Atau Eli? Dan kenapaaaah? 😀

Klo misal udah lengkap ide 31hari nya. Aku tetep rekues dirimu buat nulis inih lah mas. *intinya maksa* wkkkkk…

Udah Miy, tapi tenang aja, kalo ada yang lebih menarik gw akan pake yang lebih menarik meskipun masuknya belakangan. 😀
Jadi kasih ide aja terus.

Sayangnua gw belom baca smeuanya, baru Burlian. hihihihi.

baru tahu ada GA unik ..usulin ide untuk writing challenge, ide apa ya…
sepertinya ide untuk menulis kepribadian yang berbeda dari Pak Dani,
seperti orang yang memiliki kepribadian ganda…namun kali ini..kepribadin yang ditulis..adalah kebalikan dari kepribadian pak Dani yang sebenarnya…., kira2 dengan kepribadian tersebut..apa yg bakalan pak Dani lakukan ya…, thats all…..
keep happy blogging always…maaf baru sempat mampir kemari…salam dari makassar 🙂

nyobain ikutan ah… karena kamu punya bakat narsis terpendam mbok yaa sekali sekali posting OOTD (outfit of the day) mu selama seminggu lah mas nya ^^ diceritakan bagemana ‘Style’ kesukaanmu, impianmu err yaa mungkin gaya korea gtu ato bisa juga tnyata pas kamu lagi saltum hehe… *lumayan kan bisa menyalurkan bakat narsis terpendammu hihi….

Ikutan ya Mas Dani.

Ide : ceritain dong blog ini ke depannya mau diapain? Ada ga kepikiran utk jd couple blogger ama mba bul?

Ato

Mas Dani kan kayakna akrab ama emak2, hal apa yg mas Dani senengin ato benci ato paling dikuasai soal dunia emak2 baik pas kul atau saat ini.

Mupeng bukunya 🙂

Aku nggak terlalu ngerti mekanisme giveaway mu, kayaknya cukup rumit, tapi anyway, dengan atau tanpa giveaway, ide postingan dariku: What movie that changed your thought or your perspective in life, and how did that happen? I look forward to reading your post 🙂

Mau nanya apaan yak.. Nanya tentang gaji, uda pasti langsung digebuk Bang Dani.. Huahahahah.. 😀

Belom ada ide euy. Entar ah. Tunggu wangsit nyeleneh ku keluar. 😛

Hmm…apa ya? usulnya agak banyakan gpp ya…
biar lebih gede chance menangnya *apaan sih..

1. Seandainya mas dani diangkat jadi HR manager, apa yang bakal dilakuin?
2. Bad habit yang susah banget diilangin (tapi yang lucu-lucu ya…misal gak sadar ngupil kalo lagi ngomong serius *ehh…eh…ini gw sihh)
3. 10 hal/ kejadian yang paling memalukan
4. Pelajaran sekolah yang paling disukai, kenapa?
5. pernah patah hati? ceritain donk….
6. Tujuan hidup dan gimana mencapainya (ihh…ini siyus amat ya??)
7. Gimana kalo suatu saat si mbul jadi endut?
8. What do u think about Palembang? (udah pernah belum ke Palembang? pengen gak kesana? hahahaha)
9. kenakalan masa kecil yang berakibat fatal
10. what do u think about syahrini, jupe an depe? (wkwkwkwk…ini beneran iseng, tapi penapsaran sih gimana pendapat cowok tentang mereka, at any point or angel lah pokoknya terserah)

Aku nyumbang ide ya, Mas 🙂
Bagaimana pandangan Mas Dani thdp ‘Stay-at-Home Husband vs Working Wife’? Dan apa yang Mas Dani fikirkan jika Mas Dani terjebak dalam kondisi tsb?

Ini murni penasaran pengen tau pendapat Mas Dani, soalnya orang-orang di sekelilingku mulai banyak yang seperti ini. Istri bekerja kantoran sedangkan suami jaga rumah (ada yang merintis bisnis, ada yang freelance, ada yang gak kerja sama sekali). Thank you ya, Mas 😀

Baru tahu ada ini.
Dan.. sumbang idenya sih nyambung sama mba Mechta tuh… fiksi.. ayolah. sekali2 bikin fiksi. Tema? ya udah kan lo bilang susah bikin fiksi, tema bebas deh mau yang gokil, romantis, horor apa aja. tapi minimal 200 kata ya. 😀 good luck Dan

Belum telat kan saya, Mas? hehehe…
Ide postingan :
1. Apa pendapat Mas Dani tentang Hay Day. eh, lebih umum, apa Mas Dani pernah ketagihan main games dan bagaimana pendapatnya tentang orang-orang yang ketagihan main games. *ini ngasih ide postingan, curhat atau minta solusi ya :p

2. Lagi kepikiran ini, Mas. Tentang rencana naik Haji. Nah, Mas Dani punya rencana enggak menunaikan rukun islam kelima itu? Dan bagaimana langkah2 mewujudkan rencana tersebut. Secara kan antriannya panjang banget…

nyumbang dikit ide yaa… : apa yang sudah lo berikan kepada kedua orangtua.
emang sih…apa yang kita dapat dr ortu gak bakal sebanding dg apa yang kita kasih ke mereka. Tapi gw pengin tahu aja gimana? hehehe…

pengen ikutan ngeramein ah…

1. Dulu jauh sebelum ketemu sama mbul, kriteria apa aja yang mas dani inginkan buat jadi istri
2. Certain tentang kisah kelam dan terberat yang pernah terjadi di kehidupan mas dani dan apa yang mas dani lakuin untuk menyelesaikannya.

ikut…ikut..ikut…
hadiah apa yg pernah mas Dani kasih buat istri, yg spesial banget buat istri dan mas Dani kasihnya itu penuh perjuangan…dan sebaliknya, hadiah apa yg pernah istri kasih buat mas Dani yg spesial banget buat mas Dani…*edisi kepo* skalian cari inspirasi mau kasih kado apa buat suami bulan depan..hahaha

Eh gw bales di sini dulu ya biar lebih cepet dapet idenya. Gw paling penuh perjuangan bawa si Bul menembus hujan bada *literally* buat makan nasi goreng Surabaya di menteng. Selain itu pernah kasih mesin jahit portable, bunga seiket, jam tangan.
Kalo ga dapetnya dompet, buku, CD, tempat ipad, kaos, Idenya dicatet ya Ra.. 🙂 Makasiiih..

Saya pengen mas Dani nulis (serius tapi guyon) tentang Rakyat Indonesia, tentang wong cilik, tentang warga, tentang orang pinggiran, tentang orang jalanan. Tentang kekuatan orang (yang dianggap) kecil yang tidak tampak namun Jelas. Jelas sekali kekuatannya hanya saja kita tidak sadar. Poin pentingnya pada kita tidak menyadarinya.

Harga cabe naik hingga 100rb aman-aman saja. Tarif listrik naik 2 kali lipat tidak ada gejolak. Beras, pupuk, bawang merah, teh botol, air akua, tiket bioskop naikkk gak ada yang protes. Hingga bensin naik 2ribu saja gejolaknya luar biasa, saya pikir yang bergejolak itu mungkin lupa kalau dirinya rakyak Indonesia.
Tentang nekat, berangkat kemana tanpa modal. Tentang merantau di negeri ajaib. Berangkat ke tempat yang jauh bermodalkan uang 50rb saja. Tentang menikah dengan modal Bismillah. Mana ada orang manusia unggul seperti ini kalau bukan Rakyat Indonesia.
Tentang kuliner ekstrim yang tidak diketahui, gorengan campur plastik, makanan dengan pewarna jeans, kripik balsem. Mungkin sampeyan pernah mengalaminya, eh masih ada juga ya sekarang Who knows. Dan itu tidak membuat kita sakit, malah tambah kebal terhadap virus dan bakteri. Racun aja mental apalagi virus bakteri.

Wehehehe ini seru juga niyhhh bisa nambah ide menulis. Mau kasih ide tapi bingung soalnya suka kekurangan ide hahahaha. Hmmm ini aja deh… Quote apa dan dari buku bacaan mana yang paling membekas bahkan mendorong untuk bisa lebih bangkit lagi, apa arti quotesnya, dan pengalaman hidupnya kayak apa (1~3 quotes aja ya).
Itu aja lah… bingung hahahaha
Semangat-semangat…

Karena idenya bebas ya hmm
Gimna kalau ceritakan tentang bertemunya dengan istri sekarang ini dan berapa banyak mantan dan kenapa bisa putus yang dulu dulu? . Hahahahha trus di share yang memungkinkan mantan ngeliat. Ini baru challenge 😀 😀 candaa

hehehe… kreatif-kreatif ya para blogger ini… saya minder Mas mau ngasih ide apa, lha wong saya sendiri minim ide, ga kreatif, hanya follower aja… ini saja saya ikut-ikutan komen tanpa bawa ide apa-apa… kalaupun ada palingan tentang kehidupan keseharian saya aja… tp ya masa yg punya blog mau nulis tentang keseharian saya… itu kan aneh… maap ya Mas… semoga sukses “hajatannya”… 😀

Masih bisa Dan buat ide? ntar kayak sebelumnya telat lagi deh.
Idenya sih lebih ke: Apa yang kamu lakukan kalau gak dibolehin pegang hape dan gak da koneksi internet selama seminggu (di samping jalan2 sama keluarga ya).

mas, aku coba kasih ide ya, kepikiran mulu dari semalem soalnya, hehehhe…
apa yang bisa mas lakukan untuk bikin ornag-orang di indonesia ini bisa disiplin? minimal antri ga pernah nyela deh, okeh? gampang kaann postingannya..
ditunggu mas… 🙂

Ehhhm tentang apa ya kadang ide ide itu muncul tiba tiba, dirimu kan bergelut di bidang sahamdan tranding tapi hanya orang tertentu yang bakal tertarik. Aku rasa idenya ada di mas sendiri . Buka mata, hati dan pikiran selamat menulis.
Di tunnggu postnya.

dududu,,pengen ikutan kasih ide dr kmrn..tp bingung bgt apa yaa hehe

gini deh. dulu waktu kecil khan pasti punya cita-cita, mau jd apa kalo ditanya dokter..pasti keluarnya yg manis-manis macem dokter, astronot, arsitek. nah semakin dewasa kayaknya cita-cita berkembang obsesi. kalo cita-cita, yaa rata-rata macem khayalan babu aja…kecuali, konsisten sampe gede pengen jd itu terus (eh udh ganti obsesi dong ya berarti?hahaha, mulai gak konsisten). kalo obsesi khan “i have to” blablabla.. lebih semangat buat ngedapetinnya. sebutin dong 10 obsesi mas dan yang belom/ udah kesampean…di hidup kek, karier kek, keluarga kek…apa aja deh hihi

* mayan juga utk sampai scroll bs commentnya*

kalau msh bisa, aku urun rembug ttg petani tembakau vs kmpanye anti rokok.

Di sisi kesehatan sedemikian gencar kampanye anti rokok tp di sektor hulu yakni petani tembakau tidak diberikan opsi alterntif yg mendukung suksesnya kampanye anti rokok.

Faktanya, yg diwacanakan ke petani bgm mmghasilkan tembakau yg berkualitas utk produksi rokok.

Fakta lain pula, hrga tembakau lbh tinggi nilainya drpd harga gabah. Jk di hitung, menanam tembakau lbh besar kontribusinya dlm kesejahteraan petani.

Sebagai anak petani yg melakoni lika-liku bertani, gap biaya produksi tanam padi dan tembaku sgt signigicant.

Dan selama ini yg kutahu, di satu sisi ada kampanye anti rokok. Dan sisi lainnya bgm memsupport petani tembakau utk panen maksimal pula.

# itu saja ideku, yg aq tulis dlm perjalanan bersama petani tembakau sleman utk studi orientasi ke kabupaten malang.

Demi tere liye….eh, demi win-win solution antara kampanye anti rokok dan masa depan petani tembakau ( jg pekerja di pabrik rokok)

Aku pernah denger temen nawarin setiap bulan minimal nabung 500 itu dpt pasilitas asuransi. Detailnya aku kurang tau ni. Unit link ya? Ini sebenernya seperti apa ya. Kekurangan dan kelebihanya apa ya? Bisa di buat postingan ngak ni ehehe

Mas dani udah perna bahas tentang reksa dana kan. Jadi teman ku ada yang ikut reksa dana. Dia setor tiap bulan 300 ke reksa dana untuk waktu beberapa tahun. Ini beda dengan investasi yg pernah mas dani jelasin bisa di infokan lebih detail mas?

Bisa juga tentang pilah pilih kpr mas.. salah satu solusi buat punya rumah. katanya kpr itu bunganya flat hanya untuk sekitar 2-3 tahun setelah itu mengikuti bunga aktif. Ini benerngak ya

OMG!!! Gue scroll down kebawah eh panjang bener bokkk.. ga sanggul baca atu2…
pengen ngasih ide tulisan:
1) apa pandangan lu tentang banyaknya cowok KW sekarang ini…? Baik yg by genes atau by pergaulan…ngerti kan dan maksud gue? Yang bences dari sononya atau yg karena pergaulan.
2)Gimana pandangan lu ttg Media sosial dalam 5 tahun mendatang? Makin rame ?apa orang dah
jenuh?

3) Kalo didunia ini cuma nyisa 3 perempuan : Pamela Anderson, Kim Kadarshian, dan Miley Cyrus…. lu pilih siapa buat diperistri (buahahahaha….dilempar bakiak ama dani dan mungkin sama bul dan A)

Aku ikutaaann!!!!
Kalau suatu hari nanti di masa depan, A dateng ke Mas dani dan memutuskan untuk melakukan sesuatu yang ga diharapkan sama sekali, Mas Dani bakal bilang apa?
Terus, ada ga sesuatu yg jauuuhh di dalam hati Mas Dani pengin dilakukan sama A nanti?

Kalo yang pengen dilakukan sama A belom ada sih, kalo di masa depan kejadian gitu *amit-amit sih ya* belom kepikiran juga. Saya tampung idenya ya Mba Annie. Hehehehe. Makasih! 🙂

Bang Dani, aku akhirnya dapet wangsit.. Mau nanyak ah..

Cuman kepo, Bang Dani cemburuan ngga sih? Bahahah.. 😀 Secara Bul cakep, kali-kali Bang Dani pernah ngebahas mantan pacarnya Bul yang bikin jadi galau en drama abis? Apalagi kalok tau *mungkin* lebih kece, keren, ganteng.. *kali ini beneran ditendang* Mengungkapkan atau ekspresinya gimane? 😛

Mau ikutan ngasih usul aahhh.. Semoga usulnya belum pernah dibikin tulisan atau belum ada yang ngasih usul serupa:

1. Apa sih makanan paling aneh yang pernah mas Dani makan? Ceritain dong..
2. Bagaimana pendapat mas Dani tentang Pajak? Kalau ada, ceritain pengalaman mas Dani yg berhubungan dengan pajak dong..
3. Apakah mas Dani punya phobia? Kalau, punya ceritain yaaa..

Udah ah, 3 itu aja dulu.. Hehehe..

Mas dani, aku ngasih ide lagi deh. Cerita ttg mas dani n siblings (eh, punya kan ya?), hubungan kalian dulu dan skrg, kenakalan2 masa kecil kalian, pengalaman masa kecil yg tidak akan terlupakan *jiahh bahasanya* *berasa kek lg ngasih tugas mengarang* *trus ternyata mas dani anak tunggal* 😛

Nggg ada lagi doong (keknya efek gak bs tidur nih, maap), ceritain dong benda2 kesayangan & alasannya (macam barang2 yg pertama kali diselametin kl misal *cuma misalnya yaaa* rumahnya kebanjiran) *knock knock on the wood* 😛

udah tutup 31 topik pa belum?

gw ikut nambahin dan:

Gadget tercanggih apa yang pernah elo liat atau cobain, dan gadget tercanggih apa yang elo pingin punya skrg?

Msh bisa ikutan kah?
Idenya 3 buku yang paling berkesan dan highly recommended buat mas dani serta ceritain alasannya..
Berhubung sy ga baca semua komennya..kalo ide Ini udh keduluan mangga diskip aja #yaiyalah hehe:d

Gw gak kenal Jonru secara khusus Ron, not in any way, gak follow blognya, gak baca postinga-postingannya, bahkan gak follow twitternya. Tahunya dia cuma dari berita yang diobrolin ama temen-temen. Dan jujur gw males baca blognya. Jadi kalo gw mau bikin postingan tentang dia kan jadi kudu baca. Males gw. Huehehehe. Ntar kalo dah ada niat gw coba lagi ya. 😀
Makasih idenya! dan oh iya. Sori baru bales.. 😛

hehehe sy juga sebenernya nggak ngikutin blog atau beritanya sih, cuma emang beritanya luar biasa heboh dan beberapa kali postingan facebooknya muncul di news feed sy. juga sempet baca chirpstory yg isinya dia debat dgn beberapa org. benar2 bikin mengelus dada deh tuh orang. hehehe

Rekomen web bagus yang sering dikunjungi Kaak. Atau rekomen aplikasi smartphone yang paling ngebantu keseharian di luar aplikasi sejuta umat semacem WA, Picsart, dll.
Biar bagi-bagi manfaat gitu

Mas Dani keren menantang diri sendiri… *Acungi 2 jempol 🙂

saya sih hanya pengen Mas Dani tulis Puisi romantis untuk Mba Bul dan si Ganteng Aaqil saja… 🙂

Huaa ini baru ngeh lho kalo ada beginian hahaha. Mau cek komen2 sebelumnya udah ada 200-an bok, tapi gue masih boleh ikutan kan? Gatau deh ini udah ada yg ngidein apa belom atau udah pernah dibahas atau belom.. kalo udah yaa nasib :p
Ide tulisannya :
Kan sekiranya umurmu masih lumayan muda nih yaa (nebak2), tapi udah happily married kan.. kira kira dulu waktu mau nikah, apa pertimbangan mau nikah? Suka penasaran sama pertimbangan dari segi cowo ketika memutuskan untuk menikah dan memilih pasangan hidup. Apa yang mendorong untuk menikahi si pacar pada saat itu? hehe

Dan.., aku pengen nanya yg ringan2 aja deh.., kok bahasa Inggrismu bagus, pernah les atau ikut pertukaran pelajar atau apa..
dan foto2mu juga nyeni.., dapat ide foto darimana, atau punya fotografer favorit?

Aslik aku kok dudul yooo…baru ngeh ada GA sedahsyat ini…Dani dikau emang selalu punya ide brilian, cemerlang, berbintang – bintang…..Sampe bingung mau kasih ide tulisan apa buatmu….apa ya ? #garuk2tembokmikir
O, ya Dan…ini aja deh..

1. Buat jagoan tersayang A, boleh enggak jika besar nanti dia jadi komikus ( seniman ) manga, kalo boleh alesane opo ? kalo enggak alesane opo ?
2. Dan, dikau itu kalo nulis luwes kewes dan bikin pembaca blogmu tersihir, mesam – mesem de el el…de el el…tapi ternyata aslinya dikau pemalu bin pendiem..kenapa sih Dan…itu pencitraan bukan ? Buahahahahaha….
Apalagi ya ?
3. Buat mama Aaqil a.k.a Bul tersayang…apa sih yang bikin seorang Dani cinta mati sama Bul, dan hal paling ‘apa bange’t yang paling membuatmu jatuh tekuk lutut di sudut kerlingan Bul…cerita ya Daaaann…harus ! 🙂

Wes ah itu aja>>>>

ah yang itu kurang dasyat sedikit ngejaring komentar sama like. mungkn terlalu berat ya haha. masih boleh kasih ide lagi ngak mas?. jadikan aku dulu di atas pernah kasih ide mas dani buat masak bareng mbak bul dan resep atau fotonya di posting. kalau lebih lengkapnya si pingin mas dani bahas ya kegiatan weekend di rumah apa suka bantuin kegiatan istri atau bagun siangan trus makan dan tidur lagi haha. nyuci baju atau ngepel dll bisa juga suatu yang seharusnya bisa dikerjain istri tapi sampai sekarang mas dani lakuin sendiri. apa bikin kopi sendiri atau apa lah. yes komen gue panjang banget :DD

Dani….

aku sebenarnya bingung mau ide apa.Tapi aku coba deh kasi idenya :
1. jaman sekolah atau kuliah, siapa guru atau dosen yang bikin Dani ga akan lupa seumur hidup. Kenapa? Ceritain juga kejadian2 yg memalukan dan membanggakan jaman sekolah.
2. Hal apa yang bikin kamu ilfil?
3. apa yang kamu kangenin dari kota Surabaya?
Itu dulu deh ntr kalo ada lagi aku komen lagi deh….

haloo mas dani, gatel pengen ngasih ide nih walau slama ini cuma jadi SR. boleh ya..
1. kan mas dani dari surabaya tuh, ada ga hal2 kecil di sana yang ga / jarang ditemui di jakarta?
2. pernah gà dulu waktu kecil ato remaja punya keinginan2 yg lucu ato aneh ato yg ga mungkin yg ternyata kejadian? hmm tau ga ya maksudnya.
3. menjelang hari ibu, apa kejadian paling berkesan bersama ibu mas dani? yang ga terlupakan.
cukup lah gpp ya langsung nyumbang 3 ide. Hehehe… terus menulis ya mas dani.

Daaaan, ikutlah ngasih ide. Meski udah banyak kalipun itu kurasa sampe Valentin gak abis-abis bahan tulisanmu, dan biasanya kan dari satu tulisan nanti kau malah bisa keidean tulisan lain. Dari semua buku atau film yang kau baca dan tonton, karakter siapa yang paliiing kau anggap mewakili dirimu (gak harus plek plek lah ye, at least sebagian besar entah sifat/jalan kehidupan so far/cara memandang kehidupan). Thanks Daaaaan

sekedar contoh dan curhat menjelang pulang, aku suka sangat suka Meg Ryan di You’ve Got Mail. Itu cerita cinta yang kusuka gayanya, dia suka orang yang menurutku aku juga suka typenya, dia cinta buku dan personal sekali memandang setiap buku yang dia punya dan baca, dan punya cara berpikir sendiri. Eh iya deh, Dan, atau karakter yang kau pengen seperti itu hihihi. Ngertilah kau ya. Hihihi

ikutan ngasih ide yak.
kalau dikasih kesempatan buat jadi artis, pengen jadi siapa dan kenapa?

Nanyak ini deh.. Sejujurnya, aku salut sama kebiasaan diri mu yg sukak blogwalking, Bang. Di blog mana eh ya nemu lagi. Bahahah.. 😀 Cumak pengen nanyak, ada berapa sih jumlah blog yg dikomenin tiap hari? Perasaan tiap ada postingan baru, Abang selalu komen trus komennya panjang pulak. Wkwkwk.. Gimana bagi waktunya tuh? Pakek gadget apaan pas ngomen? Sumpah kepo banget.. 😛 *maap ngga pakek enter* *komen via hp soale* *suwuuuun*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *