Kategori
Fragment Kuliner

Pergi ke Mall di Negeri Antah Berantah?

Masih penasaran pergi ke AEON Mall BSD dan merasakan nuansa Jejepangan di mall terbaru ini? Hahaha. Postingan ini isinya petunjuk buat bisa mencapai mall ini. Kali aja ada yang masih nyari sih. Ya mumpung mall ini masih happening dan masih rame gitu yes. Ihik.

Hari gini masih ada gak ya yang nyari arah ke Aeon Mall BSD? Bahahahahaha!

Ini ostingan tentang arah ke aeon mall gue update 06 Mei 2020, 5 tahun setelah tulisan ini pertama kali terbit. Sekarang sudah banyak update dan pilihan moda transportasi. Termasuk naik KRL sampai ke stasiun Cisauk.


UPDATE: Untuk pengguna KRL, sekarang bisa turun stasiun Cisauk dan jalan ke Pasar Intermoda. Nanti akan gue tulis di satu section baru.

====

Well-well, karena oh karena salah satu yang paling rame dicari di blog ini adalah AEON mall BSD. Postingan ini ditulis untuk jadi petunjuk arah ke AEON Mall BSD ini. Di masanya Aeon Mall BSD ini pernah jadi bintang dan jadi sasaran rakyat gaul Indonesia bagian Jawa Barat wabil khusus Jakarta, Tangerang dan sekitarnya buat nongkrong di kala weekend dan hari libur.

Zuzur, kalo suka banget ama segala jejepangan, pasti bakalan suka ama Mall ini. Desainnya emang gak jauh beda ama mall lain. Tapi satu yang menonjol adalah banyaknya atribut Jepangnya. Kalo lu suka Jejepangan, bakalan jadi suka deh ke mall ini. Apalagi kalo buat gue, tinggal koprol udah nyampe.

Jadi ya, AEON Mall BSD ini emang lah kayak berada di negeri antah berantah. Jauh banget dari mana-mana. Apalagi kalo datengnya jaman dulu pertama kali mall dibangun.

Gue yang tinggal di daerah sini dari 2011 sempat menyaksikan gimana dulunya lokasi tempat mall itu masih berupa bukit dengan padang rumputnya yang luas. Trus kemudian sedikit demi sedikit bukit itu jadi rata kayak kondisi sekarang dan kemudian mulai dibangun mall.

Kalo pengen tahu tentang AEON Mall BSDnya sendiri silahkan dibuka link resmi mallnya.

Manteman bisa baca isi postingan ini dari atas sampai bawah, atau bisa juga baca sesuai table of contenct di bawah yang paling sesuai sama kebutuhan manteman.

Arah ke AEON Mall BSD

  1. Mobil Pribadi
  2. Commuter Line
  3. Bus Feeder BSD
  4. MRT Jakarta

Penutup: Banyak Alternatif Arah ke AEON Mall BSD

Arah ke AEON Mall BSD

1. Mobil Pribadi

Paling gampang untuk menempuh arah ke AEON Mall BSD ini kalo naik mobil pribadi. Tapi-tapi-tapiii.. siap-siap parkirannya macet-cet-cet. Antriannya gilingan penuhnya kalo lagi weekend. Apalagi sekarang kawasan parkir sekitarnya sudah dibangun jadi proyek-proyek properti.

Gue sendiri sampe sutris kalo mau pulang ato mau keluar dan ngelewatin jalurnya AEON Mall ini kalo pas weekend.

Pernah sih gue dapet sepi banget parkiran, tapi nyampe sana jam 10 pagi kurang ato di atas  jam 10 malem (buat nonton) di mana mall dah pada tutup. Bahahaha.

pergi ke AEON Mall di malam hari

Baca juga: Pertimbangan Membeli Mobil

Kalo bawa mobil pribadi dan belum tahu mau lewat mana arah ke AEON Mall BSD ini, yang pasti aksesnya bisa lewat tol JORR ato tol Jakarta-Merak tergantung dari mana datengnya.

Kembali ke atas

Arah ke AEON Mall dari Jakarta Selatan-Bekasi-Cibubur dan sekitarnya

Kalo dari arah Jakarta Selatan atau yang searah, mending lewat tol masuk ke arah tol JORR menuju ke tol Ulujami. Kalo sudah masuk gerbang tol Pondok Ranji terus aja dan keluar di pintu keluar paling akhir di BSD.

Kalo keluar tol di satu pintu sebelumnya bisa aja tapi bakalan muter lebih jauh.

Waspada traffic arah ke AEON Mall BSD

Setelah keluar pintu tol, ikuti terus arah ke Giant dan Eka hospital BSD.

Begitu ketemu lampu merah Giant, langsung aja belok kiri dan terus aja ke arah Foresta. Kalo bisa memperhatikn sekeliling, akan ketemu McD di kanan. Di lampu merah itu, ambil terus aja.

Tidak seberapa jauh dari situ bakalan ada The Breeze BSD, the mall without wall di sebelah kiri. Tips dari gue, ambil kiri aja dari belokan Giant. Kalo macet banget langsung aja belok kiri di The Breeze. Gak kalah seru jalan di sini.

Kembali ke atas

Dari arah Jakarta Utara – Jakarta Barat

Kalo lagi main di Jakarta Utara atau Barat dan mungkin dari Jakarta Pusat, lewat tol Jakarta – Merak bisa jadi alternatif karena kalo harus puter lewat Selatan dan masuk ke Jorr kok kayaknya jauh banget.

Jalan tol dari Jaksel arah ke AEON Mall BSD

Baca juga: Harus Dibaca Sebelum ke Big Bad Wolf BSD

Sejak pintu tol Karang Tengah ditutup sih kemacetan berkurang drastis!

Enaknya ambil jalur ini adalah begitu keluar di pintu tol Alam Sutera, bisa langsung nyamperin IKEA. Selain itu juga ada Mall @ Alam Sutera, Living World ato Flavor Bliss *dan kemudian gakjadi ke AEON Mall.

Tapi kalo emang mau ke BSD, tinggal ikutin jalan menuju Jalan Raya Serpong. Setelah terus ikuti jalur ini, akan sampai ke perempatan Giant BSD dimana Giant-nya akan ada di sebelah kanan dan Eka Hospital di kiri. Belok kanan menuju arah seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Alternatif kalo gak mau masuk lewat Jalan Raya Serpong, bisa juga belok kanan di lampu merah keluar Alam Sutera menuju Summarecon Serpong. Agak muter-muter juga kalo lewat sini tapi bisa mampir ke Summarecon Mall Serpong yang desainnya mirip MKG ato Summarecon Mall Bekasi.

Kalo lewat sini, kalian juga bakalan bisa lihat ICE tempat Big Bad Wolf yang jualan buku heboh setiap tahun 24 jam selama sekian hari. Atau di sepanjang jalan menuju AEON Mall, akan ada Q-BIG dan ruko-ruko dengan kafe-kafe lucu yang kalian bisa mampir.

Alternatif lainnya adalah masuk toll JORR sebelum ketemu pintu tol Karang Tengah. Ambil belokan kiri masuk ke tol JORR ke arah Pondok Indah dan masuk puteran menuju arah tol Ulu Jami seperti penjelasan sebelumnya sebelum pintu tol keluar ke arah Tanah Kusir.

Kembali ke atas

2. Kereta Commuter Line

Kalo mengandalkan commuter line, sebenernya ada sampai 3 stasiun kereta yang bisa dijadikan pilihan untuk turun dan menjelajah daerah BSD. Stasiun Rawa Buntu, Stasiun Serpong dan Stasiun Cisauk.

Oke, untuk bisa ke BSD dan sekitarnya, jalur yang harus diambil sayangnya harus dari Tanah Abang, Palmerah atau Kebayoran. Stasiun pemberangkatan pertama dari Tanah Abang. Jadi kalo dari jalur Commuter yang lain bisa ambil jalur ke sana dulu.

Stasiun Rawa Buntu

Baca juga: Reinvestasi – Rahasia Orang Kaya Semakin Kaya

Kalo memutuskan turun di Stasiun Rawa Buntu, stasiun ini tepat satu pemberhentian setelah Sudimara. Di sekitar stasiun ini gak ada apa-apa selain SPBU Pertamina dan perumahan. Ada sih kawasan kuliner Bebek Kaleyo dan lainnya, tapi agak jauh ke arah de Latinos.

Deket gak dari AEON Mall? Kagak! Haha.

Keluar aja langsung ke arah jalan raya. Kalo dari awah datangnya kereta dsri Tanah Abang, jalan gede ada di baliknya. Jadi pintu keluar di kanan, trus ke kanan lagi.

Di jalan pasti ada angkot menuju arah Giant BSD, naik aja dan turun di Giant BSD. Dari situ bisa naik ojek atau taxi. Ojek pasti minta di atas Rp. 25 rebu, tapi menurut gue harga yang wajar maksimal Rp. 15 ribu. Tawar aja. Kalo taxi karena berargo pastilah gak bisa ditawar ya, kira-kira sekitar Rp. 20ribu – Rp. 30ribu.

Seharusnya sih gak terlalu mahal taksi dan ojek online untuk arah ke AEON Mall BSD ini.

Kembali ke atas

Stasiun Serpong

Commuter Line ke Serpong menuju arah ke AEON Mall

Baca juga: Tips Hemat Ngopi di Starbucks

Kalo gue pribadi lebih seneng berhenti di Stasiun Serpong karena oh karena di sini ada ATM tempat ambil duit, banyak tukang ojek, dua gerai jaringan toko ritel yang selalu eksis di manapun dan ada pasar! Ini sebelum pasar Intermoda beroperasi.

Hahahaha. Jadi kalo tiba-tiba kudu ambil duit dan atau mau beli sesuatu buat di rumah deket gitu.

Cuma ya gitu, tangga naik turunnya untuk keluar/masuk stasiun tinggi bener dan harus jalan keluar dulu kalo mau naik angkot. Oiya, harus oper dua kali ya angkotnya.

Setelah ketemu jalan gede tempat angkot, kudu nyebrang dulu untuk bisa naik yang ke arah BSD. Langsung ambil aja angkot warna ijo dan usahakan naik yang emang gak niat ngetem. Karena ngetemnya lamaaaa.

Cuma kalo emang ngetem biasanya suka ada yang ajaib yang naik, pernah satu kali bareng sama rombongan mbak-mbak transpuan yang pulang dinas. Naik angkot ini sampe bunderan kecil aja. Turun di situ dan oper ke angkot warna putih menuju Cisauk.

Baca juga cerita seru ketemu sama Mbas-Mbas.

Kalo ikut terus sama angkot ijo akan ketemu McD yang gue sebut sebelumnya. Kalo sampe di situ, mending naik ojek dengan harga Rp. 15ribu – Rp. 20ribu.

Nah kalo oper angkot putih menuju Cisauk, tunggu sampe lewat bunderan BSD yang di sebelah kirinya ada gerbang kompleks Avani, trus lanjut aja sampe ke gerbang pintu yang masih ditutup batu proyek. Itu jalan gede ke arah kanan udah langsung arah ke AEON Mall BSD. Gue ragu ada ojek sih di situ karena AEON mall cuma sekitar 5 sampe 10 menit jalan. Tapi kalopun ada, coba aja ditawar Rp. 5 rebu. Hehehe. 😛

Kembali ke atas

Stasiun Cisauk

Jujur gw belom pernah turun di stasiun Cisauk ini karena males karena gak ada apa-apa di sekelilingnya. Tapi mungkin sekarang udah dibangun jadi lebih lengkap sih fasilitasnya.

Rush hour stasiun

Baca juga: 7 Pengetahuan Penting tentang Investasi Emas

Update: Ini ditulis setelah Pasar Intermoda BSD beroperasi penuh.

Stasiun Cisauk yang sekarang ini sudah oke banget. Gue bahkan bilang berasa kayak di Jepang.

Rapih, nyaman dan enak banget buat jalan. Apalagi stasiun ini sekarang punya jembatan penghubung ke Pasar Intermoda BSD. Pasar modern super bagus yang nyaman banget buat belanja sayur dan punya banyak cafe dan tempat nongkrong.

Ada dua alternatif pilihan dari Stasiun Cisauk ini untuk arah ke Aeon Mall. Alternatif pertama adalah lewat jalan kampung lama.

Kalo emang turun di stasiun ini dan milih jalur lama, nyebrang aja dari arah datangnya stasiun, naik angkot putih menuju Serpong dan turun di pintu masuk ke BSD yang masih ditutup batu proyek sebelum bunderan Avani seperti penjelasan sebelumnya.

Alternatif kedua kalian bisa lewat jembatan menuju Pasar Intermoda BSD. Di pasar ini ada terminal buss feeder yang bakalan lewat Aeon Mall BSD. Atau kalau mau pesen taksi online atau ojek online juga bakan gampang banget.

Kembali ke atas

3. Bus Feeder BSD

Baca juga: Takeover KPR Ketika Bunga Naik

Kalo misalkan males naik kereta, bisa juga dicoba naik feeder bus ke BSD dari Jakarta.

Satu yang gue tahu sih ada lewat FX Senayan. Dulu jaman masih kos di Jakarta kalo mau ke BSD ya naiknya dari situ. Naik feeder bus ini dulu bayarnya cuma Rp. 15 ribu. Bisa dapet duduk dan tidur sepanjang perjalanan ke BSD.

Turun di halte Eka hospital. Udah deh, langsung aja naik taksi atau ojek dari situ. Taksi berkisar antara Rp. 30ribu-Rp. 35 ribbu, kalo ojek sama kayak penjelasan sebelumnya, tawar aja Rp. 15 ribu.

Kembali ke atas

4. MRT Jakarta & Bus Feeder BSD

Tentu saja, kalau ada yang mau pergi ke Aeon Mall BSD menggunakan MRT Jakarta bisa. Jadi, misalkan kalian lagi main di Plaza Indonesia dan sekitarnya, trus kalian mau lanjut ke Aeon Mall BSD? Bisa!

Naik saja MRT dari halte Bunderan Hotel Indonesia sampai ke ujung Halte Lebak Bulus. Dari sana, tinggal lanjut naik feeder bus menuju arah BSD. Dengan pemberhentian terakhir di Giant BSD.

Dari sana, bisa lanjut menggunakan angkot seperti di poin-poin sebelumnya atau naik ojek dan taksi online.

Kembali ke atas

======

Penutup: Arah Ke AEON Mall BSD, Banyak Alternatif!

Pheww… Panjang ya ternyata postingannya. Ini belom termasuk angkutan umum lainnya kayak bus Agra Mas dan atau rute angkot yang lebih komprehensif *tsaaaah.

Saran gue, mendingan ke sini pas hari kerja. Apalagi kalo kerjanya daerah selatan. Masuk tol JORR lancar jaya, paling setengah jam nyampe. Kalo naik kereta sih empet-empetan emang.  😛

Dan kalo sudah sampai BSD, jangan sampai kalian lewatkan Kuliner BSD yang maknyus ini (gue udah pernah coba sendiri!).

Jadi semoga petunjuk arah ke AEON Mall BSD ini bisa dipakai buat yang masih pada penasaran ya.

Tulisan-tulisan terbaru di blog ini:

  • Ini Dia 5 Jenis Pengeluaran Rumah Tangga Tahunan yang Harus Dipersiapkan Karena Nominalnya yang Besar
    Bulan puasa sudah tiba. Mau enggak mau, selain memikirkan gimana caranya supaya ibadah kita bisa penuh dilakukan, kita juga jadi mulai mikirin soal pengeluaran rumah tangga. Gimana enggak ya, cyint? Bulan puasa itu—realistis saja nih—identik dengan pengeluaran yang lebih besar. Meskipun kita sadar bahwa esensi dari puasa bukanlah di menu berbuka yang ‘wah!’, tetapi pengeluaran—pada […]
  • Bulan Puasa, Mengapa Pengeluaran Lebih Banyak? Ini Alasannya!
    Kalau dipikir-pikir ya, yang namanya bulan puasa itu, kita seharusnya bisa banyak menekan nafsu—baik itu nafsu makan, nafsu belanja, dan lain sebagainya. Tetapi, tak sedikit orang yang mengeluh dan curhat, bahwa pengeluaran justru meningkat di bulan Ramadan. Tanya, kenapa? Iya kan? Padahal logikanya, dengan berpuasa di siang hari, kita seharusnya bisa mengurangi pos makan dong […]
  • Sebelum Membeli Polis Asuransi, Perhatikan 5 Hal Berikut!
    Berita-berita penipuan asuransi yang belakangan marak, sungguh membuat miris. Miris antara kita yang masih saja belum paham akan konsep asuransi meski kesadaran pentingnya memiliki asuransi sudah ada, dan miris dengn agen asuransi yang juga masih belum sepenuhnya punya kemampuan untuk menjelaskan fungsa dan manfaat dari asuransi itu sendiri. Akibatnya, saat akhirnya terjadi transaksi pembelian polis […]
  • Pengertian Asuransi: Definisi, Jenis, dan Cara Kerjanya
    Masih banyak yang enggak paham pengertian asuransi, sehingga merasa nggak perlu punya atau salah memilih produk.
  • Penipuan Asuransi? Ah Masa?
    Beberapa waktu yang lalu, kembali heboh dunia ini lantaran keluhan beberapa nasabah perusahaan asuransi yang mengaku uangnya raib. Beberapa perusahaan asuransi besar lantas diadukan, terutama diviralkan di media sosial karena diduga melakukan penipuan asuransi. Wah, kayaknya serieus banget nih, kalau udah mulai soal tipu menipu ini? Benarkah perusahaan sebesar itu melakukan penipuan asuransi? Mari kita […]

Kalo misalkan ada yang mau ditambah, monggo ditulis di kolom komen ya. Kalo mau agak panjang diskusinya bisa juga kirim via email ke halo@danirachmat.com.

Ato bisa juga colek twitter gue di @danirachmat dan atau Instagram di @danirachmat juga. 😀

Kembali ke atas

116 tanggapan untuk “Pergi ke Mall di Negeri Antah Berantah?”

Mas dani mohon maav lahir batin 🙂
Mas dan kekinian parah yahhh si aeon ini hahahaha di path ku semuanya kesitu keknya dr jaman puasa…. btw mas oot ahhh kalo mau ke ICE yg d bsd itu bisa gak yah klo ngandelin CL? Atau apa gt yg transport umum?hihihi thank you 🙂

Mohon maaf lahir batin jugaaaa. Btw postingan ini bisa juga dipake buat panduan ke ICE karena oh karena AEON dan ICE itu seberang-seberangan. Hihihi.

Balas

udah sampe ICE dan AEON mas dr st.Rawabuntu kmaren sabtu ada angkot ijo bilang nya “ke ice ke ice ” bayar 10 rebu/org hahhahha alhamdulillah bisa liat Bigbang dengan selamat sentosa thank you 🙂

Aduh AEON ini hits abis, kemarin libur Lebaran dapet info di sosmed rame banget kayak pasar. Terus karena rame banget, akhirnya iparku yang dari Semarang memutuskan untuk gak ke sana, terus kita ke IKEA aja, yang juga rame buanget.

Kayaknya AEON Mall juga membawa berkah bagi para blogger ya Mas kemudian ditimpuk. Hm, dari rute yang disebutkan di atas, kesimpulannya memang belum ada angkutan umum yang berhentinya pas di depan lokasi jadi berharap angkot berhenti di jalanan depan AEON Mall yang macet itu adalah salaaah… besaaar…, dan kemacetan di depan AEON Mall bukan karena angkot ngetem tapi memang karena kendaraannya yang bejibun!
Well, dulu pas saya ke sana kan masih belum banyak yang buka, ya. Sekarang berhubung sepertinya mayoritas tenant sudah buka seluruhnya, agaknya ke sana bisa jadi pengalaman seru nih. Apalagi saya belum foto di ladang bunga artifisial yang menyala di waktu malam itu :)).

memang AEON ini bikin banyak orang penasaran kok ya. Btw yang sakura garden itu ada batas waktunya ya mas? denger2 gak bakal seterusnya ada? apakah benar demikian? 😀 soalnya menurut aku yang paling menarik di sana ya sakura gardennya *maklum bukan anak mall*

Kayaknya gitu sih Dit, cuman gw juga ga tahu sampe kapan. Secara gw ke sana malah vertigo ngelihat itu lampu kecil-kecil. Hahahaha..

Balas

ealaaahhhh banyak jalan menuju roma yakk eh Aeon yakkk..hihihihi
Tapi beneran dah gue nyesel juga tuh kemaren kaga smepet mampir abis dari mang Engking kemarenan..secara ke bsd pan jarang bangett…huhuhu

Konser Bon Jopi dimana? Bukan di ICE ya? Yaaaah.. Yaudah sik sini aja Mak Des. Mihihihi…

Balas

emang mallnya kayak di antah berantah gitu, sekelilingnya sepi banget… tapi aku kapok kesana, rame bener… kemaren itu hoki dapet parkiran di dalem, jadi ga repot… tapi pas mau makan ramenya ampun2 dah hahahaha… tapi ya uda cukup gaul lah biarpun kesana sekali doang hihihihi…

Hmmm… bagi saya yang bukan orang Jakarta, gampang aja sih ke situ. Mau tau caranya? Tinggal telpon seorang temen bernama Dani Rachmat, minta jemput, trus minta dianterin deh ke sana.. Gampang khaaannn? Seperti ituh.. 😀

Eyampun..sepertinya aku terancam akan tersesat kalo nekad main2 kesono seorang diri deh Daaan *cari indomaret buat patokan*….hehehe…
Ya udahlaah aku mah main-nya di MTC yang di depan komplek itu aja deh hehehe…

Met Lebaran dulu ya Dan..hehehe, better late than never. Ihh itu koprol nya bisa ratusan ribu kali kalo dari rumah daku…hehehe. Kesini emang mending jam kantor..sepi. Kalo weekend yahh harus penuh kesabaran lahh…

Kalo dari pondok aren tangerang selatan untuk menuju kesana aeon mall , kendaraan motor dari mana nih jalur yg enak buat cepet sampe sana, thanks..infonya

Misi mas Dani, numpang tanya. Kalau mau ke The Breeze naik CL, enaknya turun di stasiun mana dan dilanjutin naik apa ya? Maaf ya ga related sama AEON hehe thanks in advance! 🙂

Kalo mau ke the breeze mending turun stasiun rawa buntu dan lanjut naik angkot ke arah avani. Dari avani turun, kalo ada ojek naik ojek aja. Sepuluh rebu sih keknya mau. Kalo jalan 15 menitan ke arah the breeze setelah turun angkot. 😀

Balas

Hi Kak Dani
Jadi lebih dekat dari CIsauk yah kalau mau ke Aeon?
Tapi malah ada yang nyaranin turun di Stasiun Rawa Buntu
Karena katanya Cisauk jauh dan ngga masuk daerah Tangsel
Mohon pencerahannya supaya ga binggung 🙂
Terima Kasih

Maaf mas mau tanya, untuk feeder busway yg dari fx, ada arah sebaliknya tidak ya? Dan untuk jam keberangkatan yang terakhir jam berapa ya? Terima kasih mas.

Halo Mas Ervan, sori banget saya telat jawabnya ya. Pasti by now sudah tahu ya. Ada arah sebaliknya, cuma kalau sampai jam berapanya saya juga kurang paha, euy..

Balas

Mas Dani, mau nanya kalo dr POP Hotel ke ICE/AEON Mall jaraknya jauh gak yah?? Cerita mau nganterin temen nonton konser, gw mau jalan-jalan gitu disekitaran sana.. ICE/AEON beneran cuman sebrangan yak Mas?? Trus cuman bisa by Taksi/Ojek ya mas dr Hotel.. Maaf banyal tanya.. Hahaha
Thanks ??

Jaraknya sih gak jauh, cuma gak bisa jalan kaki kalo gak mau keringetan banget. Hahahaha… Sayangnya cuma bisa naik taksi. Kalo ngojek sendiri-sendiri kayaknya sayang. Lebih mahal. Mending naksi aja. Iya, ICE dan AEON berseberangan tapi ya mayan juga sih jaraknya. Jalan 10 menitan paling.

Balas

Ini petunjuk jalan dengan angkutan umum terbaik yang pernah saya baca seumur hidup. Berasa dari buta arah tetiba bisa nyampe biar tutup mata *ehh. Hmmm sepertinya saya juga harus buat yang beginian nih ^^,
Ga sabar besok nyampe sana. Jazakallah yah mas semoga urusannya selalu d mudahkan seperti memudahkan orang buta arah macam saya hoho

Terimakasih infonya mas. Tapi saya mau nanya nih, kalo dari bandara ke bsd alternatif nya apa ya? Rencana mau naik damri atau sebagainya supaya lebih irit. Monggo dibalas yah mas. Thankyouu

Kalau dari bandara ke bsdnya nih saya agak kurang informasi karena selama ini saya selalu naik taksi/bawa mobil sendiri. Belom pernah nemu bis ke arah rumah. Pernah nyoba bus damri ke gambir, dari gambir naik kereta ke manggarai dan baru cari krl commuterline ke arah cisauk… Huehehe.

Balas

wah makasih banget infonya. sangat berguna. apakah sekarang udah ada angkot seliweran yg lewat di dpn AEON langsung? soalnya pingin naik angkot dr st.cisauk ke sana. terima kasih sebelumnya

Thank you Mas Dani, sangat membantu petunjuknya
btw, misalkan turun di stasiun Cisauk gampang gak cari taksinya ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *