Kategori
Paid Post Review

Belanja Baju Hemat di Pondok Busana Depok

Ada yang demen banget belanja baju? Coba baca postingan ini deh. Apalagi buat yang rumahnya Depok!

Pondok BusanaBelanja baju hemat ini sebenernya cerita hasil maen ke Pondok Busana Depok. Udah beberapa bulan lalu sih ke sananya, tapi karena dipikir-pikir kok bisa masuk temanya ya gw tulis aja. Eh btw siapa yang rumahnya Depok? Siapa tahu postingan ini bermanfaat banget buat kalian *ihik!

Jadi ya, gw ini kan bukan tipe orang yang bisa splurge duit gitu aja buat baju. Ngaku deh gw kalo baju-baju kerja gw itu bisa bertahan sampe lebih dari dua tahun. Hawong kemeja-kemeja yang gw beli jaman masih trainee tahun 2005 aja ada yang baru pensiun tahun 2014 kemaren. 😛

Kebayang gak sih seberapa buluknya itu baju? Hahaha, gak lah! Kan harus jaga penampilan yes sebagai banker ibu kota. 😀 *cuih! *diludahin

Belanja Baju Hemat

Pakaian jadi sisa export

Kasir

Nah pas temen gw beberapa bulan lalu itu kasih tahu ada yang namanya Pondok Busana. Toko jualan baju-baju slash pakaian jadi sisa export. Barang-barang produksi Indonesia yang gak ke eksport gitu deh. Bukan pakaian bekas import loh ya, barang yang mau diexport tapi gak jadi karena produksinya kelebihan kuota.

Gw tahu sendiri karena pernah pegang nasabah di industri tekstil, mereka di Indonesia ini kan terima order produksi brand clothing ternama dunia ya. Sebut aja Uniqlo, Zara, Adidas, lalalili segala macem merk. Nah biasanya mereka produksi itu ya gak sejumlah persis ordernya. Pasti ada kelebihan. Nah kelebihan inilah yang kemudian dijual ke beberapa pengusaha tapi dengan syarat, merk yang dipasang kudu dicopotin lagi.

Jadi ya kualitasnya sebelas-dua belas lah ama barang yang ada di toko dengan brand ternama itu. Beberapa brand dan pabrikan sih menerapkan syarat ketat dengan membakar sisa export yang gak kekirim. Tapi banyak kok yang masih lolos ke pasaran. Karena tanpa brand tadi, harganya bisa jauh lebih murah.

Gw pernah nanya ke manajemen pabrik yang bikin jaket adidas yang gw tahu harganya sekitar Rp. 600-800 rebuan. Pas gw tanya modalnya berapa, ternyata as low as Rp. 40-50 rebuan. Gilak kan efeknya setelah ditempelin merek? *haiyah malah ngelantur kemana-mana.

Hemat di Pondok Busana

Nah balik lagi, setelah dikasih tahu ama temen gw Pondok Busana tadi, katanya di sana dijualin baju-baju sisa export itu. Penasaran dong gw, cuss-lah ke sana.

Ternyata tokonya sendiri lumayan gede. Ada di ruko 3 lantai yang isinya beraneka ragam baju mulai dari celana tidur yang nyaman dipake sampe baju kerja dan jaket-jaket keren. Beneran keren karena gw sendiri sampe pengen ngambil itu jaket dan harganya pastinya jauh banget kalo dibanding toko di mall. Sayangnya gak gw poto jaketnya. 🙁

Ini nih contoh poto koleksinya yang gw screencapt dari IGnya mereka:

Harga yang dibanderol di sana antara Rp. 30rebuan sampe Rp. 150 rebuan. Kemaren gw sempet belanja ke sana juga, dapet empat apa lima baju kerja habisnya sekitar Rp. 200 rebuan.

Kualitas barangnya? Ya setara barang ekspor itu, cuman kudu jeli aja kita milihnya kalo emang mau barang yang bagus.

Dari hasil belanja kemaren gak mengecewakan, puas malah. Gw bisa dapet barang dengan kualitas mirip-mirip yang tokonya ada di Grand Indonesia ato Senayan. 😛 Kalo ada yang kepikiran mau buka olshop bisa juga barangnya ambil di sini keknya 😀

Petunjuk Jalan

Buat yang penasaran sama toko ini, cara carinya lumayan gampang kok. Kalo kayak gw yang dari arah BSD petunjuknya gini:

–> tinggal ikutin aja tol JORR ke arah Cibubur dan keluar di pintu tol cibubur
–> ikuti putaran arah menuju ke Cibubur junction
–> ambil arah kiri ke arah Cisalak
–> terus belok kiri menuju Cisalak ke arah apartemen (satu-satunya yang gede bener itu)
–> sebelum nyampe apartemen belok kanan ke arah Jl. Radar Auri
–> toko ada di sebelah kanan jalan seberang outlet restoran Steak Babe

Semoga ketemu ya 😀

====

Kalo gw sih gak ada yang namanya gengsi ya. Yakelleus ada yang mikir ih kok beli baju yang gitu sih? Hahaha. Percaya deh kalo merek itu bukan segalanya. Bikin pede sih mungkin iyes, tapi ya namapun baju kan dilihat cocok apa kagaknya. Kalo pake Zara Man tapi kalo gak cocok ya sama aja kan ya.

Jadi kalo ada yang mau belanja baju hemat dan kebetulan rumahnya di sekitaran Depok, bisa loh mampir ke Pondok Busana.

Pondok Busana Depok

Jl. Radar Auri No. 85
Cimanggis, Depok
021-29476732
082299429025
595E4AA8
Twitter: @pondok_busana
IG:@pndkbusana
Facebook: Pndk Busana
Tokopedia: Pndk Busana

57 tanggapan untuk “Belanja Baju Hemat di Pondok Busana Depok”

Semua anak Cibubur sepertinya tidak mengetahui tempat ini nih. Kalah sama anak BSD. 😀
Kirain PB yang grup itu

kenapa lo baru bilang sekarang Daniiii….hahahahaha
gue kan seneng juga berburu di tempat baju kayak gini..hihihi siipp kapan2 mampir kesindang..:D

Saya mengaminkan apa yang Dani ceritakan, karena pernah punya teman yang mainannya, -maksudnya bisnis- kayak Pondok Busana itu. Cuma teman saya dapat barang dari pabrikan langsung dibawa ke daerah, jadi marginnya bisa lebih besar, pintar dia, 🙂
Nanti kalo balik ke Jakarta mampir kesana. Udah setahun gak beli baju baru nih, hehehe…

Di Bandung ada juga toko sejenis ini Mas, namanya pabrik badjoe. Aku sering beli blazer ato kemeja, lumayan banget harganya gak sampe setengah kalo udah masuk store dan ditempel brand. ???
Mau mampir ah ke IG-nyaaa hihi

Samaan kita..aku juga kalo beli apapun itu, yang pertama dipilih adalah kecocokan,bukan tergantung merk… jadi modelnya harus cocok, ukuran harus cocok dan yang paling penting…harganya juga harus cocok..???

Dan, ini mirip kayak Factory Outlet di Bandung juga gak sih? Kalau iya, aku sering belanja yang di Mall Ambassador. Terutama untuk baju-baju hangat ya, harganya lebih miring dari di luar dan yang paling penting kualitas dan ukuran bersahabat. Soal merek, beberapa udah dirobek, tapi siapa peduli?

Aaakkk… Kalo liat alamatnya ini deket banget dari kantor saya… Kok malahan saya yang ga tahu. Harus mampir ini!!! Yang saya tahu banyak yang seperti ini di Anggada Cibinong karena dekat dengan pabrik-pabrik baju ekspor itu tapi ya gitu deh udah banyak yang ngetek berkarung-karung dan transaksinya jam kerja.
Makasih banyak ya mas Daniiii!!! Pas banget lagi nyari-nyari kemeja. Melipir ke IG nya dulu deh 😀

Wah Mas Dani makasih ya infonya. Rp200k dapat lima baju kerja itu mah namanya murah banget :hehe. Nanti saya mampir deh ke sana, siapa tahu dapat baju-baju dengan harga miring :hihi. Memang kalau beli baju bermerk itu yang mahal sebetulnya harga merknya, bukan harga bajunya sendiri :haha.
Tapi bangga ya jadi orang Indonesia, soalnya pemasok baju bermerk dunia. Itu artinya produksi kita kan memang sangat berkualitas :)).

Pojok Busana dan Pondok Busana beda yach? Aku tadi bayanginnya Pojok Busana. Dan, aku baru tau loh kalau ini tempat sisa export. Biasanya emang tempat sisa export kualitasnya sama bagus dan lebih murah dari toko-toko yang ada di Mall.

Kebetulan akhir akhir ini lebih suka beli baju via online. Dah cek IG nya, kayaknya khusus untuk cewek ya,, hehee.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *