Kategori
Investasi Saham

Investasi Saham: Pengertian, Keuntungan, Risiko, dan Tip Terbaiknya

Masih bingung untuk investasi di aset apa, emas atau properti? Ya, memang sih. Memang masih banyak orang yang lebih percaya dan merasa aman kalau berinvestasi pada emas ataupun properti. Ini sudah berlaku sejak zaman dulu. Tapi, investasi saham juga bisa jadi pilihan terbaik untuk menata masa depan yang cerah! Investasi saham merupakan salah satu instrumen […]

Kategori
Investasi Saham

4 Prinsip Belajar Investasi Saham dari Rakesh Jhunjhunwala

Belajar investasi saham bisa dilakukan di mana pun, kapan pun, dan juga oleh siapa pun. Kamu mungkin sudah kenal banget dengan Warren Buffett, atau Peter Lynch. Nih, ada satu orang lagi yang bisa kamu kenal lebih dekat. Rakesh Jhunjhunwala, seorang investor, akuntan, dan pedagang sewaan dari India, yang bisa kamu jadikan sosok inspirasi. Rakesh Jhunjhunwala […]

Kategori
Investasi Saham

8 Langkah Memilih Aplikasi Investasi Saham Terbaik

Jadi kalau kamu pengin tahu apa itu aplikasi investasi saham, ini adalah aplikasi yang digunakan untuk memantau tanda-tanda yang memperlihatkan keadaan naik turunnya harga saham di setiap waktu. Aplikasi ini bisa juga digunakan untuk melihat informasi laporan keuangan, arus kas, utang, dan ekuitas emiten saham yang kita mau capai. Aplikasi saham yang tersedia umumnya didukung […]

Kategori
Investasi Saham

Cara Investasi Saham dengan Menghitung Nilai Intrinsik untuk Melihat Mahal atau Murah Harganya

Ada yang masih bingung, gimana cara investasi saham? There’s a first time for everything, right? Dan, justru kalau setiap kali ada investor saham baru, itu artinya kabar baik. Yah, emang. Hari gini, siapa sih yang tidak tertarik untuk terjun dalam dunia investasi saham? Selain bisa meraup untung yang besar, saham juga bisa dijadikan sebagai aset […]

Kategori
Investasi Saham

Investasi Saham menurut Islam: Apa yang Mesti Dipahami?

Investasi saham menurut Islam banyak dipertanyakan oleh umat muslim di Indonesia. Mungkin, kamu juga. Ya kan? Well, sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, hal ini wajar jika menarik perhatian umat muslim Indonesia hingga timbul pertanyaan  tentang kejelasan, hukum, hingga larangan investasi saham di dalamnya.  Tak jarang keberadaan investasi saham dipandang masih abu-abu hukumnya […]

Kategori
Investasi Saham

Investasi Saham untuk Pelajar: 5 Cara Mudah untuk Memulainya

Apakah seorang pelajar atau mahasiswa bisa mulai berinvestasi? Bagaimana caranya? Well, yang jelas, untuk berinvestasi itu enggak ada batasan umur yang pasti. Investasi saham tak hanya dilakukan oleh orang yang sudah bekerja saja. Setiap orang, setiap kalangan, berapapun usianya bisa berinvestasi, termasuk pelajar dan mahasiswa. Jadi, tentu saja hal itu bisa dilakukan selama ada kemauan. […]

Kategori
Investasi Saham

Investasi Saham Halal atau Haram sih? Simak Penjelasannya!

Memiliki saham di perusahaan tertentu bisa jadi kebanggaan bagi investor, apalagi jika keuntungan yang didapat lebih dari yang diharapkan. Namun, tak sedikit calon investor yang masih menunda karena ragu apakah investasi saham halal atau haram? Seperti yang kita ketahui bersama, investasi saham artinya kamu sebagai investor telah membeli atau mengakuisisi lembar saham dari sebuah perusahaaan […]

Kategori
Investasi Saham

Investasi Saham Online untuk Pemula: Ini Cara Paling Mudah dan Triknya

Kamu ingin mulai berinvestasi saham, tapi bingung mulai dari mana? Tenang, kecanggihan teknologi saat ini bisa banget membantu investor pemula untuk terjun dan mulai investasi saham online dengan mudah dan terjangkau. Sama seperti cara investasi saham lainnya, yang membedakan investasi saham online hanya pada cara melakukan transaksinya saja. Investasi saham online juga dikenal sebagai trading […]

Kategori
Investasi Saham

Investasi Saham Terbaik, Pilihlah Saham dari 6 Sektor Bisnis Ini!

Investasi saham menjadi salah satu investasi terbaik yang diyakini dapat memberikan potensi keuntungan yang relatif besar bagi investor untuk jangka waktu panjang. Namun, soal keuntungan itu semua kembali lagi ke bagaimana cara kamu memilih investasi saham terbaik, dan kemudian menentukan strateginya yang paling sesuai. Sebagai investor, pastinya kamu ingin berinvestasi pada instrumen yang potensi keuntungannya […]

Kategori
Investasi Saham

Investasi Saham Syariah: Investasi yang Halal dan Menguntungkan

Saat ini investasi paling diminati sebagian besar masyarakat adalah investasi saham syariah. Tahu nggak sih, ternyata, penggunaan konsep syariah dalam sektor keuangan di Indonesia memiliki potensi yang cukup cemerlang terutama dalam meningkatkan ekonomi negara loh! Untuk menjadi investor saham di pasar modal, tidak ada kriteria khusus untuk bisa memulai berinvestasi. Kamu tidak perlu memiliki modal […]

Exit mobile version