Kategori
Blogging Things Fragment

Ganti Theme Blog

Cerita ganti theme blog ini tentang pengalaman mengganti tema blog dari yang sebelumnya pake tema gratisan dengan tema premium. Ternyata banyak banget yang kudu dipelajari dengan tema premium. Tema Aegaeus adalah yang gw pilih sekarang ini.

Ada yang merhatiin gak blog ini berubah tampilan?

Ihik.

Dari dua hari yang lalu gw kepikiran buat ganti theme blog ini. Eh pas banget lagi ada promo di Mojo Marketplace. Gw cukup bayar USD 29 dan bisa dapet 12 theme premium gratis dan salah satunya adaah Aegaeus ini yang sekarang gw pake ini.

Setelah beli gw bingung setengah mati buat bisa bikin blog ini bisa jadi kayak di demonya. Bok, pusyiang kepala karena ternyata gak cukup dengan install theme aja dan voila! Install theme pun harus satu persatu dilakukan. Mulai dari download file lala lili.

Setelah sekian video tutorial dan kurang lebih empat atau lima jam jadinya kayak yang sekarang ini kelihatan.

Cuma kalo dibuka di handphone gw rasa masih banyak perbaikan yang kudu dilakukan. Karena setting landing pagenya static di page dengan judul blog, beberapa nemu kondisi halaman depan blog ini cuma ada tulisan blog (which is landing page title). Harus di klik itu tulisan view full web page baru deh keluar.

Ini terutama kejadian kalo koneksi internetnya gak terlalu bagus.

Di sini gw juga belajar cara bikin slider dan pake slider. Gw sih pakenya plugin Revolution Slider. Trus akhirnya jadi deh kayak yang sekarang ini kepasang. Kalo lihat dari pilihan-pilihan yang ada sih kayaknya kustomisasi yang dilakukan masih buanyaaaaakkk buangeeeetttttt. Selain belajar soal google webmaster yang kemaren, jadi penasaran juga belajar tentang desain blog deh. Huahahaha. Telat bener ya baru sekarang mau mulai belajar.

Itu CSS yang terakhir gw sentuh sekitar 10 tahun lebih yang lalu sekarang muncul lagi. Untungnya gak buta-buta banget meskipun masih meraba-raba kayak pake kacamata hitem waktu malem gitudeh.

Jadi mohon feedbacknya ya apakah ada yang kesulitan viewing halaman blog ini dan mohon inputnya juga buat tampilan blog ini. Apa ada masukan, imrpovement apa yang perlu gw lakukan? Please masukannya ya manteman.

Ato ada yang pernah pake theme Aegaeus ini? Kalo ada plesase-please-please share doooong gimana pengalaman kalian?

Ini bener-bener pengalaman pertama gw soal cerita ganti theme blog ini.

related posts:

[display-posts category=”blogging-things”]

68 tanggapan untuk “Ganti Theme Blog”

Itu bawaan dari themenya Nad. Masih berantakan. Ada lihat di bagian apakah? Makasih ya sebelumnyaaa for noticing. 😀

Balas

Dan,
Bagus themanya, tenang dan kalem. Aku kalo buka dari danirachmat.com kok hanya lihat judul blog dan tagline? Untuk baca blognya harus klik about dan klik lagi blogging. Maksudnya apakah begini?

Nggak Mbak Yo. Saya belum setting semuanya. Mohon maafkan sayaa. Masih muter-muter nyari di mana bisa ilangin itu Mbak Yo. Terimakasih banyak ya Mbak. Saya perbaiki secepatnya.

Balas

Tampilan di hape gue lancar jaya kok, mobile friendly.
Btw Dan, maaf ya gue bacanya nggak nyimak soalnya gue juga gaptek. Dipaksain baca juga gk bakal nyambung sih, hihihi..
Congrats, bagus kok theme-nya ^^

Bagus, kok. Tinggal di ubek-ubek lagi biar makin keren.
Terus kalau bisa tulisannya di besarin ya, kekecilan nih di layar ku.

Iya mas, thememu berubah, lebih oke menurutku tapi aku belum coba lihat via henpon. Ini kulihat via laptop.
Aku pribadi belum kepingin belajar desain blog lebih mendalam lagi, CSS saja sudah lupa, terakhir pakai itu pas kuliah, which is almost 10 years ago, haha..
Tapi kadang-kadang aku masih suka baca artikel di csstutorial.net.

aku beberapa hari ini ga merhatiin halaman depannya Mas Dani..
kata aku sih bagus dan simpel 🙂

Akhirnya bisa buka via feedly juga.
Jd inget masalah lorem itu. Pas awal2 gak paham. Jadi pas interview ditanya soal perusahaan yang manggi gw jawab lorem bla bla bla. Hahahaha.
Note buat feature postnya ah. Pluginnya bayar gak Dan?

They all come in one package Yan. Tapi coba deh google nama slidernya itu di plugin. Gw gak nyoba nyari sih kemaren.
Btw lorem blablabla gimana Yan?

Balas

Makasih Mas. Kalau mau beli tinggal browse aja di haaman appearance-theme trus cari theme yang cocok. Setelah itu baru deh beli pake kartu kredit. Atau kalo nggak bisa juga search theme developer atau marketplace yang emang jualan themes dan cari promo. Saya kemaren dapet infonya dari newletter mojo marketplace. 😀

Balas

Sejauh ini nggak ada masalah kok, hehehe 🙂 . Aku lebih suka yang ini daripada yang sebelumnya. Yang sebelumnya lokasi kotak komentarnya agak “awkward” menurutku, hehehe 😀

Lama ga main keseini ternyata sudah ganti wajah baru, lebih manis, kalem dan keren 🙂
cuma hurufnya klo bisa dibesarin dikit lagi Mas, ini kekecilan klo menurut saya. terima kasih 🙂

wah, merembet terus nih. habis pindahan hosting dan sekarang merambah ke ganti theme/template 🙂 selamat ya dan dan rajin otak atik terus…
btw, kalau beli theme wp itu credit di footer tetep ada ya? kalau template blogger kan biasanya boleh ditiadakan.
aku jg lagi belajar ngotak-ngatik template, walau hanya untuk blogger/blogspot aja. ini hasilnya http://belalang.blogspot.com

Hi Dani, salam kenal 🙂
Tampilan blog nya keren kok. Cuman kalau masukan dari saya, yang slide show posts di home page, warna tulisan/caption nya masih perlu diubah dikit biar pas dibaca jelas. Tadi saya pas buka post ini cuman liat judulnya aja, hehe soalnya caption nya gak keliatan, apa mungkin pengaruh featured image nya atau gimana. Overall, I loved your blog and I followed it already. Keep up the good work 😉

kirain kalo wordpress apalgi yang premium mah tinggal install theme udah langsung oke. ternyata sama aja ya kayak blogspot, lebih ribet malah, apalgi yang wordpress dot org 😐 saya mah masih cari aman di blogspot dulu ah mas hahaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dalam blog ini dilindungi oleh hak cipta
Exit mobile version