Kategori
Ngontes

Ilmu dari #JSYK Chit Chat Corner

Sebenernya gw angot-angotan mau bikin postingan ini. Maju mundur antara posting apa kagak. Bukan apa-apa. Malu euy buka-bukaan soal kondisi rumah yang yah kayaknya kalian semua juga ngalamin *langsung nuduh *kemudian ditimpa partisi Huahahaha.

Ruang tamu mungil

Gw ama Bul kan ngerasa kalo kami ini punya taste yang lumayan lah ya soal barang dan desain-desain jadi akhirnya memutuskan buat nyoba cari sendirilah furniture buat isi rumah. Waktu awal nempatin rumah dan beli-beli furniturenya banggalah dan hepi. Karena selain furniture yang kebeli masih kosong kan ya itu rumah. Tapi setelah sekian tahun kok ya alamakjaaan. Husahahahaha. Barang yang awalnya oke waktu rumah kosong jadi kayak ‘ada yang kecilan dikit gak sih buat meja/lemari/partisi/lalalala (masukkan furniture lain yang sesuai)’.

Turned out we are not quite talented furnishing our beloved home. Manalah ukuran rumah kami yang imut yang pas waktu ponakan berumur lima tahun gw dateng, bikin dia dengan polosnya tereak:

“Mamaaaa, rumahnya tante keciil yaaaa”

Huahahahaha. Naaaak.. ituh kape-er nya masih jadi pe-er bener buat bayarnya. *dalam hati tentunya *kan om keren

Nah pas bener tanggal 30 Agustus 2014 kemaren diundang ama JYSK Home Decor Indonesia buat dateng ke #JYSK ChitChat Corner di Mall Taman Anggrek. Acaranya ngedatengin interior designer “Vera” yang punya pengalaman segudang. Demi acara yang berfaedah tsaaah inipun gw rela menembus macetnya tol kebon jeruk di sabtu pagi yang sungguh nggilani.

Jadi ya ternyata buat rumah kecil kayak kami ini kalo tips dari JYSK ChitChat ini sebenernya kudu pinter pilih furniture. Karena ruangan sehana-hananya dan barang kok ya banyak anaknya mestinya pilih furniture tuh yang ringkes dan sebisa mungkin multifungsi.

Tiga wanita cantik yang berbagi tips mendesain interior rumah mungil

Perabot mutifungsi yang banyak gw temuin di JYSK ini lucuk-lucuk banget. Kayatoh misalnya stool-stool yang bisa dibuka tempat dudukannya bisa juga dipakai sebagai container mainan. Ngilerr gw ngilerrrr.. huahahaha. Sokusi bener buat maenan A di pojokan ruangan.

Trus untuk menyiasati ruangan kecil kalo bisa warna cat ruangan gak perlulah heboh gonjranggonjreng warna-warni. Cukup pilih atu aja warna dasar dan usahakan furniture senada. Dengan gitu bisa lebih maen ke aksentuasi perabotan dan pernak-pernik. Rumah jadi lebih ringkes.

Rumah gw sih warnanya masih putih apa krem ya. Bukan karena ngikutin tips tadi tapi emang dari developernya karena belom mampu buat ngecat lagi. *Tercurcol. Tapi apalah daya furniture yang udah kebeli manalah gede-gede. Dari kayu solid dan warnanya kalobgak hitem coklat tua yang sudah pasti blocking abis dan attention getter banget.

Hish kenapa gak dari dulu sih ngadainnya acara ini. Hahahaha.

Lemari gini berapa hayo harganya?

Selain tips-tips tadi acaranya seru benerrrrr. Games tebak harganya bikin ngakak abis. Lah masa tebak harga yang menang yang tebakan hargnya di bawa harga aslinya dan kasih tebakan paling rendah. Tau sendiri kan barang-barang yang terlihat simpel elegan dan longlasting itu biasanya mihilnya gak ketulungan, eh ini lemari putih simpel yang kepikiran gak mungkin kurang dari 5 jeti bisaloh di kisaran sejutaan. Dan itu kayu solid. Solid. Peserta gamenya kemaren juga nebak harganya kemahalan gitu sih. Sampe kudu direvisi beberapa kali biar harga tebakan nyampe di bawah harga aslinya.

Di JYSK kan ternyata barang dibagi jadi 3 range harga buat mengakomodasi orang-orang kayak gw ini kali yes yang beli mahalan gak mampu tapi kalo beli yang harganya masuk kadang model suka enggak cocok. Di JYSK kemaren sih gw lihat harganya masih masuk dengan model yang gw impi-impikan.

Gw ngerasa ada harapan buat ngisi rumah pake barang okepunya.

Oiya satu lagi nih yang gw kagum bener kemaren itu pas maen ke sana. Selama ini waktu keliling-keliling nyari buat ngisi rumah pan suka kagum lihat barangnya, nah kalo mau beli biasanya kan pengen tahu rasanya dulu ya gimana kalo dipake, nyaman apa gak yang berarti harus dicobain kan. Di JYSK baru gue tahu ada toko yang ngebolehin pengunjung buat nyoba barangnya.

Bener-bener berfaedah deh acara kemaren, nah sekarang yang jadi pe er adalah barang-barang di rumah nih. Ada yang mau beli meja gw ini ga  biar bisa ganti meja minimalis nan cantik di JYSK?

Meja yang penuh dan bulky

58 tanggapan untuk “Ilmu dari #JSYK Chit Chat Corner”

Aku udah ke JYSK jugak…..ga tahan kena racun kalian yang udah pada posting.
Tapi dompet aman karena dikekepin dan janji ga mau belanja furniture lagi sebelum rumahnya jadi kekekekek….

Btw Dan, gimana ponakanmu kalo main ke rumahku ya…pasti bilangnya rumah sepetak doang. Hahahahhaha ….

kapan tahu itu lihat video di facebook yang nampilin furniture yang luar biasa keren dan cocok buat rumah yang ruangnya kecil…. misalnya… ada kursi dan meja yang kalau disimpan cuma jadi kotak aja. kalau mau dipake tinggal dibuka, masing-masing penutup kotak itu jadi bantalan kursi dan penyangga kotak jadi kaki-kai kursi dan meja

Gue mas sampe sekarang belom punya sofa huahahahaha masih gelaran di bawah. sebenernya mah kalo ke toko furniture udah gatel ya pengen beli cuma harganya aduuuh bikin dompet seret. masih nungguin IKEA buka nih buat beli sofa, kalo ke JYSK TA ke jauhan dan setuju tol kebon jeruk emang macetnya nggilani 😆

Ayuuuk aku mah ayo aja mas. Aku kan belum kenal banyak paling cuma mas Dani, Etty, mak Sondang, Mutmut, mbak De, Jo, Noni, paling gitu gitu aje. House warmin mah gampaaang *huahahaha kayak rumahnya bakal muat aje* 😆

Kalo ke tempat kayak gitu rasanya mata susah buat ga jelalatan. Bawaannya pengen ganti semua furniture pake yg baru *metik duit di poon tetangga* Susah memang biasa tuh semakin lama barang2 bisa beranak pinak sendiri ya mas. Hahaha

sebenernya rumah mu gak sempit loh Dan, tapi karena ada sekat antara dapur dan ruang tamu ya gitu deh, dan lu kanpunya taman gedee itu dibelakang. Coba lu ke rumah gw, dapurnya keliatan aja dong dari ruang tamu dan tak ada taman sama sekali 😀
Keliatannya sih emang jadi agak luas, tapiii kalo pas lagi masak ada tamu, Jeng jeng jeng bisa mabok tamunya..

Mas Dani, kebalikan ama rumahku. Rumahku gede Tapi melompong. Longgar bener. Sampe2 anak2 Ku bisa wars work pakai skuternya di dalam rumah plus ngajakin teman2nya pula.
Yang udah keisi lengkap cuma kamar sama dapur. Ruang makan seadanya Apa lagi ruang tamu. Selamat lesehan aja kalau bertamu di rumah saya.

BTW, tuh gambar2 keren bikin ngiler ajah….

JYSK tuhh manaa sihh ya Dan? Kok perasaan baru.denger? *payah nihh kurang beredar di mall….hahaha..tapi asikk juga yaa ikutan acaranya seru.dan ada hadiahnya pula….nambah ilmu buat dekor2 rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *