Kategori
Advertorial

Kenapa Kalian, Para Penggemar Kopi, Harus Tahu tentang Dolce Gusto Piccolo Manual!

The bitter part of my life is just about to change with Dolce Gusto Piccolo Manual. You know, the coffee part of my life. Hahaha.

Kesannya kek gue ada sisi kelam dalam hidup ya? Kagak! Kopi kan pahit (bitter) dan kepahitan kopi (tanpa gula) adalah salah satu kenikmatan tiada tara buat gue!

Jadi pas dapet undangan launching Dolce Gusto Piccolo Manual tanggal 27 April kemaren gue langsung penasaran. Kulik-kulik internet tentang mesin ini dan malah makin penasaran deh jadinya.

[one_half] [/one_half]

Sebelum cari berita dan info tentang Dolce Gusto Piccolo Manual, gue selalu mikir kalo mesin kopi bakalan produce kopi yang (otomatis) sudah manis. Ternyata gue salah dan itulah kenapa kalian para penggemar kopi kayak gue harus tahu tentang mesin kopi ini.

Peluncuran Nescafe Dolce Gusto Piccolo Manual

Piccolo yang kalo di Bahasa Italia artinya kecil ini cukup ampuh mesinnya. Sampe-sampe peluncurannya pun dibikin acara gede-gedean di Leon, Jl. Wijaya I.

Akhirnya setelah sekian lama gue gabung crowd ajeb-ajeb lagi! LoL

Kalo dulu gue begadang sampe pagi cukup minum air putih, kemaren gue ditemenin sama nikmatnya pahit cafè au lait yang dibuat pake Nescafe Dolce Gusto Piccolo Manual.

Nanti gue jelasin spesialnya cafè au lait yang menemani gue sepanjang acara kemaren.

Host peluncuran Dolce Gusto Piccolo Manual

Mbak Irma mengenalkan Dolce Gusto Piccolo di acara yang dipandu sama Ernest dan Uchiet kemarin.

Dan gue sendiri masih gak percaya bisa dateng ke acara yang crowdnya sendiri bikin keder setengah mati. Lebih dari dua lusin orang-orang berpengaruh di ranah social media Indonesia dateng di acara ini.

Mulai dari selebtwit sampe para instagrammer papan atas!

Mesin kopi Dolce Gusto yang diperkenalkan kemarin memang bener-bener mungil.

Tampilannya sleek dan gak bulky. Jadi selama acara di Leon kemaren, beberapa mesin kopi Dolce Gusto tersebar di berbagai pojok ruangan. Ada kali 6 mesin yang gue temukan di suasana party yang rame.

[five_sixth_last] [/five_sixth_last]

Tampilan mesinnya dari samping dan belakang kek gini nih:

Nescafe Dolce Gusto Piccolo Manual

Tampilan mesin kopi Dolce Gusto Piccolo manual dari samping yang sleek dan fancy. Bahkan di tengah party yang rame, enggak jadi penghalang yang mengganggu gerakan crowd.

Nescafe Dolce Gusto Piccolo Manual from Behind

Kami para tamu bahkan diencourage buat langsung pakai mesinnya SENDIRI untuk membuat kopi sesuai selera! Ini nih gimana gampangnya pengoperasian mesin kopi Nescafe Dolce Gusto Piccolo Manual ini:

Mesin Kopi Dolce Gusto dengan Pengoperasian Manual

Mesin kopi Nescafe Dolce Gusto Piccolo Manual

Kata-kata manualnya yang bikin gue penasaran akhirnya terjawab waktu gue dibantu bikin cafè au lait pesenan gue.

Kebayang gak mesin kopi Nescafe yang umum ditemukan di berbagai tempat?

Semuanya serba otomatis kan waktu bikin kopi? Rasa kopi yang dihasilkannya juga mirip-mirip dengan kopi kemasan?

Makanya awalnya gue sempet skeptis sama rasa kopi yang dihasilkan sama mesin ini. Oke, gue memang gak punya cukup pengalaman soal mesin kopi sih. Tapi mesin kopi instan itulah yang ada di bayangan gue sebelumnya.

Dan mesin kopi Nescafe Dolce Gusto Piccolo manual inilah yang berhasil kasih gue bayangan gimana rasanya kopi yang dihasilkan dari mesin kopi tapi rasanya gak kayak kopi instan. *nyengir

Being Your Own Barista!

Untuk bisa mengoperasikan mesin ini dan Karena manual, kalian bakalan butuh tambahan alat berupa aplikasi Dolce Gusto Timer yang bisa kalian download dari App Store maupun Play Store. Fungsinya untuk apa? Sebagai timer pengukur waktu pembuatan minumannya. Either itu kopi atau teh.

Yes, kalian sendiri yang harus awasi waktu pembuatan kopinya. Dan jangan kuatir, di aplikasinya sendiri ada lebih dari 30 jenis varian minuman yang bisa kalian buat baik itu variasi kopi maupun teh.

Kapsul Nescafe Dolce Gusto

Selain aplikasi tadi, kita juga mesti punya kapsul-kapsul kopi dan ingredients lain yang bakalan diracik jadi minuman. Informasi yang gue terima, sebenarnya ada 40 varian kapsul, tapi yang masuk Indonesia baru 14 varian.

Dengan air yang sudah dipasang di tank, kapsul di mesin dan aplikasi timer then you are ready to go to make your own favorite coffee.

Mulai dari espresso, cafè au lait sampe tea lattè.

Ini nih istimewanya Cafè au Lait yang gue bilang di depan tadi.

Dari hasil yang gue lihat dari cafè au lait yang gue pesen, ada layering di minuman yang dikasih ke gue. Bahkan gue bisa dapet frothing susu di atasnya.

Rasanya gimana?

Slight sweet dari susunya bercampur dengan pahitnya kopi bikin paduan rasa kopi yang pas dengan selera gue. Sengaja gak gue tambah gula karena gue suka rasa pahitnya kopi.

Bahkan gue sendiri pun terkejut sama apa yang gue dapatkan dari Dolce Gusto Indonesia ini.

Nanti deh foto-foto layering, hasil akhir dengan froting dan lain-lainnya bakalan gue share pas gue review full mesinnya.

Sebagai penggemar kopi pait: gue bahagia!

This Nescafe Dolce Gusto Piccolo Manual will definitely add something to the bitter part of my life! The sweet part of money saving yang mau gue omongin berikutnya!

Frothing di atas cafè au lait yang gue pesen kemarin.

Spend Your Money Wisely for One of “Lattè Factors” in Your Life with Nescafe Dolce Gusto Piccolo Manual

Nescafe Dolce Gusto Piccolo Manual

Bagian terakhir nih, gimana dari segi keuangan? Harus dong dibahas. Dengan banderol Rp. 1.399.000 apakah layak beli mesin ini?

Pan kalian buka blog ini karena slogannya kan? Duit dan hidup diobrolin santai. #eaaaa

Buat penggemar kopi kayak gue (yang maunya kelihatan gaya) tapi puyeng juga mikirin duit yang dipake buat beli kopi tiap hari, mesin ini layak dikoleksi.

Meskipun selain beli mesin kopi Dolce Gusto Piccolo Manual ini kalian juga harus beli kapsul-kapsulnya yang dibanderol dengan harga sekitar Rp. 120 ribuan per box (isi 16), menurut gue masih cukup cukup bisa membantu menghemat duit untuk memanjakan diri.

Coba bayangin aja, meskipun gue sudah nulis tentang tips hemat ngopi gaya di Starbucks yang paling mainstream itu, kalian gak mungkin beli kopi mereka di bawah Rp. 20 ribu. Buat brewed coffeenya aja udah lebih dari Rp. 20 ribuan. Apalagi kalo pengen Americano, minimal Rp. 24 ribu.

Caffè Lattenya si kedai kopi terkenal ini sudah terbang harganya. Dulu masih kebeil di harga Rp. 20 ribuan buat ukuran tall sekarang kayak udah lebih dari Rp. 30 ribuan gak sih?

How Much Will You Save with Dolce Gusto Piccolo Manual

Let us just say, gue suka belinya ukuran grande buat caffe latte, harus keluarkan Rp. 36 ribu tiap dua hari sekali. Sebulan gue dah keluar Rp. 540 ribu!

Dalam tiga bulan sudah bakalan keluar duit seharga mesin kopi Nesface Dolce Gusto Piccolo Manual kan?

Baca juga postingan tentang apa yang harus kalian perhatikan dalam manajemen keuangan pribadi.

Sementara kalo pake Dolce Gusto Piccolo manual ini, gue cuman harus keluarin Rp. 120 ribu sebulan kalo emang mau minum kopi 2 hari sekali. Kenapa 2 hari sekali? Biar hemat. Hahahaha!

[five_sixth_last] [/five_sixth_last]

Bahkan kalau mau tiap hari pun, pengeluaran bulanan akan jauh lebih murah dibandingkan beli di kedai kopi (mainstream dan) mahal itu. 😀

Pas acaranya kemarin sih dijual mesinnya seharaga 50%! Bahahaha, enak banget kan buat yang pas dateng ke Leon kemaren malam pas acara launchingnya?

Dengan hasil akhir minuman yang menurut gue sudah sama dengan standar café (yang  kadang harga kopinya overpriced banget itu), Piccolo mesin yang cool ini bikin gue gak perlu kemana-mana untuk menikmati bagian pahit dalam hidup gue. Mau kopi? tinggal pencet aja! Bahkan waktu gue baru buka mata. Di rumah gue sendiri!

Nah, kalo kalian mau pasang mesin ini juga di rumah, coba deh buka pagenya Lazada yang jualan Nescafe Dolce Gusto. Kayaknya ada promo dan kejutan menarik seputar mesin Nescafe Dolce Gusto di sana.

Bagi-bagi cerita pengalaman kalian ya kalo ada yang pake mesinnya di kolom komen postingan ini!

Yours truly,

@danirachmat!

PS: Silahkan baca halaman disclaimer blog ini. Semua pendapat di postingan ini adalah murni pendapat gue sebagai penulis sesuai dengan pengalaman yang gue dapatkan. 

65 tanggapan untuk “Kenapa Kalian, Para Penggemar Kopi, Harus Tahu tentang Dolce Gusto Piccolo Manual!”

Kalo gw kan di rumah adanya mesin nespresso Dan dan berasa banget deh bikin ngirit ga pingin mampir2 ke kedai kopi gt. Cm sayangnya varian rasanya ga sebanyak Dolce sih. Khusus kopi aja. Kalo Dolce kan ada yg vArian cokelat susu juga di sini.

Udah punya juga sekitar dua-tiga tahun. Dulu beli yg special edition yang bentuknya lukisan sapa gitu. Jarang minumnya hahaha.. secara aku lebih suka teh dan coklat ketimbang kopi. Istri selera kopinya beda banget. Dia sukanya yang Espresciello. Jadi jarang hahaha..

Cakeeep liputannya 😀 me likey! Kumpliiitttt…
Di rumah mah hanya ada coffee maker sejuta umat itu wkwkkwkw dan coffee grinder. Tertarik banget deh sama mesin ini yang bisa bikin banyak varian ya, kayak ngafe pindah ke rumah *haseeekk…

Yup, bisa save banyak rupiah ya dibanding pergi ke caffe2 yg udah mainstream sekarang, trus gak pake harus dandan dulu cuma buat ngopi hehehe

tetep ya mas masalah harganya dibahas, biar tetep nyambung dengan tagline blog ini. Kalau dihitung-hitung, dengan punya NDG ini, biaya ngopi itu jadi irit banget. Malah emang harusnya yang hobi ngopi, harus punya mesin ini deh. Kalau perlu bikin kedai kopi sendiri hahahah. Jadi untung deh 🙂

Wiiihh sebagai blogger keuangan jadi membukakan mata nih perbandingan antara ngopi di cafe hits itu sama ngopi sendiri pakai NDG Piccolo. Emang sih kalau abis berturut-turut ngopi di cafe hits suka sedih sama keadaan kantong.

Coffee latte di starbucks skrang udah 39rb. Hiks hiks hiks. Belinya kalo pas punya star aja. Wkwkwkwk.
Btw pernah nyicip minum dolce gusto jg pas bertamu di rumah temen dan coffee latte nya baik tampilan maupun rasa emang ud ala cafe banget ya.

Kalo dapet bintang, gue sih pesennya yang paling mahal Qied. Hahahaha. Meskipun ga suka harganya, pokoknya pesen yang di atas 50 rebu. LoL
Iya, rasanya dah enak mesin kopinya. Gak kerasa kopi instan 😀

Balas

Jadi Mas, aku mau crita ya. Berkat mesin ini, aku ektemu jodoh. Orangnya sabar. Haha kidding! Btw gara2 post IG ttg ini aku diminta bawa mesinnya ek kantor, sekarang jadi alutsista di kantor. Temen2 pada rajin beli kapsul. Haha

Daniiiiii

Lama kali awak tak singgah di blog dikau.
Ya amyuuun ini dolce gusto menggoda sekali oh gustiii

COba tolong bilang ke Nescafe buat undang bloggers sby juga dong 🙂 Bikin gathering dan demo di kota pahlawan hihi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *