Kategori
Investasi Perencanaan Keuangan Saham

Investasi Tanpa Panas Dingin: Layanan Sekuritas Terbaik untuk Memberi Guidance Nasabah

Sebelum gue mulai membahas layanan sekuritas terbaik yang gue pakai, sudah pada denger belom manteman tentang berita heboh akhir-akhir ini? Yes, pada nyangkut pas investasi saham. Niatnya asset biar berkembang malah kena ARB (Auto Reject Bawah), kondisi ketika penurunan saham cukup signifikan yang membuat perdagangan dihentikan untuk mencegah penurunan yang terlalu dalam. Sedihnya, duit yang […]

Kategori
Investasi P2P Lending

P2P Lending: Begini Cara Kerjanya!

Mencari jalan investasi baru untuk meningkatkan kekayaanmu? Atau mungkin kamu perlu meminjam uang untuk membuka bisnis sendiri atau membayar uang muka untuk rumah pertamamu? Apakah kamu membutuhkan pinjaman atau ingin memanfaatkan pinjaman, pinjaman P2P lending (peer to peer lending) mungkin layak untuk kamu coba. Yuk, simak penjelasan apa itu pinjaman P2P lending, cara kerjanya, dan […]

Kategori
Dana Pensiun Perencanaan Keuangan

Program Pensiun Manfaat Pasti dan Iuran Pasti: Apa Artinya dan Bedanya?

Ngomong-ngomong tentang dana pensiun, yang nggak bisa lepas manfaatnya untuk kehidupan pekerja di masa tua ketika memasuki usia non-produktif, ya pasti akan ngomongin juga soal tentang program pensiun. Enggak bisa kita mungkiri saat ini, bahwa ada rasa kekhawatiran yang kita rasakan sebagai pekerja atau karyawan terhadap hilangnya pendapatan di saat kita tidak lagi bekerja karena […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

PRUWarisan: Menyiapkan Generasi Kuat Setelah Kita

Sudah pernah kepikiran belum untuk menyiapkan harta warisan apa untuk anak cucu kita nanti? Kalo belom, gue kasih tahu tentang PRUWarisan. Salah satu solusi dari Prudential Indonesia untuk menyiapkan masa depan. Baca juga: 5 Jenis Asuransi di Indonesia yang Harus Kamu Pahami Karena terus terang aja, siapa sih yang mikirin buat nyiapin warisan waktu masih […]

Kategori
Dana Pensiun Perencanaan Keuangan

Pensiun Sejahtera: Apa Saja yang Dibutuhkan?

Sebelum masa pensiun tiba, yuk persiapkan apa saja yang dibutuhkan agar bisa pensiun sejahtera!

Kategori
Dana Pensiun Perencanaan Keuangan

Pension Dreams: Masa Pensiun Seperti Apa yang Kalian Inginkan?

Bagi kamu yang bekerja, baik yang di suatu perusahaan swasta maupun negeri—termasuk juga buat kamu para pengejar proyek—akan ada masanya mengalami masa pensiun. Kok kayaknya harus gitu, ya? Ya, gimana ya? Karena ini ya hal yang wajar ya. Pada kisaran usia tertentu, kita mulai tidak produktif lagi untuk bekerja. Masa pensiun dapat menjadi waktu terbaik […]

Kategori
Investasi Saham

3 + 3 Tipe Investor Saham: Kalian Termasuk yang Mana?

Setiap orang memiliki tujuan yang beragam dalam berinvestasi saham. Seperti menginginkan imbal hasil hingga mengembangkan aset sebagai dana pensiun nanti. Dari sana kamu bisa melihat, bahwa ada beberapa tipe investor saham yang mempunyai gaya investasi berbeda dalam berinvestasi. Lalu, gimana dengan kelen? Sebenarnya sih, pengategorian ini juga nggak ada maksud apa-apa sih. Mau tipe investor […]

Kategori
Investasi Saham

Mau Mulai Investasi, Hindari Kesalahan Investor Sepanjang Masa Ini!

Ada kesalahan yang harus dihindari lebih dulu, apabila kamu ingin mulai investasi. Kalau orang Jawa bilang, ini semacam “ngerti sakdurunge winarah”. Tsah. Kek dewa. Tapi, ya ini perlu. Memang konon katanya, belajarlah dari kesalahan. Tapi, tak perlu kita sendiri yang melakukan kesalahan itu. Biar orang lain saja yang melakukan kesalahan, kita nggak perlu. Ha! Bener […]

Kategori
Investasi Kamus Keuangan Saham

Mengenal Istilah Pasar Modal: Santa Rally, Window Dressing, dan January Effect

Akhir dan awal tahun begini, kamu pasti sering lihat beberapa istilah pasar modal, seperti Santa Rally, Window Dressing, dan January Effect wira-wiri, baik di media sosial maupun di berita-berita dari media massa. Ya, di dunia pasar modal memang ada istilah Santa Rally, Window Dressing, dan January Effect ini. Istilah pasar modal tersebut memang hampir selalu […]

Kategori
Business Investasi

5 Sektor Bisnis yang Akan Moncer di Tahun 2021

Dampak dari pandemi COVID-19 yang terjadi di tahun 2020 menyebabkan berbagai sektor bisnis di Indonesia semakin mengalami kemunduran dan penurunan. Namun, di kuartal IV tahun 2020 kemarin, alhamduillah, kita sudah bisa melihat sinyal perekonomian semakin membaik walaupun pandemi masih belum bisa dikendalikan secara penuh. Pemulihan ini akhirnya juga berdampak pada sektor bisnis yang sedikit demi […]