Kategori
Fragment Rants

Parkir

Hell’s Occupants

Ngikik baca/lihat gambar di samping. Diambil dari blognya Memy yang diposting seminggu lebih yang lalu yang diambil dari Shoebox.com. Habis itu baca postingannya Mba Noni tentang Parkir jadi kepikiran buat posting ini dah. Kaya ide banget pan gw ya.

Sebagai orang yang baru bisa nyetir dan not a natural born driver gw sangat bangga dengan kemampuan parkir gw meskipun sampe sekarang kalo mau parkir masih harus kudu buka kaca sebelah kanan buat mastiin kalo parkiran gw bener. Awal nyetir gw selalu bilang ke temen-temen kalo gw mau nyetirin tapi gak bisa parkir mundur. Tapi sekarang mau parkir model gimana hayuk ajah

Seperti banyak bagian lain dari nyetir, parkir itu juga ada etikanya loh. Salah satu contohnya ya kayak di gambar itu dan pas lihat pertama kali langsung kesedak mengaminkan. Huahahahaha.

Seriuosly people. Kalo lu salah satu dari orang yang makan dua tempat buat parkir, punya empati gak siih? Hahaha. Pernah loh gw jalan ke Plaza Indonesia di weekend. Weekend loh ini. Kebayang kan mall ternama di tengah kota Jakarta gitu pas di weekend parkirannya gimana? Eh ini adaloh orang dengan cueknya ambil dua tempat parkir dengan posisi kayak di gambar itu. Bedaya dia parkir mundur sih. Pengen ngebaret itu mobil banget gak siiih? Huahahahaha.

Pas awal belajar parkir sih pertama kali parkir mundur itu gw belajar di Grand Lucky. Parkirannya luaaaaas banget karena gw dateng pas jam 6.30 pagi. Baru ada satu mobil. Dan tahukah berapa lama gw akhirnya sampe bisa parkir? 45 menit sodara-sodara. Itupun setelah mengusir satu bapak yang parkir di sana karena si bapak kayaknya takut gw mundur pas di moncongnya dia. But eversince, gw pastikan kalo mau parkir posisi mobil ada di tengah lot parkir. Made sure that people besides me can still open their car doors freely.

Selain space parkir, satu lagi nih soal parkir paralel. Tahu kan ya? Yang parkir depan ketemu belakang gitu.

Kalo parkiran lagi rame kan yang parkir paralel  biasanya nutupin space parkir mobil yang parkir normal ya. Kalo kayak gitu kan mestinya untuk yang parkir paralel etikanya kan gak ngerem tangan dan posisi gigi mobil netral ya. Itu harus wajib dan gak boleh dilupakan.

Eh ini dong, minggu lalu pas pergi ke Indonesia International Motor Show di Kemayoran, gw dateng lumayan pagi dan masih bebas milih parkir. Balik jam 12an karena ada orangtua dateng ke rumah. Eh pas mau keluar ada mobil etios valco parkir paralel di depan mobil gw. Gigi masuk dan rem tangan dipasang. Njrit!

Tukang parkirnya gak jagain pas nih mobil masuk. Protes dong gw.

Lima orang tukang parkir gak berhasil ngegerakin ini mobil. Bete nunggu setengah jam-an gw dateng ke resepsionis gedung dan bilang kalo ada mobil ganggu parkir. Gw bilang aja mobilnya bermasalah. Diumumin dong kalo itu mobil bermasalah dan bener aja yang punya mobil dateng. cewek awal 30an. Dalem mobilnya sih parah banget, maap beha dan daleman bertebaran. Tapi emang gak punya etika. Si yang punya etios valco putih ini gak ngaku kalo dia salah parkir dan bilang dia balik ke mobil karena ada barangnya ketinggalan. Gak pake minta maaf ato apa langsung aja seenaknya pergi.

Untung gw masih kepikiran gw gak pengen mobil gw dibaret orang kalo misalkan gw lupa pasang rem tangan.

Jadi selain dua masalah etika parkir tadi sebenernya masih banyak sih yang bisa diomongin soal parkir. Mulai dari tarif parkir yang gila sampe tukang parkirnya. Hahaha.

Ada yang punya pengalaman lain tentang parkir? 😀

77 tanggapan untuk “Parkir”

Pake teknik kibas kerudung Mas.. 😀
Ada temenku yg tomboi banget sampe2 dosen pun anggep dy cowok, tp dy sedia jepit rambut & bando, demiiiii memudahkan parkir.. 😀
Tarif parkir juga hih banget.. tp tetep aja ya mal di jakarta penuh mulu, pdhl utk ke sananya macet, susah dpt parkir plus mahal.. -___-

Daaaaaan toss yg bukan natural born driver. Bahkan di awal nyetir, aku nggak pernah jadikan alasan parkir semena-mena. Kalo aku gak bisa parkirin, tunggu tukang parkir atau siapa kek yg berbaik hati mau bantuin ngarahin parkir. Di awal masa ngampus temen sesindikat udah siaga kalo pagi aku dtg, kalo parkiran penuh dan harus paralel atau dapetnya lahan sempit menanjak pula, mreka bakal lari ke parkiran bantuin markir. Dan ada yaaaa anak kuliah yg markir melintang gitu aja ah jd pengen curhat dan itu bikin mobilku duli gag bisa keluar, pdhal harus jemput get1 on time krn mau les piano akhirnya di seluruh kelas ditanya tanya sama satpam dan anaknya pas gak adaaaaa dan aku sampe dipinjemin mobil salah seorang temen akhirnya buat njemput.the point is hanya gara gara org gak mau repot sedikit ( apapun alasannya bahkan alasan baru belajar nyetir gak bisa parkir dsb ya cariiiii bantuaaaan ish galak ya aku abis sebeeeeel dan I’ve been there too dan bahkan sampe skrg masih momok kok parkir ini tapiii tetep jangan sampe nyusahin orang. Bukan takut dibaret doang Dan aku takut disumpahin hahah kalo disumpahin karena emang kita salah ya serem kaaaaan)

Hahahaha.. ngakak bgt liat gambarnya xD.
Dulu pertama kali belajar parkir mundur gue suka ngasal. Sekarang mah tobaat karena suka bete sama org yang parkirnya ngasal. Aku juga salah fokus dgn detail yg ada di mobil itu :p

Naaaah kan maaak. Ga ada alasan apapun kan buat melakukan hal yang bikin susah hidup orang lain. Setuju banget buat itu.
Kemaren aja aku dah sampe nyumpahin itu orang mak. Kusumpahin semoga mendapatkan perlakuan yang setimpal dari yang bikin hidup dan alam semesta dari semua perbuatannya. Jadi kalo lebih banyak perbuatan baiknya ya semoga dia mendapat balasan kebaikan. Hihihi. *sok iyes*

banyak banget pengalaman 🙂 sebagai orang yang jadi supir trus udah MUAK ngeliat orang2 bodoh yang parkir seenak hatinya hahaha. Di satu mall di Medan, kalau parkir ngangkang kayak di gambar dikenain denda Rp 50.000, Dan. Dan begitu ada denda gak ada lagi yang parkir ngangkang. TUh kan sebenarnya orang Indonesia bisa taat aturan kalau dipecut pantatnya!

makanya heran padahal kan sendirinya juga ngerasa kesel ya kalau ngalamin hal yang sama. Cuman kayaknya orang sekarang udah berhenti mikirin orang lain, yang penting dirinya sendiri yang seneng. orang lain susah gak perduli. sedih banget

iiih aku suka sebel deh kalo ada yang parkir atau berhenti ga mikirin orang lain kesusahan karena posisi mobil dia. Aku juga baru 3 tahunan inilah aktif nyetir, tapi sebagai pemulapun aku tau kok mana posisi parkir atau berhenti yang nyusahin orang lain dan mana yang enggak. Trus kalo parkir paralel ya posisi gigi harus netral dan ga boleh pake rem tangan.

eyaampuun ya ga ada sopan2nya tu cewek… 🙁

waktu baru bisa parkir dulu aku sengaja datang pagi ke kampus biar bisa dapat parkir luas, tp lama2 bosan datang pagi jadinya dapat parkir di gang yg mepet2 banget, paralel lagi… sp mau masuk spacenya itu musti maju mundur seribu kali he..he..
tp akhirnya kn itu jadi pede parkir di mana aja

ampe sekarang parkiran paling horor buat gue adalah….parkir pararel ! Mendingan kagak jadi parkir daripada gue kudu parkir pararel yang ngepas banget space nya. Btw semoga besok besok di Jakarta or Bandung ada denda macem gitu aja ya…sebel setengah matik ama mobil yang suka parkir seenak jidatnya.

Hahahahaha emg nyebelin yah klo nemu yg model ky beginian, udah pararel, pk rem tangan pula hehehe enaknya pas kmrn dia pk ngeles jg sih dijitak Dan :p

Gw termasuk org yg mikirin org lain. Jd tiap parkir, gw usahakan parkir sesuai jalur lah gt hehehe

kalo gue paling sebel parkir yang tukang parkirnya cerewet dan suaranya keras bener, sumpah deh pengen nonjok. yang ada gue makin grogi dan lama lurusin mobilnya. hihi

dan pernah juga ketemu sama tukang parkir yang ngarahin mobilnya sambil senyum,nah ini paling langka

aku kalau belum pasang rem tangan mobilku Dan, rasanya belum sreg masuk ke toko belanja. Kalau masalah parkir mobil di sini jarang sih nemuin masalah.

berhubung punyanya baru motor, jadi pengalamannya ya parkir motor
tapi emang suka sebel sama motor yang parkirnya nanggung atau nutupin jalan keluar motor yang lain.. untungnya kalau motor sih masih bisa diangkat-geser sendiri.. tapi kan rempong buk..

nggak bisa nyetir dan belum punya mobil hehe, jadi belum pernah ngerasain suka duka parkir gitu 😀

wah seru juga pengalaman kak dani tentang ‘belajar parkir’.
kalo di jogja banyak mobil parkir di pinggir jalanan alias memakan badan jalan, sehingga imbasnya jadi menuhin jalan trus macet gitu. soalnya banyak toko-warung-kanan kiri jalan nggak menyediakan lahar parkir 😀

Btw emg paling nyebelin tuh org yg parkir paralel pake rem tangan.. Gw pengalaman tuh mlm2 plg kampus, sesama mahasiswi.. Pgn gw baret mblnya deh! Untung dy kelar kelas cm beda dikit ma gw jadi gw tungguin.. Kl itu mobil dosen, bisa2 nginep lah di parkiran kampus huaa

Idddih banget tu cewe. Banyakan disini tuh seenaknya aja. Geleng geleng kalo pas baca twitt nya @parkirlubangsat. Buseeet kadang mobil sama kelakuan yang punya suka kebanting. Bawa sih mobil mewah tapi parkirnya ala sopir metro mini 😆

Gw sebel banget kalo nemu ada yang parkir kayak gitu pas lagi susah-susahnya nyari parkir.
Dan yang kayak gitu ada juga lho cowok !
Pengen rasanya gw samperin oknumnya ” Sampeyan kayaknya gak usah pake helm, tapi pake lah pelindung dengkul ”
” Oh emang kenapa ?” | ” karena kalo jatuh ato ketimpa, otak sampeyan bukan di kepala, melainkan di dengkul!”

#ESMOSIH

gue bingung sama parkiran di Mall AlSut Dan, sudah selonong seenak udel ke arah yang ada tanda dilarangnya, eh ada gitu yang parkir di tempat khusus untuk orang-orang dengan kebutuhan kursi roda. Oh ya sama di Living World juga, sama bingung dech gue bisa gitu jalan di parkiran dengan ngebut?

Lah pernah gw di alsut itu juga Yas.. udah jalan pelan-pelan mau parkir loh langsung diduluin dengan ngebuuuuuttt aja dari kiri. Hastagaaaah. Ini dikira jalannya agak luas tempat balapan kali ya.

Bukannya diskriminatif atau gimana, tapi emang biasanya cewek yg parkirnya sering fail. Ya contohnya etios valco itu.

etios valco ?
jenis baru kan ?
biasaaaaa … baru belajar nyetir dese … dan saya bisa prediksikan pula jenis kelaminnya … hahaha
maap-maap

yang jelas … masalah parkir ini memang masalah yang remeh tapi paling krusial …
Seorang dapat dilihat mannersnya … dari cara dia memarkir mobilnya

salam saya Dani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *