Kategori
Di Balik Blog Fragment

Postingan Dengan View Terbanyak – Tantangan Introspeksi Blog Hari #5

Pernah perhatiin stats blog dan ngelihat postingan apa dengan view terbanyak di blog? Bikin kaget gak? Kalo gw agak ajaib sih. Meskipun gw bukan food blogger tapi postingan dengan view terbanyak justru ditempati oleh info kuliner. Hihihi. Penasaran sama dua postingan dengan view terbanyak lainnya di postingan ini?

Maafkan saya sodarah-sodarah, baru bisa ngelanjutin tantangannya hari ini setelah postingan hari ke 4 Sabtu kemaren. Apalah daya ternyata koneksi internet cuman ada di hari Sabtu dan kemudian saya tepar sekembalinya dari liburan dan jalan-jalan. Yayaya…. Banyak alesan memang Dani ini. 🙁

Baiklah, mari kita lanjutkan dengan postingan tantangan hari ke #5 yang meminta gw menuliskan postingan dengan view terbanyak. Gampang inimah, gw tinggal buka stats aja kan yak. Hihihi.

Jadi kira-kira apa postingan terbanyak blog ini menurut mantereman semuah?

Karena blog ini sekarang sudah self hosted mulai bulan April kemaren, jadi mau gak mau dong gw harus buka juga stats page dari danirachmat.wordpress.com. Meskipun traffic yang masuk lebih rame setelah gw jadi self hosting, tapi nilai traffic sebelumnya gak ketransfer.

Gw akan tuliskan 3 postingan dengan view terbanyak di blog ini mulai dengan nilai view terendah. Are you ready???!! *hahaha, gak penting juga kelleus Daaan!!

3. AEON Mall BSD

Aeon Mall BSD

Sudah tahu lah ya postingan tentang mall yang sempat hits banget inih. Percaya gak percaya ternyata postingan yang masih belom terlalu lama umurnya ini bisa menempati urutan ketiga dari highest view of all time di blog ini, bahkan mengalahkan postingan tentang kolor pria yang sebelum postingan tentang mall ini terbit menempati urutan ketiga dan juga saksyes mengundang orang yang googling dengan keyword ajaib *if you know what I mean.

Postingan yang gw buat waktu deket-deket pembukaan AEON Mall BSD ini dipublish tanggal 7 Juni 2015, seminggu setelah mall dibuka tanggal 30 Mei 2015. Gw posting seminggu setelah dibuka karena pas tanggal pembukaannya gw lagi jalan-jalan di Thailand (bareng orang kantor kook… bukan pake duit sendiri. Hahaha).

Satu yang gw inget di sekitaran postingan ini terbit, jalanan machicha mochtar syalalalala deh. Udah baca belom postingannya? Kalik aja belom pernah ke AEON Mall di BSD, gih baca dulu ya postingannya.

2. Kerja di Bank

Customer Service Dani (ganteng ya? :P)

Nah, kalo postingan ini sampe sekarang masih sering dikomenin nih sama para pembaca budiman yang pengen kerja di bank. Beraneka ragam pertanyaan muncul sekitaran sekolah jurusan apa, apa syaratnya dan bagaimana ina inunya buat bisa kerja di bank.

Percayalah kerja di bank gak seglamor seperti yang digambarkan di novel kelihatannya kok. 😛

Postingan Kerja di Bank yang terbit tanggal 18 Desember 2013 ini jadi postingan dengan view terbanyak kedua sepanjang masa di blog ini. Udah deh gak usah dibaca kalo emang belom baca, gak terlalu menarik kok. Orang kejebak aja mampir ke situ. Beneran deh. Gak percaya? Sok atuh dibaca dan dibuktikan sendiri… 😛

1. Wiskul BSD

Well, I never declared myself as a foodie nor foodblogger. Tapi oh tapiii… Postingan dengan views terbanyak justru yang judulnya Wiskul BSD. Postingan yang terbit tanggal 10 Januari 2014 ini adalah jawaban atas tantangan dari Melissa mamanya Jayden di tantangan menulis 31 hari yang gw lempar bulan Desember 2013.

Bakmi Goreng

Bokkkk… Buat nulis jawaban tantangan ini beban banget deh waktu itu buat gw. Secara ya bok, bukan foodblogger, gak terlalu suka cobain tempat makan baru dan gak ngerti teknik motret makanan yang baik dan benar. Bismillah ajalah akhirnya gw tulis sesuai pengalaman pribadi tanpa bermaksud berembel-embel biar postingan cantik ato dianggpe foodblogger.

Ehlhadalah, malahan tulisannya laris mak eee… Hahahaha.. Hamdalah!

Karena postingan ini pulalah akhirnya gw kenalan sama mas Iman yang pegang Social Medianya Sinarmasland dan gwpun dikasih voucher makan di Ootoya The Breeze (yang sayangnya udah tutup dan pindah ke AEON Mall). Kenapa kok bisa kenalan? Karena katanya mas Iman waktu nyobain search rekomendasi kuliner di BSD yang keluar ya postingan gw dulu. Hihihi…

Jadi ya makasih banget buat Melissa yang udah kasih ide tantangan ya.

=====

Share dong postingan apa yang terfavorit di blog kalian, gakpapa mau kasih link juga di komen, palingan ntar gw edit dulu kalo masuk moderasi. 😀

Postingan terkait tantangan ini:

>> Hari #1 Alasan Mulai Ngeblog
>> Hari #2 Pentingnya Nama Blog Ini
>> Hari #3 Proses Ngeblog
>> Hari #4 Postingan Terfavorit

42 tanggapan untuk “Postingan Dengan View Terbanyak – Tantangan Introspeksi Blog Hari #5”

Dan, itu postingan kerja di bank tahun 2014 kali maksudnya ya? Des 2015 belum datang hehe. Kadang postingan yg ga dikira laku eh malah paling banyak dicari, sebaliknya postingan yg sdh mati2an dikerjain ternyata ga laku haha. Klo di blogku postingan tentang operasi sesar yg paling banyak dicari, n0.2 ttg biro jodoh online.

Makasih banyak ya Mbak Nel… Itu tahun 2013 maksudnya. Hihihi.
Emaaaang.. Suka gitu emang yaaa. Postingan yang kita gak kepikiran dan sante bikinnya malah yang banyak dicari. :-))

Balas

Postinganku favorit kabeh Dan… Jare bojoku haha *didulang cenil
Aku ga lihat statistiknya, tapi sampai sekarang yang masih ada komen dan email yang masuk seputar ujian bahasa Belanda di Jakarta, sekolah bahasa Belanda di Belanda, dan pasar tradisional di Den Haag.
Fotomu sing bekerja di Bank, malu-malu mentolo tak tawari pecel ae Dan haha.

Hahahaha.. Deeeeeen… >. < wistalah soal poto iku terimoen wae.
Kayaknya sing jik sering dikomeni iku ya sing paling laris Den. Mestine loh ya.. 😀

Balas

Teman ku pernah nyasar ke postingan mu tentang kerja di bank tu mas dan,
suek.. lucu aja gitu pas teman2 baca2 lalu nyesar ke blog yang kita kenal..

Aku juga pernah search KulinerBSD dan ketemu di blog Mas Dani. Itu posting kece emang.
Nah postingku yang paling ngetop adalah tentang Mbah Panjalu. Ke dua juga masih tentang makam keremat di Pamijahan. Entah mengapa dua makam keramat jadi berkah untuk blogku. Tentang Mbah Panjalu itu misalnya sdh dapat hits 123 ribu lebih. Padahal aku bukan tukang kuburan seperti Mbak Olip hehehe…
Ini linknya. 🙂
http://eviindrawanto.com/2013/05/makam-prabu-hariang-kancana-atau-mbah-panjalu/

Hihihihi. Makanya saya juga herna kok bisaaa itu postingan masup hasil searching kulineran BSD Mbak. 😀 saya sedang membaca postingannya nih. 😀

Balas

Tadinya gue nggak tau apa postingan terfavorit di blog gue sampe gue ganti template yang naro popular post sebagai salah satu tampilannya.
Keren dong Dan kalo postingan baru udah langsung jadi yang paling banyak di-klik. Urutan pertama gue lahir tanpa kontraksi soalnya, et dah, itu kan postingan delapan tahun lalu :))

Sama nih, di blog-ku juga yang paling populer malah postingan kuliner, padahal gak pernah menahbiskan diri sebagai food blogger 😀
hmmm apa sebaiknya ganti titel aja ya, hehehe

Boook, wiskul BSD itu keren banget. Bisa di urutan atas kalo google search dengan keyword “tempat makan enak di BSD” atau semacamnya yang mirip – mirip itu. Salute!

yang kedua itu banyak yang kesasar, kayaknya sekalian promosi diri :D.
kalo postinganku paling banyak dicari di google review novel allegiant, yang trafficnya paling tinggi isnyaallah 🙂

aku tentang tarif melahirkan mas, hehe. karena emang banyak ya yang nyari berapa perkiraan biaya lahiran gitu, menurut pengalaman emang dicari juga sih buat mempersiapkan dananya 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *