Kategori
Di Balik Blog Fragment Produk Teknologi Review

(Rekomendasi Feed Reader) Hemat Waktu Dengan Feedly

Kadang kesulitan komen di sebuah blog? Coba pake Feedly deh, feed reader ini sekarang terintegrasi sama Chrome yang bikin baca-like-comment sebuah blog jadi super gampang!

Featured image from engadget.

Jadi-jadi-jadi,  masih banyak ya manteman yang pake reader WP dan gak bisa komen di blog gw?

Aseli deh setelah pindahan ke wordpress.org jadi gak bisa dikomenin langsung dari WordPress reader.

Browsing ke sana dan ke sini gak nemu juga.  Gw coba langganan blognya temen yang self hosted gak bisa gw komenin juga.  Ada yang tahu gimana caranya gak biar bisa dikomenin dari WordPress reader?

Nah pas hari ini gw buka Google Playstore ada update buat Feedly. Setelah gw install tahu gak ada apaan?  Ada update integrasi dari Google Chrome. Kalo dulunya pas mau baca full post dari sebuah blog gw harus buka Google Chrome dulu,  sekarang karena ada integrasinya Chrome,  jadi bisa langsung baca di dalem appsnya Chrome pas kita klik tombol Visit Website.

Trus fungsionalitasnya gimana?

Powerful banget mamen!!

Dari baca postingan,  gw bisa langsung like dan post komen dan yang sudah gw coba buat komenin mulai dari blog berbasis wordpress.com,  blogspot sampe ke self hosted blog.  Sayangnya gw coba subscribe blog dari blogdetik tetep gak bisa. Hiks. Tapi buat blog yang lain mah lantjar jaya tanpa kendala.

Buat menampilkan isi dari blog juga gak ada kendala. Image tertampil sempurna. Cuma ada satu kendala,  image yang diambil dengan embedd instagram belum bisa tertampil,  kalo hasil embedd facebook sih sudah bisa tampil. Untungnya Tika yang blognya gw pake contoh ada embed dari socmednya belio yang lain. Hihihi.

Jadi kalo ada yang masih galau mau beralih dari reader wordpress,  feedly ini bisa jadi pilihan yang powerful banget.

Dan iya,  ini bukan postingan berbayar.  Fitur barunya Feedly ini menghemat waktu banget buat gw karena dalam sejam gw bisa buka blog dua kali lebih banyak dibanding sebelumnya. Ada kali dua puluhan blog gw komenin langsung di feedlynya.

Buat yang kesulitan blogwalking,  cus buruan bikin account dan import list blog dari wordpress.com ke feedly. Itu wordpress reader bisa kok lamgsung ekspor list bacaan kita dan feedly bisa langsung importnya.  Jadi kalo ada yang nyari rekomendasi feed reader gw sangat menyarankan Feedly ini.

Review lengkap gw bikin di blog satunya aja deh ntar ya.  Tapi ini beneran easy peasy makeknya.

Oiya, screen capture yang gw pake ini pas gw blogwalk ke blognya Swastika Nohara.  Gw capture semua gambarnya biar terjentrengkran dengan jelas.

Feedly.com
Android Apps

Postingan lain tentang blogging:

[display-posts category=”blogging-things”]

23 tanggapan untuk “(Rekomendasi Feed Reader) Hemat Waktu Dengan Feedly”

wah nice info nih bang… saya juga baru tau nih. Tambahan saja, blogdetik itu pake flatform lokal, saya ga tau pake apa, jadi mungkin belum familiar dengan aplikasi internasional . maaf kalo sok tau hehehehe

Feedly itu gunain teknologi rss feed ya, mungkin blogdetik belum pasan rss jadinya nggak bisa dibaca lewat feedly. Btw blog saya juga nggak ada rssnya, heheheh sengaja nggak saya pasang karena nggak tahu caranya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *