Kategori
Film Fragment Review

Review Film Knock-Knock: Sisi Lain Keanu Reeves

Kenal Keanu Reeves sebagai aktor apa? Action? Film Knock-Knock ini nunjukin sisi lainnya Keanu sebagai aktor film drama. Sayangnya gak terlalu gw rekomendasiin sih film ini.

Ok, gw gak nonton film ini di bioskop, review film Knock-Knock: sisi lain Keanu Reeves ini hasil nonton di yify-movie. Udah ada aja dong ini film di sana, padahal di jaringan 21 masih tayang.

Rating: R
Genre: Horror, Mystery, Thriller
Director: Eli Roth
Duration: 99 minutes
Star: Keanu Reeves (Evan), Lorenzo Izzo (Genesis), Ana De Arma (Bel) 
Critics Review: 5.0/10 IMDB; 55/100 metacritics; 33% Rottentomatoes

Jadi ya, kenapa gw tertarik nonton film ini cuma karena ada Keanu Reeves. Seriusan deh, sejak gw tahu dia di film Speed, film-filmnya Keanu tuh menurut gw gak ada yang biasa dan pasaran. Paling gak yang gw tahu. Mulai dari Speed, Johny Mnemonic sampe ke trilogi The Matrix.

Baca deh postingan gw tentang The Matrix – Dreaming Wide Awake yang jadi film pilihan gw of all times. (in fact gw ketik ini sambi nonton ulang The Matrix)

Premis Film Knock-knock Keanu Reeves

Seorang pria dengan kehidupan sempurna, harus berjuang menghadapi naluri dasar manusia dewasa. Menghadapi godaan paling dasar. Godaan wanita pada pria.

Kehidupan Evan yang tenang dan tidak terbayang akan berubah waktu dua wanita muda mengetuk pintunya di tengah hujan. Mengubah hidup pria yang bahagia bersama keluarganya menjadi kehidupan yang tidak pernah dia bayangkan sebelumnya.

Review Film Knock-Knock

Kudu banget nonton film ini kalo:

Lu penggemar berat Keanu Reeves dan harus nonton semua filmnnya…

Di film ini, Keanu tampil beda. Jadi family man, yang kehidupannya sempurna dan harus menghadapi godaan kedua wanita yang tersesat di rumahnya.

Penampilannya Keanu yang beda ini kayak kasih lihat kalo dia ternyata bisa juga bermain drama.

Udah itu doang. Hahaha….

Jadi jangan banyangkan Keanu Reeves sebagai jagoan kayak dia di Matrix, Speed ato bahkan John Wick! Ini bener-bener beda. Sisi lain Keanu kalo misalkan dia jadi bapak rumah tangga.

Apa yang kurang dari film ini:

Knock-Knock

Jujur aja gw suka  banget ama film dengan tema drama thriller yang tokoh utamanya yang biasanya baik-baik saja, hidupnya lurus dan cenderung noble harus berjuang menyelamatkan diri orang yang gila dan berusaha ngancurin hidupnya. Film inipun premisnya sama.

Tapi sayangnya plotnya gampang banget ketebak. Dan dengan tema utama infidelity, hampir aja film ini jadi film murahan dengan daging tak terbungkus di mana-mana. Untungnya akting dan penataan setting filmnya masih berkelas. 😛

Yang kurang lagi dari film ini adalah latar belakang kuat dari masing-masing sisi. Biasanya gw menemukan tokoh baik yang punya latar belakang gelap meskipun itu dilakukan tanpa tujuan buruk. Sedangkan tokoh jahatnya punya keinginan balas dendam meskipun dengan tujuan mulia.

Kedua tokoh perempuan penggodanya bahkan gak ada tujuan yang maha penting. Mereka cuma ingin ngelakuin “tes” sama pria-pria yang kelihatan bahagia dan cinta sama keluarganya.

Well, nothing impressive lah. Bahkan ending yang mestinya penuh perjuangan pun untuk film sejenis ini kerasa flat tanpa ada gregetnya.

Ini nih trailernya:

Please ya manteman JANGAN PERNAH bawa anak nonton film ini. JANGAN PERNAH!

=====

Jadi buat review film Knock-Knock ini gw kasih 2 dari 5 ajalah ya. Eh iya, sebelum gw lupa, tahu gak sih? di film The Matrix, bagian awal filmnya ada waktu Neo kebangun di depan meja komputer. Di layarnya ada tulisan “Knock-Knock Neo..” 😛

Tulisan-tulisan terbaru di blog danirachmat.com:

  • Investasi Saham Syariah: Investasi yang Halal dan Menguntungkan
    Saat ini investasi paling diminati sebagian besar masyarakat adalah investasi saham syariah. Tahu nggak sih, ternyata, penggunaan konsep syariah dalam sektor keuangan di Indonesia memiliki potensi yang cukup cemerlang terutama dalam meningkatkan ekonomi negara loh! Untuk menjadi investor saham di pasar modal, tidak ada kriteria khusus untuk bisa memulai berinvestasi. Kamu tidak perlu memiliki modal […]
  • Asuransi Adalah Manajemen Risiko yang Sangat Penting: Mitos?
    Kehidupan dan harta benda seseorang selalu diintai oleh berbagai risiko. Entah itu kematian, cacat, atau kehancuran. Risiko ini dapat mengakibatkan kerugian finansial. Asuransi adalah cara yang tepat untuk dapat mengalihkan risiko keuangan yang terjadi. Sayangnya, saat ini masih banyak orang yang belum begitu melek akan pentingnya memiliki asuransi. Masyarakat perlu banyak informasi terkait manfaat adanya […]
  • Mau Investasi Saham BCA? Berikut Cara Mudahnya!
    Saham merupakan jenis investasi yang tengah digandrungi masyarakat. Dari sekian banyak aset yang dapat dibeli, investasi saham BCA menjadi salah satu yang populer dan cukup potensial di pasar modal. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dengan kode emiten BBCA merupakan salah satu saham dengan kapitalisasi besar, stabil dengan nilai yang relatif terus meningkat. Sudah terdaftar […]
  • Mau Investasi Saham BRI? Ini Cara Mudahnya!
    Lihat-lihat dari kolom pencarian Google, kok kayaknya banyak juga yang mencari informasi tentang investasi saham BRI ya. Ini soal bagaimana berinvestasi saham BRI, ataukah cara investasi melalui BRI? Well, karena memang bisa jadi dua-duanya, untuk kali ini kita bahas saja dulu soal cara investasi saham BRI, yang berkode emiten BBRI ya. Soalnya juga ini pemilik […]
  • Perencanaan Keuangan Keluarga Berdasarkan 6 Stage of Life
    Perencanaan keuangan keluarga dapat membantu menciptakan strategi komprehensif untuk mengelola uang saat melewati berbagai tahap kehidupan. Setuju nggak? Setuju dong. Dan, untuk memulainya, kamu bisa awali dengan hal-hal dasar seperti menyiapkan anggaran, membayar utang sebelum jatuh tempo, dan menabung. Namun enggak berhenti di situ, rencana keuangan keluarga juga sampai mencakup hal-hal seperti berinvestasi untuk masa […]

Kalo ada yang mau didiskusikan, monggo ditulis di kolom komen. Kalo misalkan mau agak panjang bisa juga email ke halo@danirachmat.com.

Ato bisa juga colek ke instagram gue di @danirachmat atau twitter @danirachmat.

27 tanggapan untuk “Review Film Knock-Knock: Sisi Lain Keanu Reeves”

akhirnya ada juga yang bikin reviewnya! dua hari lalu temen baekku nonton lalu dia ngomong gini ke saya : ini film mah pasti kamu suka, ya gitu tentang pria yang selingkuh. idiihhhh najong banget temenkuuu hehehhehe dia kasih rating 4,5/10 astaganaga kejam nian untuk seorang Keanu hikz! dan menurut dia, ini film yang failed dari Keanu! ealaah menemukan ripiu yang sama pulak!
Temenku juga warning ada adegan nude gitu.. Wis lah, nungguin bajakan aja eh
Rating dari Mas Dani kejam juga kayak temenku hahahahha

Tumben si Keanu main film drama. Kok jadi malas nonton juga ya, meski aku suka thriller tapi kalo nude di mana-mana jadi gimana gitu

Saya ga tertarik dari awal liat trailernya, tapi akhirnya nonton juga karena ga ada pilihan film lain [film lain udah ditonton semua]. Ternyata filmnya aneh, seperti yang saya duga. Betul banget seperti Mas’e bilang, background masing-masing sisi ga jelas gitu. Latar belakang cewe2 itu ngerjain Evan ga jelas. Seolah si Evan itu lagi apes aja. Kecuali dikasi cerita bahwa cewe2 itu pernah mengalami kepahitan gara2 cowok atau dendam ama Evan atau apa lah gitu.
Tapi kalo ga salah di akhir cerita, cewe2 itu bilang belum pernah ada yg lolos dari mereka, karena semua cowok sama aja [termasuk Evan: yg katanya cinta keluarga, org baik, dia yg digoda dan bukan yg menggoda, bahkan di awal cerita ada sisipan bahwa Evan ini ga dapet jatah istri selama beberapa bulan gitu]. Banyak alasan yg bisa dipake Evan untuk lolos dari cewe2 ini, tapi seolah film ini kayak mau bilang “ga ada pembenaran apapun buat org yg udah selingkuh”. Selingkuh ya salah. Titik.
Mungkin gitu kali ya Mas’e?. Sok tau ih saya. Salam kenal aja deh. ^_^

Setujuuuu. Inti film kayak baru diungkapkan di akhir. Tapi premis itu kurang kuat buat sayahmah. Kurang ekstrim kalo buat film thriller. Lagian too much of a risk buat dua orang cewek ngelakuin itu semua kalo alesannya cuman ngetes doang. 😛
Makasih yaaaa

Balas

Dani…nyesel gw ga baca review lu dulu…gw barusan nonton dan blm selesai. Sumpeh gw sedih dan kesel banget ama si Evan…malesin bgt…lagian ngapain dibukain pintu sih..dibolehin masuk pulak…udah keliatan tu cewek2 ga bener
..*laaah jadi panjang.
Gw nontonnya juga ga dibioskop. Tau deh dilanjutin atau enggak. Emosi gw!!
*lebay bgt gw hahahhaha…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *