Kategori
Film Fragment Review

Review Film Pixels

Film Pixels ini awalnya gw pikir bakalan bisa bernostalgia sama game-game dari masa lalu. Banyak karkter game yang memang dihidupkan untuk film ini. Demi menjaga biar ekspektasi gak berlebihan, gw gak baca review filmnya. Bagaimana film ini menurut gw? Sudah nonton? Gimana menurut lu? Mau nonton? baca dulu review film Pixels ini.

All images in this post from www.rottentomatoes.com

Judul: Pixels
Sutradara: Chris Columbus
Stars: Adam Sandler, Kevin James, Michelle Monaghan, Peter Dinklage, Josh Gad
Durasi: 106 menit
Rating: PG-13
5.5 (IMDB), 27% (Metacritic), 18% (rottentomatoes)

Disclaimer: Postingan ini mengandung spoiler. Jadi silahkan dibaca kalo memang gak keberatan baca spoiler.

Premis Film

Bumi diserang alien yang mengambil bentuk game yang dirilis di tahun 1982 dan mengubah benda-benda yang diserangnya menjadi pixel-pixel berukuran kecil. Presiden Amerika Serikat pun terpaksa meminta bantuan ke teman masa kecilnya yang adalah juara dunia game-game itu di masa kecilnya.

Kenapa pasal alien itu menyerang bumi menggunakan karakter game? karena di tahun 1982 waktu game-game legendaris seperti Pac-Man dan Donkey Kong dirilis, pada saat itulah Amerika memutuskan mengirimkan pesan perdamaian ke luar angkasa berisi potongan klip pertandingan game-game tersebut di tahun 1982. Rupanya ada makhluk asing yang mendapatkan pesan itu dan menganggapnya sebagai tantangan untuk berperang.

This movie to me

Pixels

It is a very bad movie. Maybe the worst I have watched in cinema this year or wait, ever?

Beneran deh.

Premis yang dipakai sudah bagus dan bikin gw penasaran dan pengen bernostalgia dengan game-game yang bikin masa remaja gw bahagia. Iyak, besar di tahun 90-an, sekitar sepuluh tahun dari timeline awal film ini, di Indonesia jaman dulu game macem Pac-Man dan Donkey Kong masih populer abis. Meskipun gw sekarang males maen game, tapi jaman dulu termasuk salah satu yang seneng banget maen kejar-kejaran di mazenya Pac-Man.

Ini bukan coma soal ekspektasi yang ketinggian, tapi film ini menurut gw downright bad.

Untuk film dengan rating PG-13, jokes yang diangkat sepanjang film bukan jokes segar yang cocok buat anak remaja, meskipun itu remaja Amrik ya. Semuanya kayak dikaitkan dengan urusan (maaf buat kata-kata gw) selangkangan. Game cuman diangkat sebagai tempelan biar film ini kelihatan (agak) seru. Berhasil sih, berhasilnya ya cuman waktu gamenya itu keluar doang.

Nyesel gak gw nonton film ini?

Nggak sih karena dari awal emang pengen nonton, cuman lain kali kalo misalkan ada filmnya Adam Sandler dengan cast yang kurleb sama dan atau menjanjikan special effect yang wow, gw yakin gak akan nonton di bioskop. Download filmnya aja mungkin gw males. Banget.

Jadi kalo hari ini ada yang mau nonton dan masih bingung, mending milih Mission: Impossible Rouge Nation deh. Dari rottentomatoes dapet 95% tuh. Gw pribadi emang gak pengen karena gak pernah suka dengan installmentnya dan gak pernah suka Tom Cruise. Jadi ntaran aja downloadnya.

Jadi buat review film Pixels ini gw kasih 1.5 dari 5 bintang lah. A big waste of time and money.

Review film yang lain di blog ini:

[display-posts category=”movies”]

56 tanggapan untuk “Review Film Pixels”

Ideanya sik memang keren ya, secara aku juga dulu suka main donkey kong. Tapi banyak yg bilang film ini jeleknya udah tingkat dewa, sampe heran kok bisa karena filmnya Chris Columbus. Anyhow, saya sik belum nonton, dan jadi ga kepingin nonton di bioskop. Maybe I’ll just go with Tom Cruise even though I’m not MI freak either.
Nice review Mas Dani 🙂

Numpang tanya Mas, kok nggak suka dengan Tom Cruise, Mas? dihajar :hihi kidding ya Mas :hehe.
Oke, leluconnya kalau menyangkut hal-hal terkait satu itu agak kurang enak ditonton, jadi saya mah yang memang sudah jarang ke bioskop kayaknya akan absen juga deh sama yang satu ini :hehe. Lagi pula saya kurang tertarik dengan premisnya :haha. Terima kasih atas pendapatnya soal film ini ya Mas :hehe.

Setujuhh. Gw juga nonton film ini karena teman gw bilang ‘lucu’. Tapi setelah noton filmnya, ‘kok gini sihh’.
Ceritanya aneh, mungkin karna alurnya rada cepat dan terkesan dipaksakan. hehe

Minggu lalu udah sempet ngantri film ini di XXI tapi pas di depan mbaknya mendadak males trus batal aja gitu nontonnya. Selain karena bangkunya tinggal depan. Terus ga minat lagi deh. Untung ga jadi nonton heheheh

waduh… cuma dapat 1,5 doank.
BTW blognya berubah2 lagi settinganya ya, mas.
kemarin pernah mau komen nggak pake ngetik nama, emal, dan url blog.
eh sekarang balik lagi harus ngetik 😀

Hampiiir aja nonton pilem ini. Tengkyu reviewnya mas Dani. Disuruh suami milih antara Pixel atau MI5. Berhubung MI 1-4 ga ngikutin, otomatis pilih ini. Alhamdulillah kemaren ga jadi nonton wkwkwkwkk… Nunggu Inside Out aja deh kayaknya menghibur…

Alhamdulillah, aku pun belum tertarik lihat film PIxel ini. JAdinya, tak perlu tertarik/penasaran lagi setelah membaca reviewnya.
Eh, beberapa film yg dibintangi oleh Adam sandler yg aku lihat lumayan lucu kan?
*nyambung komentar Gara: kok gak suka Tom Cruise sih? walaupun ninggalin NIcole, tapi ttp keren aktingnya. *ngaco*

Yang bagus filmnya Adam Sandler sih cuma Big sama 50 first dates. Selain itu dikit yang saya inget.
Kalo Tom Cruise ini aktingnya gak jelek sih Mbak. Tapi bukan yang waow banget juga. Filmnya dia yang oke tuh dulu Top Gun sama yang dia jadi prajurit gak mati-mati itu, yang semboyan filmnya Live, Die, Repeat. Itu keren sih. Hihihi.

Balas

aku jg ga terlalu suka sih Adam Sandler. Guyonannya dia tuh nggak masuk di aku. Kecuali 50 First Dates ya, itu juga karena ada Drew Barrymoore-nya, makanya ceritanya jadi bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Exit mobile version