(Sejarah) Ngeblog (Gw)

I’ve been flying with this blog for 5 years according to the birthday wish received from WordPress.

Tapi mari kita lihat statistikanya.

All time numbers:

Total postingan 174; Total views: 29.203

2012 numbers:

Total postingan 172; Total views: 27.000

Jadi mostly segala yang kejadian di blog dari laporannya WordPress sebagian besar bermula di 2012.

Awal bikin blog ini balik ke 23 Desember 2007, tahun di mana gw pertama kali ditempatkan di Bandar Lampung sebagai customer service officer di salah satu cabang terkecil salah satu bank terbesar di negeri ini. Gw pertama kali menginjakkan kaki di sana tanggal 1 Februari 2007 dan pertama kali ngeblog bulan Desember tahun yang sama. Kalo diinget-inget rentang waktu itu adalah rentang waktu yang gw butuhkan buat adaptasi dari kehidupan gemerlap metropolitan Jakarta dengan pace kehidupan yang relatif lebih tenang di Lampung.

Adaptasi di sini termasuk mendapatkan modem dan sim card punya operator dengan sinyal bagus dan harga murah. Waktu itu pilihan gw jatoh ke Starone nya Indosat.  Fren dan CDMA yang lain tewas di sana dan GSM mahalnya gak ketulungan waktu itu.

Awalnya gw maksudkan buat nyeritain kejadian di sana, gimana gw menderita di kehidupan antah berantah dan tidak tersentuhnya peradaban. Gw pikir dulu Lampung itu di pedalaman banget dan listrik belom masuk mengingat pelajaran geografi gw parah yang mana nyatanya Lampung itu cuman selemparan kan**t dari Jakarta.

Ternyata gw menikmati banget berada di Lampung.

Akhirnya gw bikin postingan kedua setelah Hallo World tentang berita duka meninggalnya teman di sana di bulan September 2008. Hampir setahun kemudian dan setelah postingan itu gw cuman berhasil posting 4 cerita. Gw kasih linknya postingan original awal di blog ini ya.

Setelah itu vakum sampe sekitar Juni 2011 dan selama itu gw sempet ngeblog di blogdetik.

Sekitar tengah tahun 2011 itulah gw mulai kenalan dengan blognya Mba Irma dan Teh Erry  yang ngebawa gw ke dunia blogging. Kedua orang inilah yang bikin semangat gw ngeblog terpompa terus dan beliau berdua seolah menawarkan persahabatan yang tulus. Persahabatan yang menginspirasi gw untuk membaca blog orang lain dan rajin memposting tentunyah.

Karena inget punya blog wordpress, gw buka-buka lagi dan langsung inget gimana rasanya pertama kali blogging make WP dan kisah indah selama gw tinggal di Lampung, gw importlah semua postingan di blogdetik balik ke sini dan gw putuskan untuk aktif lagi di WP dan menutup blogdetik. Alasan lain sih karena seringnya hang di blogdetik juga.

Dan 23 Desember 2012 kemaren gw berniat merayakan ulang tahun ke 5 blog gw yang akhirnya hidup lagi dengan bikin giveaway, tapi kalo lihat temen lain yang nomer postingnya bisa sampe #4xx ato giveaway contest yang minta pembaca milih jumlah postingan di blognya yang sampe 14xx-15xx or more, gw jiper. Dan lagian apa juga yang mau gw jadiin hadiah, secara beberapa blogger memberikan hadiah berupa hasil kreasinya yang sungguh indah dan atau barang dengan fungsionalitas tinggi dan atau voucher yang disponsori produsen tertentu. Hihihi. Aseli gw jiper.

Jadi ya, mari kita mulai 2013 dengan niat nawaitu bisa posting secara teratur baik di sini maupun di celengan semar.

Sudah kelewat sehari kemaren sih tapi ya stralah ya. 😀

Dan dengan banyaknya tanggal istimewa sepanjang tahun, gw punya banyak alesan kalo emang mau bikin giveaway, cuman ya itu, bingung mau kasih hadiah apa.

So, happy new year and happy blogging.

PS:

gw baru nyadar ternyata gw tipe orang yang lebih seneng nyimpen sendiri kenangan indah dan aga males buat ngebagi ama orang lain yang mana berujung pada jarangnya posting. Meaning that 2012 was a year with so many significant joyous moments but I just couldn’t get the urge to share it here. Gw jadi bapak adalah momen paling penting yang gw share di tahun kemaren. Tapi macem gw menang GA dan jalan-jalan bareng Bul dan Aaqil untuk pertama kali ke mana-mana gw ngerasa sayang kalo dibagi ama orang lain. Hahaha.. (gimana coba page viewsnya bisa naik :P)

Advertisements

110 Comments

  1. Sagippio
  2. dea
  3. Icahbanjarmasin
  4. Surya
      • Surya
      • Surya
  5. ke
  6. Ina
  7. aqomadin
    • aqomadin
  8. ongakudewi
  9. awan
  10. Meong

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: