Kategori
Emas Investasi Reksadana

3 Instrumen Investasi Pertama Si Pekerja Lepas Pemburu Proyekan

Saya tak pernah tertarik lagi untuk investasi setelah pengalaman pertama saya ternyata investasi bodong. Takut banget, rasanya nyesek aja gitu, tahu uang yang sudah saya kumpulkan susah payah dengan qerja qeras bagai quda dibawa kabur sama orang. Saya pun ketinggalan berbagai info instrumen investasi, dan dicukupkan kepuasannya untuk menabung saya di tabungan biasa. Memang, nyimpen […]

Kategori
Business Investasi Perencanaan Keuangan Tips Hemat

Amankan Duit dari Investasi Bodong! Bagaimana Cara Mendeteksinya?

Sebuah kejadian yang ngingetin gue buat bikin lagi konten buat waspada investasi bodong. Sebuah curhatan di DM Instagram gue bilang kalo dia kena scam. Kena investasi bodong. Dari segi jumlah, untuk ukuran seorang pegawai dengan gaji rutin termasuk lumayan. Rp 2 juta adalah nilai uang yang hilang dibawa kabur si penipu. Modusnya? Titip uang untuk […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Kondisi Keuangan di Usia 20 – 30 Tahun yang Saya Sesali

Ya, kalau dulu di saat saya masih usia 20 – 30 tahun sudah ada media sosial seperti sekarang, mungkin kondisi keuangan saya agak berbeda. Eh ya tapi nggak tahu juga sih, karena merely di usia segitu, saya masih belum mikirin duit banget-banget. Disclaimer dulu: Artikel ini bukan ditulis oleh Dani Rachmat. A Real Fresh Graduate […]