Kategori
Film Fragment

Nonton Sendiri

Nonton sendiri bisa jadi asik banget loh. Gw sih lebih milih nonton sendiri daripada bareng temen yang kadang malah gengges. Ini cerita gw soal kenapa gw lebih milih nonton sendiri.

Nonton paling nikmat itu sendirian.

Ada yang gak setuju?  Ada?  Ada?  #nantangin #kemudianDijejelinToples

Dari jaman gw baru bisa beli tiket nonton bioskop sampe sebelom nikah,  gw paling seneng nonton sendirian.  Nonton rame-rame itu ibarat baca buku Harry Potter,  pas bagian Voldermort muncul dan berlanjut ke halaman berikutnya tiba-tiba disebelah lu ada yang bilang: “Jangan dibalik dulu dong,  masih belom beres nih!”.  Ada temen lu baca barengan.

Ato mau pake perumpamaan boker?  #langsungAdaTimResponCepatNgebekepTanganSebelumKetik

Gengges di sini ini gak gw generalisir buat semua orang sih,  tapi buat tipe-tipe penonton (yang nota bene adalah temen nonton gw) demokratis.  Ngajakin diskusiiiiii muluk.  Tokoh filmnya keren lah,  settingnya cantik lah,  ato setannya kurang seremlah.  Semua kudu didiskusiin.  Giliran ada bagian film penting pas dia ngajakin ngobrol jadi kelewat deh.  Dih.  Rugi bayar tiket kaaan.

Gengges juga kalo tipe temen nonton gw orang yang gak sesensitip gw. (yang mana semua orang di dunia sih gak sesensitip gw kayaknya) .  Kenapa gitu nonton sama kesensitifan?  (ini gak maksud sebut merek testpack loh ya) .  Pernah dong nonton Up yang film animasi ituloh, yang Mr.  Fredericksen nerbangin rumahnya pake balon.  Di beberapa menit pertama yang nyeritain si Bapak dan Ellie istrinya dari jaman mereka kecil sampe Ellie meninggal,  gwnya mewek.  Mewek yang sampe jelek gitu.  Ingus beleberan kemana-mana.  Temen gw?  Mereka ngikik berisik nunjuk-nunjuk muka yang udah banjir ingus dan air mata.

Satu lagi nih genggesnya,  kalo temen lu ternyata bukan penakut pas nonton bareng horor. Pernah nonton Final Destination yang ceritanya soal kecelakaan jembatan itu.  Njrit temen gw ngakak sepanjang film,  antara sadis gak kepengaruh ama filmnya yang gorenya setengah mampus ama ketawa ngetawain gw yang nutupin muka mulu sepanjang film.  Gw paling ga tahan nonton film sadis. Lagian kalo nonton horor sendirian kan asik tuh.  Sensasi horornya gak bisa dibagi.

Kalo horor setan mah cingcay lah bro.  Pernah nonton berdua ama temen cowok.  Temen kosan.  Nonton Haunting apa-apaaaaa gitu,  lupa gw judulnya.  Karena serem kan ya bok kami ngobrol sepanjang film.  Sok-sok berani dengan berubah jadi penonton demokratis. Pas giliran musik berubah tegang perhatian kesedot ama musik dari film,  kami tiba-tiba serius.  Cengkeraman semakin erat ke botol minum.  Kami gak bawa popcorn waktu itu.  Suasana semakin mencekam.  Sedikit demi sedikit ada scene setan keluar.  Kebayang gimana kan?  Bayangan-bayangan singkat yang membangun ketegangan.

Layar gelap.  Musik waktu itu serem abis.  Makjedher!  Setan keluar. Kami dua cowok keren pegawai bank BUMN kontan tereak.  *Aaaaaaaaaaa!!!!!

Sambil TANPA sengaja pegangan tangan.

Kan?!

Nonton emang enak sendiri deh.  Kecuali ada istri buat kita teriak tanpa malu pas nonton horor sementara dia anteng tenang liatin kita bingung.  Istri sendiri ini.  Udah ah.  Mau nonton dulu.  Sekian tips nonton bioskop asik sendiri.  *perasaan dari tadi gak cerita soal tips deh. *dicekek rame-rame. 

96 tanggapan untuk “Nonton Sendiri”

Hahahaha. Aku juga kadang suka nonton sendiri. Soalnya tipe anak yang serius kalo nonton. Paling males kalo ada yang berisik nanya-nanya mulu. Tapi malah nonton sendiri itu sering disangka aneh lhoo sama beberapa orang 🙁

Nah kaaaan. SAMA BANGET Lia ama gw. Dan iya, apa anehnya siiih nonton sendiri? Kayaknya kita yang hobi nonton sendiri itu kudu nonton bareng bareng sebioskop deh. Hahahaha. Nonton bareng penyuka nonton sendiri. #halah!

Balas

Betuuulll. Kita-kita yang penyuka nonton sendiri pasti bakalan hening sunyi senyap di dalam bioskop. Aaaaahhh… Impian banget nonton di bioskop tanpa gangguan orang lain 😀

meski sering traveling sendirian juga enggak masalah., tapi enggak pernah nonton sendiri~ Ngerasa agak aneh gitu kalau nonton sendiri~ Kalau masalah temen yang ribet pas nonton sih, cuekin aja biasanya. Yang penting pas nungu antrean masuk ke bioskop nggak bengong sendirian :p

Dan, aku juga tipe yang suka nonton sendirian. Aku kan penakut aslinya, tapi hobinya nonton film pembunuhan. Nah kalau mulai mencekam, aku ga berani lihat trus nutup mata pakai tas. Pernah nonton sama teman, eh diketawain. Sialan. Pas nonton pertama kaii sama suami (waktu itu masih calon) eh kami berdua sama-sama ketiduran sepanjang film hahaha saking ga paham itu pilem nyeritain apa

Hahahahaha. Kalo film pembunuhan gitu gw demen asalkan gak yang sadis-sadis banyak darah. Hahaha. Film pembunuhan suka tapi gak sukaa sadis. Agak bertolak belakang kalo dipikir ya..

Balas

-__- nggak percaya ah, kemaren pas tanggal 26 april aku nonton Naruto : The Last sendirian dan kampretnya, alur ceritanya mengisahkan sir sir-annya Naruto dan Hinata yang bikin ngiri sepanjang film, tau gitu mah ngajak si eneng, mana romantis romantis gimana gituh filmnya.

Aku sih fine-fine aja nonton sendirian atau ramean, haha. Tapi kalo nonton ramean ogah deh kalau harus ngobrol pas filmnya main. Rugi lah uda bayar tiket kalau pas filmnya main eh malah ngobrol. Diskusinya mah ntar setelah filmnya beres doong, hahaha 😆 .

Gw sering ntn sendiri, apalagi klo punya wkt lbh buat me time, biasanya gw suka ntn hihihi

Berguna banget Ye emang nonton sendiri buat sebentar aja ngelepasin penat *halah*

Balas

Yang dah pasti nonton sendirian adalah pas gw mau nonton film Indonesia. Banyak yang pada ogah. Hahaha.
Kalau ma pacar pastinya gak bakalan nonton film horror. Dia gak mau.
Enak kok sendirian. Palagi nonton sendiri di bioskop yang isinya gw doang. Asik berasa bioskop pribadi. Hahaha.

Hahahaha, iya ya? sayang banget padahal film Indonesia banyak yang bagus loh ya..

Balas

Aku sering nonton rame2 sama temen2 yang udah cocok banget. Tapi once in a while aku masih suka nonton sendiri. Sebelnya klo kita udah nonton sendiri eh belakang kita malah jadi ahli film yg komen melulu di tiap adegan, huhuhu kzl T^T

langsung di “sssstttt” in aja Mbak Nia. Hahahaha. Saya pernah melakukannya. Wkwkwkwk..

Balas

Aku takut ke bioskop sendirian, apalagi kalo nonton film serem, takut di sebelah ato di belakang tiba-tiba muncul ‘sesuatu’. hahaha. sebenarnya enak nonton sendirian, tapi di rumah aja. 😀

Hahahaha, kayak film scream gitu ya Grant. Muncul penjahatnya pas nonton film. 😀

Balas

Ini nih grup blogger yg ga bisa dikomenin lagi dr wp reader huhuhuhuhu.
Aku jg lebih suka nonton sendiri Dan, ngga tergantung org lain, janjian, nunggu, molor haaarrgghhh, minta ditemenin pipis pengen nujes

Iya Mba Nooov, maafkan. Karena dah migrasi ke selfhosted domain. 🙁
Naaaaah, itu Mba Nov, janjian, molor, telat deh nontonnya dan kalo ditemenin pipis.. halah-halah. Hahahaha. Untungnya sih temen cowok gak ada yang minta ditemenin pipis.

Balas

Nonton sendiri itu malah bisa memahami ceritanya dengan baik mas, banyak teman-teman saya yang nonton film sampai mengulang dua kali gara-gara pas nonton pertama kali bareng2 dan kebanyakan cerita doang di dalam bioskopnya, jadi ketinggalan cerita, hehehehe

Iya Mas, memang banyak temen yang nonton sampe 2-3kali. Saya mah ngerasa rugi nonton film yang sama dua kali.Hihihi.. 😀

Balas

Waktu itu nonton bertiga ama temen, nonton Naruto. Karena yang tau banget soal Naruto cuman ane, dan dua temen ane ini gak tahu apa-apa, nonton pun juga hanya formalitas biar dianggap kekinian, mereka jadi banyak tanya, dan akhirnya ane khilangan adegan-adegan seru. Besoknya, ane pergi nonton lagi, sendiri!!

Ah mas, saya juga suka nonton sendiri! Haha..
Bisa ketawa sendiri, nangis sendiri, fokus sama filmnya, benar-benar dapat meaningnya, lebih puwassss…
Kalau mau nonton sama orang lain, saya kudu concern dulu saya nonton sama siapa.
Kalau uda ketahuan orangnya demen diskusi pas tengah film atau tukang ngeledekin pas saya lagi mewek, coret dari listtt.. Hahaha

eciyeeee…yg pegangan tangan pas adegan serem ciyeeee
hahahahaha.
Gw nonton sendiri kalo filmnya ga mungkin bgt ditonton AM, Dan, contoh : Arisan hihihihi
Tapi emang nyebelin sama penonton demokratis gituh (meskipun bukan temen nonton) aseli kepengen nge-mute biar ga berisik ga penting.

Hahahaha…Daniii..aku ngakak yg bagian pegangan tangan itu. Duh, romantis banget yaaa… 😆
Aku gak pernah lho nonton di bioskop sendirian…rasanya gimanaaa…gitu..hehehe…. Aku nonton sendirian klo lg di rumah, mmg asik sih nonton sendirian itu, tapi stlh nikah rasanya lebih asik klo nonton berdua 😀

Hahahaha. Itulah Lis, kenangan indah kami berdua *muntah di pojokan.
Iya sih emang, kalo dah ada pacar/istri/suami lebih enak nonton berdua. Hihihi..

Balas

hahahah uhuy, yang kesempatan bisa pegangan tangan waktu nonton film serem hahahaha *langsungditimpuktoples*
aku malah ga bisa kalo nonton sendiri mas, malah bingung sendiri dan ngerasa kaya anak ilang, makanya kalo nonton yah mesti ngajak temen

Hahahahaha. Itu aiiiib yang kok ya diceritakan di sini ya. :)))
Oooo gitu ya Mbak. Asalkan gak diskusi aja pas film main sih gpp kalo sayah. wkwkwkwk..

Balas

Waaaah, lama banget ya Mbak. Udah 5 tahun yang lalu ya, eh apa 4? Saya juga baru nonton akhir-akhir ini setelah anakumu 2 tahunan, 😀

Balas

wah ini.. sejak kuliah saya jarang nonton bareng temen.. lebih sering sendiri bisa bener2 nikmatin film yg ditonton

aku ga pernah loh nonton sendiri hehehehe… sebenernya dulu ga begitu demen nonton di bioskop tapi pacaran sama cowo yg maniak nonton, jadinya keterusan deh ampe sekarang hahahaha… dan kayaknya selama 7 tahun terakhir ini nonton selalu ama dia, even rame2 pun selalu ada dianya hahahaha…

Hahahahaha. Gitu ya Mel. Ternyata pengaruh juga ya pacaran ama orang yang demen nonton. Nanti bentar lagi pasti bertiga mulu nontonnya ya..

Balas

Aku pernah nonton sendiri Mas Dani. Waktu itu filmnya PS: I Love You. Gegaranya lagi marahan sama si ‘mas’. Ya udah sih, kaburnya nonton sendiri aja. Bisa puas liat mas Gerard Butler yang gantengnya ampun2an ituh. Trus juga bisa puas nangis bombay, sambil bawa-bawa kotak tisu. Haahhaha, jadi malu

Pas marahan pas nontonnya film romantis gini, pasti berasa banget ya Mba Desy, hihihi, Baca bukunya aja kerasa nyess…

Balas

Aku OK dengan ide nonton sendiri ataupun ramean. Menurutku sama aja dengan makan sendiri di restoran, dan herannya kenapa banyak orang yang ngeliat ini sebagai keanehan ya? :s emang aja dasar manusia kepo hehehe

Naaaaaah, itu Ji, gw juga suka makan di resto sendirian. Apa karena dianggap ansos ya kalo makan sendirian? Padahal kan gak selalu kan ya..

Balas

eyyymmm gue juga lebih suka nonton sendiri..lebih bisa menghayati pelemnya yess… 😀
terakhir gue nonton sendiri juga udah lama buannggett…kalo ga salah nonton indo deh yang judulnya butterfly…hihihihihi ;p
nah pas nikah, udah ga pernah deh yang namanya nonton di bioskop lagi..apalagi ada bocil…jadi kangen pengen nonton sendiri lagi deh guee… 😀

Sekali-sekali nonton lagi Des, tinggalin si Pak Ded di rumah sama bocils. Hihihi.. 😀 Seru log..

Balas

Pernah dulu ampir nonton sendiri tapi ga jadi karena disuruh pulang. Tapi kayaknya emang asik sih nonton sendiri karena lebih khusuk, secara kalo nonton film di laptop sendirian aja suka dapet feel-nya apalagi di bioskop yak 😀

Walah, gak boleh nonton sendiri Nad? Hihihihi. Iya gitu deh, feelnya dikalikan beberapa kali lipat. 😀

Balas

Oalaaaaaah. Hahahahaha. Sekarang bilang sama suami aleasannya me time Nad. Ihik! 😀

Balas

Aku juga suka nonton sendiri, apalagi untuk film drama yang nontonnya pake nangis2. Biar lebih puas nangisnya kalo sendirian, gak pake jaim. Awalnya nonton sendiri karena keadaan aja. Harus ada satu ortu yg jaga anak di rumah sementara yg lain nonton. Lama2 kok malah keenakan, malah jadi suka banget nonton sendiri. Nonton rame2 paling untuk film komedi aja biar ketawanya lebih membahana.

Nah iya Mbak Rika, nonton rame-rame itu serunya kalo nonton komedi emang. Biar ketawanya lebih membahana. Hihihi. Pengaturan kami sama, satu orang jaga dirumah, satu orang nonton deh. Hihihi 😀

Balas

wah gua paling gak bisa pergi nonton sendiri. nontonnya sih gpp ya, tapi nunggunya itu lho… 😛
so far nonton sendiri cuma kalo nonton di kantor karena kan tinggal turun doang. kalo mesti ke bioskop sih, mendingan gak pergi nonton dah. hehehe

Aku ngga sukak nonton sendirian, Bang.. Malu kalok teriak by myself. Aku kagetan soalnya. Buahahaha.. 😀 Dan yang paling hobiiii kali nonton film horror. Ngga bisa deh temenan sama Mbak Noni 😛

Sekali aja nonton sendirian, wkt ngambek sm suami… nonton fast n furious entah yg eps brp hahaha. Aku jg suka film pembunuhan tp gk kuat lihat yg sadis… jd minta ditemenin suami aja.

Tergantung genrenya juga sih. Kalau action mah ramean banyak, apalagi kalau ada yg nraktir. Lagipula film action mah ga ada ceritanya, ga perlu fokus.

Jadi inget mas nonton Habibi Ainun,, nangis tersedu-sedu.. #tutupmuka
Kalau aku ya mas, kek nya seneng ada temannya kalau nonton di bioskop.. minimal bedua gitu. Soalnya gak pede-an orangnya, hehhe.. tapi klo nonton di laptop baru enak sendiri.
Pernah juga nonton sendiri (lupa fiml apa), pas duduk diapit sama ibu-ibu.. hihihiii…

pengin nonton sendiri, tapi keingeten bini di rumah. Antara kasihan gak ngajak atau takut dicurigai ..hhihihi 🙂

Nonton sendiri? Asik juga sih Mas. Dulu zaman saya SMP dan SMA sering saya lakukan.
Kini di Sukabumi gak ada bioskop, jadi seringnya nonton di rumah saja via laptop. Kadang2 suka dibarengi istri tapi seringnya ya nonton sendiri saja…
Salam,

Ooh, The Haunting in Connecticut bukan, Mas? lagi-lagi mencoba menebak meski tahu akan salah.
Eh, nonton sendirian, ya… kalau di bioskop, saya sih belum pernah, Mas. Antara malu dan takut juga, soalnya ada teman saya yang beli tiket bioskop buat dirinya seorang, malah diceng-cengin sama mbak-mbak penjaga konter tiket. Qhan Qhashyand? niruin tren Path masa kini.
Walhasil saya jadi lebih suka nonton via layar lappie saja, kecuali memang ada teman yang mengajak nonton di bioskop uhuk. Lagi pula… saya jarang nonton film, sih (entah, apa yang saya lakukan ya? :hehe).

Ah jyaaaa! Bener film ituuuu. Kok bisa tepat banget aih nebaknya???!!
Hahaha. Gt ya yg lagi tren di Path. Wkwkwkwk. Nonton sendiri juga emang kalo niat bangrt sih Gar. Hihihi.

Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *