Croissant-Donut

Iye-iya. Mau ngomongin soal Croissant-Donut ato yang sekarang lagi rame Cronut itu.

Mainstream sekali memang sayah. Lagi pada rame ngomogin cronut ikut-ikutan nyobain cronut. Hehehehe.

Cronut Mandarin

Cronut Mandarin

Gw ama Bul sih bukan orang yang terlalu update soal makanan ato tren terbarunya. Bahkan kalo ada makanan yang enak banget di samping rumah kayaknya bakalan tahu dari blognya siapa dulu gitu trus baru deh nyobain.

Tengah tahun ini pas kami nanya ke temen apa makanan yang lagi hit di Jakarta dikasih tahulah soal cronut. Croissant – Donut. Pastry inovatif yang dimulai di New York. Tapi yaudah nanya doang sih. Gak terus nyari apa gimana gitu.

Sampe beberapa minggu kemaren. Temen kantor pada iseng ngomongin soal Cronut ini. Gw lupa gimana awalnya sampe akhirnya ada 6 orang yang mau pada rame-rame beli cronutnya gitu dan diutuslah gw ama satu orang lagi.

Karena cronut di Indonesia dimulai di Cake Shopnya Mandarin Oriental dan emang gak terlalu jauh dari kantor, diputuskan kalo cronut dari situ yang paling pas buat memulai cicip mencicip cronut. Nyampe sana jam 1an siang. Dengan nada sok pedenya si temen gw mesen.

“Cronutnya dong 12 biji”

Si Mbak penjaga dengan muka gak kalah lempeng ngomong :

“Baru ada jam 2 sampai jam 6 Pak”

Dan gagallah kami makan cronut yang lagi rame itu. Udah? Iya.

Hahahahaha. Belom koook. Lain waktu gw dateng ke sana sendiri sehabis meetig ama customer di sekitar situ. Lumayan bisa dapet meskipun ternyata gw baru tahu kalo Cake Shop baru bakalan bikin kalo ada yang beli. Gatahu ini karena gak laku ato emang strategi penjualan yang seolah bilang kalo barangnya mereka pasti fresh karena baru dibikin kalo ada yang order.

Gimana rasanya? Kami waktu itu pesen yang vanilla, dan menurut gw sih enak-enak aja. Awalnya sih agak kecewa karena gw kira rasanya bakalan kayak makanan yang belom pernah ada di bumi gitu *lebe* tapi kok ya ternyata rasa croissant biasa aja. Eh ditambah dengan sedikit lebih fluffynya donat sih. Hahahaha. Aseli muka gw waktu itu sampe kasih ekspresi “udah gini doang?”. Hahahaha. Ya kelleeeuusss gimana gitu rasanya.

Karena baru nyobain di satu tempat akhirnya minggu kemaren bela-belain ke Union PIM buat nyobain cronut mereka yang dinamain Flaky Donut dengan rasa Boston Cream (cokelat vanilla). Gilingan ya PIM di hari minggu liburan sekolah. Sejam gw muter nyari parkir gak dapet dan akhirnya keluar lagi buat jemput Bul yang udah dapet cronutnya Union.

Rasanya: setelah gw bilang cronutnya Mandarin biasa aja, setelah nyobain cronutnya Union kok berasa yang punya Mandarin enak banget ya. Lebih fluffy tapi masih punya kegaringannya croissant. Selera gw aja kali ya. Hahaha.

Jadi kalo emang penggemar croissant dan penggemar donat cobain deh cronut dan saran gw sih buat yang ddi Indonesia, start your cronut adventure from where it start. Maksud gw Mandarin, buka ke New York sonoh.

Eh kalo punya duitnya gakpapa juga sih ke New York. Sekalian liburan akhir tahun gitu. *pan horangkayah*

UPDATE

Udah nyobain punya bread life yang rasa vanilla. Dengan harga lebih murah yang hampir separohnya, gw masih tetep rekomenin buatannya Mandarin Hotel. Punya breadlife dengan rasa vanilla kebanyakan filling dan tekstur pastrynya bukan selera gw.

Advertisements

52 Comments

  1. Yeye
  2. De
  3. Vera
  4. Evi
  5. duniaely
  6. Una
  7. Januari 2, 2014

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
%d blogger menyukai ini: