About Me

Kita sendiri yang harus bertanggung jawab pada keuangan kita. Orang lain sama sekali tidak peduli karena mereka tidak punya kepentingan.

Kecuali mereka mau minjem duit dari kita. 

Duit dan Hidup Diobrolin Santai

Gue Dani, yang pasti kalian dah pada tahu, nama blognya aja danirachmat.com. Lahir dari keluarga sederhana.

Bapak sopir angkot yang baru aja diangkat jadi pegawai negeri setelah 30 tahun lebih, sementara Ibuk seorang ibu rumah tangga yang ngajarin gue kalo prinsip pasar modal itu sama kayak dagang, kudu beli murah jual mahal atau beli mahal jual lebih mahal lagi. 

Sekarang ini gue masih jadi kuli korporasi yang kerjaannya jualan kredit buat perusahaan. Padahal latar belakang gue IT. 

Pengalaman 10 tahun lebih kerja di bank diawali dari ikutan ODP di Bank Mandiri. Dari situ gue sudah lolos ujian WAPERD, sempat dapat gelar CFP (yang gak gue perpanjang lagi) dan lulus ujian WMI (yang katanya susah).

Jadi, sedikit banyak gue ngertilah apa yang gue omongin di blog ini.  

Blog Ini dan Siapa Pembacanya

Sejarah Blog Ini

Blog ini gue buat sebagai hobi. Meskipun awalnya gue ngomongin macem-macem (so called lifestyle), gue sekarang fokus ngomongin tentang keuangan pribadi.

Awalnya sih karena keisengan mau daftar Google Adsense, Febriyan Lukito (si ahli SEO) nyaranin gue buat fokus di keuangan. Selama beberapa bulan gue fokus nulis tentang perencanaan keuangan. Dan akhirnya Adsense pun disetujui. 

Dari situ gue menyadari kalo ternyata belum banyak blog yang membahas keuangan pribadi. Paling gak dengan bahasa sederhana yang gampang dipahami dan bukan buat jualan. Kebanyakan blog perencanaan keuangan di saat gue mulai fokus ke tema ini adalah blog-blog para perencana keuangan profesional. 

Untuk Siapa Blog Ini Ditulis

Blog ini ditulis untuk teman-teman semua yang mencari referensi keuangan  dengan bahasa yang mudah dipahami.  Slogannya  aja  “Duit dan Hidup Diobrolin Santai”.

Pembaca blog ini hampir berimbang antara laki-laki dan perempuan dengan komposisi terbesar para pembaca di usia 18-34 tahun. Sebuah kondisi pembaca yang sangat membahagiakan buat gue. Demografi yang menunjukkan orang-orang muda yang akan memulai hidup atau baru berkeluarga.

Dengan demografi tersebut, gue berharap blog ini akan dapat membantu menyebarkan tentang pentingnya perencanaan keuangan sejak awal. Membantu menyebarkan pengertian bahwasannya perencanaan keuangan bisa dilakukan sendiri asalkan punya cukup keinginan untuk terus belajar. 

Kalau kalian ada pertanyaan, saran dan masukan buat gue, silahkan langsung disampaikan di kolom komen setiap postingan, atau bisa juga kirimkan email ke halo@danirachmat.com.  

242 Comments

    • danirachmat
  1. e.r.l.i.a
  2. Mechta
  3. Hicha Aquino
  4. Nchie Hanie
    • alaika
  5. Una
  6. niken
  7. Pungky KD
  8. sarastiono
  9. irmarahadian
  10. Pakde Cholik
  11. nate
  12. marsudiyanto
  13. GaL
    • danirachmat
  14. Dhimas Kirana
  15. Gen Puisi
    • danirachmat
  16. Mambay
      • vonarief
  17. Erwin
  18. Ina
  19. awan
  20. mastur songenep
  21. tu2t widhi
      • tu2t widhi
  22. mastur songenep
  23. Teguh Puja
  24. zhanaz48
  25. Ahmad Alkadri
  26. Rahman Tri Antoni
  27. adisty andansari
  28. Nisa
  29. kasamago
  30. DianRuzz
  31. Amin
  32. eda
  33. June
  34. Februari 18, 2014
  35. Primerinamer
  36. Vinda Filazara
      • Vinda Filazara
  37. Gigih Kurniawan
  38. silvi
  39. Clara Ingewati
  40. Januari 9, 2015
  41. Pingback: Very Inspiring Blogger Award | SanWa Journeys
    Februari 9, 2015
  42. Sandrine Tungka
  43. Februari 13, 2015
  44. Februari 18, 2015
  45. Februari 22, 2015
  46. Maret 11, 2015
  47. Wibi Sana Rachmat
  48. utie89
  49. azmihoffmann
  50. darkjasm
  51. MagazinePonsel
  52. mellyloveskitchen
  53. Nur Jannah Syahid

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh