Gatsby Barbers Competition: Saturday Night Slickers at Rolling Stone Cafe Ampera

Udah pernah denger Gatsby Barbers Competition belom?  Kalo belom gw kasih tahu nih ye,  gw kemaren Sabtu dateng ke acara pertama di Indonesia ini! *trus kenapa?  Bahahahahaha.

Gw takjub ama acaranya kemaren!  Makanya gw mau cerita! ??

Rolling Stone Cafe Ampera

Rolling Stone Cafe Ampera

Acara yang diadain di Rolling Stone Cafe ini baru gw tahu pertama kalinya seumur hidup gw. Ya gak sih? Belom pernah  tahu ada yang namanya Barbers Competition  gini.

Tahu barbershop kan yes?  Tempat cukur rambut khusus cowok ituloh.  Kalo para cowok gak tahu barbershop sih keterlaluan.  Sukanya cukur di salon ya cyin?  *yiukkksss ya neijk. Nah ini sampe ada kompetisinya!

Ini semakin mengukuhkan pendapat gw kalo grooming product buat cowok pangsa pasarnya gak kalah dibanding yang buat cewek. Ada yang gak setuju?

Saturday Night Slickers yang diambil jadi tema acara malem itu pas bener dengan sebagian besar yang dateng pake baju putih hitem,  bersuspender dan potongan rambut klimis abis. Fan gw saltum dong karena gak ngeh ada dresscode.  Kayak gini nih buat gambaran:

Acaranya sendiri diadakan sama PT Mandom Indonesia,  perusahaan joint venture Indonesia-Jepang yang memroduksi grooming products buat cowok.  Merek yang paling terkenal yaTancho (kalo yang tahu Tancho warna ijo kemungkinan besar seumuran ama gw) dan Gatsby.  Gw sih pemakai setia produk Gatsby Waxnya mulai sejak jaman ODP dulu.  Nyangka gak kalo sekitaran tahun 2005-2006 gw pake gaya mohawk pas jadi trainee di Bank Mandiri?  Bahahahahaha.

You name it.  I have tried them all.  Mungkin cerita soal potongan rambu gw bisa dibaca di postingan Gaya Rambut.  Hahahaha.

Nah,  sejak gaya slickers ala rockabilly ini hadir beberapa tahun lalu,  Gatsby pun keluarin produk Pomade.  Gw pun tak ketinggalan sebagai salah satu pengguna.  Pomade sendiri ada yang oil based dan water based yang mana katanya kalo yang oil based sih bakalan sangat greasy dan susah dicuci.  Produk Gatsby Pomade yang gw pake sih sekali cuci pake shampo ilang.

Kompetisi barbershop yang gw lihat kemaren itu adalah satu langkah super smart dari PT Mandom Indonesia buat menancapkan brand image dan menanamkan posisinya di sebuah komunitas.  Dengan adanya kompetisi gini kan para barbershop merasa kalo mereka dianggap ada,  diperhitungkan,  dan merupakan satu peluang bisnis yang memang ada marketnya.  Dan dengan ngadain kompetisi gini,  asosiasi orang akan langsung ke barbers sama dengan Gatsby.  Apalagi kompetisi kemaren adalah satu kompetisi awal di Jakarta yang akan dilanjutkan dengan kompetisi berikutnya di beberapa kota besar Indonesia.

Posisinya Gatsby yang jadi market leader di produk grooming cowok bakalan terus lanjut dengan program ini.  Semakin ke depan,  gw sih yakin kalo posisi cowok sebagai komoditas yang disasar produk grooming bakalan semakin gede.  Gak cuma buat cowok yang dianggep metrosexual tapi cowok emang butuh produk perawatan diri.

Udah gak jamannya kan cowok itu bau, kucel, dekil berantakan gitu kan? Yagaksih? Tapi kayaknya gw sih butuh potong rambut nih.  Untung kemaren beli produknya dan dapet voucher potong rambut gratis.  😛 Dan oiyessss,  yang menang acara kemaren sih si Hunky Dory Barber di posisi pertama,  trus King Cuts dan yang terakhir Bloom barbershop.  Kali aja nyari barbershop jempolan.  Tapi gatahu harganya ya.  Hahaha.

Pemandangan yang (dulu) umum di bawah pohon rindang

Kalo ngomongin soal potong rambut ini bakalan panjang lagi.  Hahaha.  Pastinya sih,  sekarang kalo potong rambut di barbershop di mall gak ada yang di bawah Rp.  50 rebu.

Butuh potong rambut

Advertisements

46 Comments

  1. Gara
  2. Sandrine
  3. gilaroda2

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
%d blogger menyukai ini: