Merapihkan Blog

Getting Together

Ada yang suka perhatiin detail blog ini gak?

Gak ada kaliyes. Hahaha. Yaiyalah, blog campur-campur gini. Gak terlalu penting juga kali ya tahu detailnya. Cuma ya sejak gw menikmati post a day (artikelnya Nita soal ini cihuy banget deh) jadi mulai mikirin tampilan blog biar orang lebih nyaman baca-baca di sini.

Gw sering lihat-lihat tuh themes yang dipasang sama Mbah Andik dan apa aja yang dia tampilin di blognya.

Judul Blog

Demi menyesuaikan dengan isi blog dan mengurangi ke alay-an gw ganti judul blog dari yang sebelumnya danikurniawan – story of my recent life (yang mana gw comot dari salah satu bukunya Mitch Albom sik), jadi sesuatu yang lebih terpampang nyata, lebih rinci dan jelas gitu buat yang mampir pertama kali ke sini.

danikurniawan
a journal about family, blogging, finance and everything in between

kenapa gw ubah jadi begitu? ya karena emang isinya blog ini ya memang tentang keluarga, hal-hal yang berhubungan dengan blog, tentang personal finance dan banyak hal lainnya. Hahaha. Goda-gado banget-banget lah ya. Mau cari tentang buku, film, musik, hotel. Ada semua. Nah orang bingung dong bacanya? Itulah kenapa gw pake menu dan kategori

Navigasi Blog

Menu

Menu

Menu di blog awalnya kan banyak banget ya, udahlah menu, trus ada sub menu lagi. Sekarang gw rampingin jadi beberapa menu ini nih:

  • about me yang pastinya tentang gw si pemilik blog,
  • family yang misahin cerita tentang keluarga aja,
  • finance kalo ada yang pengen baca tentang personal finance yang ditulis tiap senin,
  • fiction yang sampe sekarang baru dua cerita gw publish (super ihik),
  • blogging things yang harusnya ditulis tiap Rabu ini, dan
  • rants tentang ocehan gak jelas yang gw tulis di waktu yang tak tentu pula, oiya ada tambahan satu lagi,
  • review agak banyak kan. Jadwal yang pasti Kamis untuk Buku dan Sabtu untuk Kuliner atau yang lainnya.

Haha, sok-sokan kece pasang menu macem-macem. Jadi kalo pada mau kulik-kulik artiket lama silahkan loh di klik menunya di atas. Kali aja ada artikel berguna *amiiin.

Kategori

Category

Menu kategori ini akhirnya gw munculkan di widget setelah sebelumnya gw sembunyiin. Di sini semua kategori yang ada di blog ini bisa ditampilin. Karena gw dulu kan sok pake segala macem kategori dan ngerapihin buat dimasukin ke dalam menu-menu yang baru itu tiresome aka males.

 

Panjang ya bok kategorinya.

Sebelumnya kan gw tampilin juga widget freshly pressed buat nampilin postingan terbaru buat pembaca lebih gampang lihat apa aja yang baru dipublish karena sebelumnya gw pake timeline view theme. Karena sekarang udah dipake theme dengan mode magazine maka widget itu gw drop. Toh bisa langsung dilihat postingan terbarunya apa aja.

Tapi widget untuk postingan terpopuler tetep gw tampilkan lah. Gak banyak-banyak, cuma 5 postingan terpopuler di blog ini. Jadi kalo tiba-tiba gw adain giveaway oprek-oprek blog ini kan gampang yes. *ditampol 😛

Widget

WidgetsWidget-blog-danirachmat.com

NAh soal widget ini nih, bukan bermaksud ngikutin Ryan dengan Getting Widgy With Itnya dia kemaren ya, tapi kepaksa bahas juga. Gw akhirnya pasang goodreads dan instagram widget. Instagramnya ngikut Deva yang emang hobi jalan-jalan dan fotonya ciamik-ciamik. Nah IG gw isinya ya campur-campur juga, mulai dari foto benda tak bergerak, pemandangan sampe foto candid orang-orang. Hahaha.

Pengen pasang widget twitter juga tapi belom pede karena gw pengennya semua widget terpasang di sini hidup alias terupdate from time to time.

Goodreads nunjukin buku apa aja yang lagi gw baca sekarang dan tiap selesai baca satu buku gw pasti apdet itu Goodreads biar trackingnya jelas. IG juga kalo nemu momen pas gw pasang. Twitter yang agak susah update sekarang. Takut yang baca blog dan penasaran sama tweet gw nemu tweet itulagi-itulagi. 😛

Semoga sih suka ya sama navigasinya blog ini. 😀

Advertisements

96 Comments

  1. MS
  2. MS
  3. Gara
  4. Ira
  5. Dwi Puspita
  6. kinanthi8p
  7. arip
      • arip
  8. Ina Rakhmawati

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
%d blogger menyukai ini: