Tentang Asisten Rumah Tangga

Disclaimer: postingan ini mungkin bernada curhitz tapi beneran pengen cerita aja.

Soal apa sih? Soal asisten rumah tangga. Domestik banget deh pokoknya isi postingan gw kali inih Kakaaa.. *disambit cobek* *dan ulekannya*

Terinspirasi dari postingannya Mba Tinsyam tentang balada bedinde yang judulnya Antara Bau Gosong dan Dedemit.

Jadi ya, inget si Teteh gak? Yang di beberapa postingan pernah gw ceritain, ngebantu kami soal urusan bersih-bersih rumah, nyiram taneman ama masak? Gak inget? Eh masa sih gw gak pernah cerita? *kemudian ditoyor pake sendok nasi*. Itu looh yang soal Teteh bantuin nyiram taneman, trus Teteh diinterohasi ama satpam kompleks pas mau keluar. Inget kan?

Singkat kata intinya hidup gw ama Bul lumayan nyaman dan terbantu lah dengan kehadiran si Teteh ini. Meskipun terlepas dari beberapa kekurangannya si Teteh, kami bersyukur orangnya rajin dan gak neko-neko.

Sampai suatu pagi yang menurut gw cerah ceria padahal waktu itu masih jam 4 pagi. Pintu kamar gw ama Bul diketok. Biasanya kalo sampe diketok sih udah kesiangan banget. Ya gw pikir udah siang dong ya. Gw nanya ke Bul masa dijawab baru jam 4 apalagi waktu itu Aaqil udah bangun dan sempet ngorek-ngorek udel gw (hobinya Aaqil kalo bangun duluan ngebukain kaos bapakny trus ngurek-urek udel).. Agak esmosi gw buka pintu dong. Jeng-Jeng-Jeng! Ternyata jam di ruang tengah masih menunjuk ke jam 4 pagi, si Teteh dengan muka panik bilang gini:

Aku mau pulang. Aku takuuut. Aku mau pulang hari ini…

Dengan ekspresi ketakutan yang mungkin bisa dipake di sinetronnya Christian Sugiono (artis yang maen sinetron jaman sekarang yang gw tahu cuman si CS ini), dengan gaya rambut dan kaos baru (ini yang gaya rambut ama kaos baru si Teteh ya). Serius. Gaya rambut ama kaosnya baru!

Ditanya mau pulang besok apa nggak eh bilangnya harus hari itu gabisa ditunda lagi.
Ditanya kenapa mau pulang katanya takuuuuut banget.
Ditanya takut apa bilangnya merinding banget gak bisa dijelasin.
Ditanya takutnya kerasa di bagian mana di rumah bilang di semua bagian rumah dan ga mau ada dalem rumah kami bahkan kalo siang juga sampe merinding.
Ditanya pulangnya naik apa, beli tiketnya di mana jawabnya gatahu.

Pengen jedotin kepala gak rasanya kalo ngalamin kejadian gitu? Gw sih pengen tapi gw jedotin mesra ke pipinya Bul. *kemudian beneran dijedotin pintu*

Singkat kata singkat cerita hari itu gw ama Bul tetep berangkat ke kantor cuma buat nyelesein pending kerjaan yang harus dikirim dan bilang kalo kami cuti sehari, balik ke rumah dan anter si Teteh pulang. And off she went. For good.

Sekarang gimana? Memasuki minggu kedua kami ga pake asisten. Aman terkendali? Cencunyaa!!

I mean it. Really. Well.. Emang kudu bangun lebih pagi, tapi menurut gw sendiri sih everything is better with us doing things by ourselves. Dan kami sepakat untuk ga cari asisten lagi, at least for the time being ya.

Gw ama Bul jadi lebih disiplin, trus listrik jadi jauuuuh lebih hemat tapi air belom keluar sih tagihannya *bapak-bapak mreki*, habis itu lebih semangat makan masakan rumah dimana sebelumnya sering masak indomie ato beli fastfood karena gak cocok ama masakannya si Teteh and above all, gw ama Bul pengen ngajarin Aaqil kalo kerjaan rumah itu mestinya dikerjain sendiri karena sampe sekarang gw ama Bul masih belom jadi jutawan yang ngiler pun udah jadi duit yang bikin kami bisa nunjuk aja kemudian rumah jadi bersih Dan semacamnya. Pas ada Teteh kemaren kok ya kemalasan gw menjadi-jadi, mikir ada yang beresin ini. Ngerti kan maksud gw ya?

Kalo ada yang mikir gila rajin banget semuanya dikerjain sendiri: Kagaa. Hihihi. Soal urusan setrika mah kita subkon kan ke tetangga kompleks yang dengan senang hati membantu nyetrikain baju gw ama Bul. Hahahaha. Khusus setrika kami nyerah. πŸ˜›

Jadi ya emang baru dua minggu sih kami ga pake asisten dan so far so good. Jadi aminkan doa semoga kami bisa konsisten ya.

Oiyaa. Buat yang belom ikutan bagi-bagi buku dan kebetulan baca postingan ini, monggo silahkan dibuka postinganΒ Bagi-Bagi Buku (dan Barang Lainnya) yaaaa. Masih ada waktu kok. Bagi-bagi tips hemat aja di kolom komentar. πŸ™‚

Advertisements

72 Comments

  1. Bibi Titi Teliti
  2. Yeye
  3. Awan
  4. Evi
  5. duniaely

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya. (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: