Berpikir Seperti Anak Umur 3 Tahun

A is enjoying his ride

Kalo mau ajak anak umur 3 tahun jalan-jalan,  gak usah mikirin itinerary yang kece badai. Berpikir aja kayak anak umur tiga tahun.

Hayo siapa yang suka heboh mikirin mau kemana,  jam berapa,  lihat atraksi apa pas mau jalan-jalan bawa anaknya?  *tunjuk hidung sendiri.

Karena kemaren adalah perjalanan ke luar negeri pertama kalinya buat A,  kami heboh dong siapin itinerary yang dipikir bakalan bikin A seneng. Yadong.  Jangan sampe nanti udah jauh-jauh anaknya malah krenki bete ama tempat yang didatengin.

Jadilah kemaren itu kami pilih Gardens by The Bay dan Singapore Zoo.  Dua-duanya bernuansa alam dan (kami pikir)  bakalan bikin A bilang wow dan sukak gitu.  Ya lihat taneman gede-gede, bunga-bunga banyak dan lewat sky bridge ditambah lihat binatang langsung gitu kan ya. Ternyata gimana kenyataannya?

Ya anaknya tetep seneng.  Karena salah strategi,  A tidur sepanjang perjalan dari mulai masuk MRT menuju Gardens By The Bay sampe sore hari pas lampu pada nyala dan itu gendong terus!  Pas sudah bangun sih seneng lihat pertunjukan +5% yang kayak film di Gardens by The Baynya karena dikira lagi nonton bioskop.  Habis itu dia lari-lari ngikutin orang sana yang pada lari sore.  Pun sama pas nyampe Singapore Zoo.  Seneng lihat binatang yang bebas berkeliaran dan juga lihat polar bear yang tiduran.

Tapi senengnya ya seneng biasa aja.  Bukan yang heboh banget gitu.

Beda dengan pas waktu di bandaranya.  Nih anak yang di rumah emang mainannya pesawat dan helikopter dari serinya Planes,  seneng banget lihat pesawat pada baris berbaris nunggu giliran terbang.  Dibahas satu-satu mana yang mau take off,  mana yang antri.  Komplit deh.

Kejadian lagi pas baru nyampe Changi.  Heboh banget lihat sky train.  Hahahaha.  Ya harap maklum saja ya karena gak ada di Jakarta. Jadi pas dikasih tahu mau naik kereta yang lewat atas,  anaknya seneng banget sampe nanya beberapa kali mana keretanya dalam rentang waktu dua menit.

Ekspresi bahagia tiada tara kejadian lagi pas naik MRT.  Itu kan sempat masuk terowongan,  lewat atas, lewat bawah,  sisipan jalan.  Ceritanyaaaaa.  Hahahaha.  Kayak lihat Cuggington di dunia nyata deh.  Kalo pas diajak ke Cirebon naik kereta kemaren sih kayak ketemu Thomas dan teman-temannya.

A juga seneng banget waktu kami ajakin jalan keliling sekitar hotel dan ketemu ama suadana baru di sana yang super bersih.  Lelarian di pinggir sungai dengan pedestrian walk yan gedhe dan nyaman.  Jalan ke pasar dan ngelihat truk sampah beroperasi.  Intinya cuma menikmati waktu bareng dan yang paling penting gratis.

Jadi ya tips buat para emak bapak yang mau ajakin anaknya jalan,  biar bisa hemat mending cari aja deh anaknya senengnya apa.  Trus cari deh hal-hal itu di tempat tujuan jalan-jalannya.

Nyesel dong kemaren?  Ya nggak lah.  Hawong bapake ini belom pernah pergi ke dua tempat yang disebutin tadi kok.  Jadi ya yang uwah-uwoh ya si ayahnya ini.  Ihik.

Demikian postingan singkat yang gw ngarepnya bisa dianggap sebagai tips mengajak anak liburan. Bahahahaha.

Related posts:
[display-posts category=”family”]

Advertisements

77 Comments

  1. Lia
  2. bemzkyyeye
  3. ded
  4. rumahmemez
  5. Arie Haryana
      • Arie Haryana

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya. (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: