And the Award Goes To…

Academy Award (image from Oscar2015live.com)

Sudah pada tahu siapa saja pemenang Oscar tahun 2015 ini?

Kalo belom tahu, Best Actor in Leading Role dimenangkan Eddie Redmayne di Theory of Everything, Julianne Moore dinobatkan sebagaiΒ Best Actress in Leading Role di Still Alice sementaraΒ Best Movie dimenangkan samaΒ Birdman. Daftar lengkapnya bisa dibaca di webnya Oscar.go.com deh. Gw bukan mau bahas siapa menang apa kok. Ihik. Lha terus bahas apa?

Masih inget gak sih jaman dulu internet belom secanggih sekarang dan gajet gak sekeren yang kita pegang/punya itu?

Bersyukur deh gw masih mengalami masa-masa itu. Masa-masa dimana ada penantian nonton siaran relay tivi yang nayangin megahnya acara redcarpet sampe pembacaan nominasi meskipun kadang suka bete. Bete karena di tengah acara yang mana hostnya masih ngebawain acara dengan sangat brilian tiba-tiba dipotong dengan iklan.

Ada yang ngalamin masa yang sama dengan gw gak sih?

Jaman dulu itu sampe dibela-belain loh bangun sampe hampir tengah malam sementara besoknya masih sekolah/kuliah. Demi bisa tahu film apa yang menang dan siapa akto/aktris terbaiknya. Padahal ya gak penting-penting banget deh. Bahkan gw inget pernah suatu saat nyatetin satu-satu itu judul filmnya yang dinominasiin. Baik itu di film terbaik maupun film yang aktornya dinominasiin jadi aktor terbaik.

Setelah itu? Ama temen naik sepeda jauuuh banget di Surabaya sana nyari rental VCD yang dulu pernah sampe ada chain persewaan yang terkenal gitu kan. Cari judul filmnya dan sewa sekaligus lima sampe sepuluh judul. Demi film-film berkualitas Oscar itupun kami rela buat sewa VCD originalnya karena di masa itu VCD bajakan kualitas gambarnya jelek sementara harga VCD ori mihil banget. Iya VCD.

Pagi tadi, temen gw mantengin pengumuman Oscar itu via internet. Gak berapa lama dia langsung berseru kecewa karena Benedict Cumberbatch gagal jadi aktor terbaik. Nominee itu gelar gak guna karena Leo juga dapet nominasi berkali-kali tanpa menang. Ihik banget emang si Leo.

Beda banget ya, sepanjang jalan pulang, gw ama Bul ngebahas beberapa pemenang dan filmnya. Tahun ini, sebelum Oscar diumumin, gw juga udah nemu loh beberapa filmnya di situs berbagi film dengan kualitas BR-Rip yang mana dengan kecepatan internet sekarang dalam sehari bisa download ampe sekitar sepuluh sampe dua puluhan judul fiilm kalo pas dapet koneksinya.

Kayak ada yang ilang aja gitu.

Nyampe rumah, nyariin beberapa channel TV lokal (karena kami emang gak pake tivi berlangganan) kali aja ada yang relay (dengan delay beberapa jam) acara penganugerahan yang tahun ini digawangi sama NPH, ternyata gak ada. Sekali lagi kayak ada yang ilang. Emang tinggal pasang aja tivi kabel, tapi kami rasa ge perlu dan gak penting sih. Haha. Repot gak sih guweeh? πŸ˜›

Mau streaming males kaminya. Beda aja rasanya kan ya nonton di tivi dan nonton streaming internet.

Kangen deh lihatnya pembaca nominasinya bilang “.. and the award goes to…” trus disambung sama ekspesi terkejut dan pidato singkat (yang kadang sampe di-cut sama si host) dari pemenangnya.

Jadi kemaren jagoin siapa? Ada kenangan soal Oscar juga gak? share dong.

Advertisements

63 Comments

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
Translate Β»
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: