Baju Terbagus

Gak ada hubungannya sama 31 Days Writing Challenge kok. Yang pengen tahu suara gw pas nyanyik bisa buka postingan tantangan hari ke 8, lagu yang paling berkesan buat gw.

Postingan Cuma sebagai reminder di kemudian hari aja.

Alhamdulillaah hari ini Bapak Ultah.

Pagi tadi nelepon Ibuk seperti kebiasaan tiap pagi tapi diangkat Bapak. Ibuk lagi jemur cucian di atas katanya. Dasar gwnya geblek, cuman titip pesen buat Bapak buat beliau berdua jaga kesehatan. Jangan kecapekan.

Baru keinget siang kalau Bapak ulang tahun. Karena lagi di kantor akhirnya kirim SMS aja ngucapin ultah ke beliau.

Beliau bales SMS yang sukses bikin gw berkaca-kaca:

Waalaikum salam nak ngganteng. Nggih niki wau pas kelahirane, dinane, tanggale, bulane pas. Bapak wau nelongso ningali jakete adik sing ditumbasne ten rombengan, Eling Β nak lanang nak idok dhisik ditumbasne celono kelambi rombengan bapak nangis nak ganteng. Amin gawe dongane.

yang kurang lebih bahasa Indonesianya gini:

Waalaikum salam nak ngganteng. Iya hari ini pas hari lahirnya Bapak, harinya, tanggalnya, bulannya pas. Bapak tadi nelangsa lihat jaketnya adik yang dulu dibelikan di pasar loak. Inget kalau kamu sama adik dibelikannya celana bekas terus bapak nangis. Amin buat doanya.Β 

Bapak memang cuma supir honorer di sebuah instansi pemerintahan dengan gaji yang secukupnya sampai harus dibantu Ibu buka toko peracangan. Kami gak pernah merasakan beli baju baru di toko/mall setiap lebaran.

Yang gw inget setiap bulan puasa Bapak selalu ngajakin kami (gw sama adek) ke gudang Bulog karena selalu ada bazaar baju murah. Selain itu juga Bapak semangat banget beli dan ngajakin kami beli baju-baju bekas atau hasil sisa ekspor (katanya).

Apakah gw malu? Sama sekali enggak. Gw bangga banget pake jaket-jaket yang dibeli dari pasar loak baju itu buat sekolah sampe kuliah. Jaket-jaket hangat itu ngelindungin gw pas pulang dari kampus jam 12 malem. Celana-celana jeans belel tebel kegedean itu ngelindungin gw dari dinginnya AC kampus.

Alhamdulillaah Pak. Bukan darimana baju-baju itu dibeli. Tapi dengan apa dan bagaimana baju itu dibelikan yang lebih membekas di pikiran dan hati.

Semoga njenengan dipun paringi sehat lan rejeki usia ingkang berkah.

Maturnuwun.

Dari anak yang bangga banget sama Bapaknya yang menurut beliau “cuma supir” tapi sosoknya paling gagah di antara semua pria di dunia.

Kulo sayang Bapak.

*kemudian elap ingus

Advertisements

62 Comments

  1. Yeye
  2. dian_ryan
  3. dey
  4. Pungky KD
      • Pungky KD
  5. Amy

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
Translate Β»
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: