Bayi Gede dan Mi Kuah

Style by Bunda

Kemaren baca artikelnya Mba Lita tentang Saat Suami Menjelma Menjadi Bayi Gede di blognya. Langsung keinget saat-saat gw tumbang karena flu.

Apa karena gw emang laki banget ya? Huahahaha *dan kemudian seantero jagat langsung kompak bilang ENGGAK! *pake capslock

Di artikelnya itu bilang kalo laki-laki itu kalo kena flu bisa parah deh. Gw copas aja ya *bukan males *daripada salah quote

Quote:

Bicara sedikit sejarah ya, ceile. Jadi, fenomena ini bahkan mendunia lho. Jadi ada istilahnya man flu. Zaman dulu banyak perempuan yang meremehkan man flu. Menurut mereka, laki kalo sakit suka lebay (eh, gue juga menganggapnya demikian lho awalnya). Setelah baca sana sini, ternyata man flu ini beneran. Laki-laki memang jadi lebih lemah saat dia sakit!

Kenapa?  Jawabannya justru karena hormon testoteron yang mereka miliki. What?

“The study by Stanford University School of Medicine, examined the reactions of men and women to vaccination against flu.
It found women generally had a stronger antibody response to the jab than men, giving them better protection against the virus.
Men with lower testosterone levels also had a better immune response, more or less equivalent to that of women.  – dari situs Telegraph UK.”

:Unquote

Jadi ya, karena gw juga masih punya hormon testosteron *laki gitu ya bok, kadang kalo berasa sakit-sakit dikit suka gak dirasa-rasain. Suka dihajarbleh aja. Yang penting gak sampe tumbang. Palingan ya bilang aja ke istri tercinta kalo kepala berasa agak sakit dikit, pundak agak kaku dikit ato apapun pake kata dikit yang ujung-ujungnya dipijitin. Hahahahaha.

Habis dipijitin palingan minum teh anget juga beres. Jadi seger lagi dan gak berasa gimana-gimana.

Tapi adaloh masanya pas tiba-tiba badan kerasa gak enak banget. Udah diminumin teh anget dua gelas juga kagak ngaruh.

Kalo udah kayak gini biasanya sih gw banyakin minum air putih dan ini ngebantu banget buat ngurangin pusing-pusing. Apalagi kalo batuk dan pilek. Banyak air putih bikin penderitaan karena sakit berkurang. Nah kalo sampe banyak minum air putih juga gak sanggup meredakan gejalanya, hampir bisa dipastikan kalo gw gak bisa bangun sehari ato dua hari. Pernah yang awalnya kerasa pusing di pagi hari berlanjut sampe gw kedinginan parah dan beneran gak bisa terima rangsangan cahaya maupun suara.

Sekecil apapun gw denger suara kepala jadi nyut-nyutan banget dan mata juga gak bisa sama sekali dibuka karena kalo dibuka silaunya minta ampun. Kalo udah kayak gini sih gw bakalan selimutan pake cover bed yang paling tebel sampe kayak kepompong. Bener-bener blocking out dunia luar deh kalo kayak gitu.

Satu lagi sih kalo udah kadung kagak bisa bangun kayak gitu, gw kudu dan harus dan wajib makan mie rebus dikasih telor ceplok. Telor ceploknya opsional sih. Tapi mie rebusnya harus. Huahahaha. Gak pake nasi yang penting kuahnya anget.

Kalo udah kayak gitu biasanya dalam 1×24 jam tiba-tiba badan gw berasa enakan.

Nah setelah baca artikelnya Mba Lita tadi jadi tahu kenapa kok gw bisa sampe kayak gitu waktu kena flu. Karena kadar testosteron gw masih tinggi. Huahahaha. *udah gak usah protes. 😛

Pertanyaan selanjutnya, apakah mie rebus itu menurunkan kadar hormon testosteron yang bisa bikin daya tahan tubuh meningkat dan mengusir sakit? *pertanyaan abad ini

PS: makasih sudah baca update-an gak penting ini dan foto anak ganteng sengaja dipajang biar banyak yang baca. *maapkan ayah ya Nak…

Advertisements

54 Comments

  1. Yeye
  2. Allisa Yustica Krones
  3. MS
  4. Aan
  5. Mechta

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: