Beli Mas Kawin

Kalo ada orang nanya ke gw aset apa aja yang gw punya pasti gw terbengong-bengong ngejawabnya. Tapi kayaknya setelah weekend kemaren gw jadi tahu harus jawab apa. Meskipun dikit dan kecil tapi tetep aja ada. Gw punya emas murni 10 gram.

Sabtu kemaren baru aja beli emas murni logam mulia 10 gram. Oh ya, sekarang tanggal 20 Desember 2010. Gw beli emas Sabtu kemaren di harga yang menurut gw wajar. Karena gw ga tau harganya berapa. Hehehe.. Cukup menegangkan rasanya. Seolah-olah gw beli nih barang kayak beli apaaa gitu. Maklum, ini kayaknya barang pertama yang nilainya mungkin ga akan pernah turun. Paling gak, itu menurut si Ncik penjual dan banyak orang lain..

Logam Mulia

Rencana pertama gw buat emas itu adalah untuk dipake buat modal bertani emas. Gw dah baca artikel ini berkali-kali. Kepengen dari dulu, cuman ga ada keberanian. I got no balls just to start it. Emang dikit sih meskipun dibilang sebagai modal. Tapi gedung empire state building pun pasti ga akan berdiri kalo batu pertama ga pernah diletakkan. Gimana tani emas menurut bayangan gw itu? Kayaknya sih begini :

  1. Beli emas yang dijadiin modal awal. Yah dalam kasus gw 10 gram.
  2. Cari pegadaian yang bisa terima gadai emas.
  3. Gadaikan emas pertama itu. Biasanya sih dapet dana 70%-80% dari harga pasaran dengan dikenakan biaya administrasi gadai dan biaya administrasi bulanan untuk setiap gram emasnya.
  4. Duit hasil gadai emas ini kita pake buat beli emas lagi. Dan berulang terus begitu sampai seberapa banyak mau ditanam.
  5. Kalo sudah dapet jumlah emas yang sesuai, pegang emas batang terakhir. jangan dijual apalagi diilangin. Emas terakhir inilah yang dijadiin modal buat menebus emas-emas yang udah digadaikan. How so?
  • tunggu harga emas naik dan lalu jual. Pastinya bakalan dapet duit yg jauh lebih banyak daripada waktu beli gadai.
  • tebus kepingan emas berikutnya untuk modal menebus emas-emas berikutnya.
  • berhenti sampai batang emas terakhir. stop right there. Kepingan emas terakhir yang sekarang harganya pasti udah naik bisa dipake lagi buat benih bertani lagi.
  • dan diulang lagi semuanya

Terkesan mudah? Tunggu implementasinya. Bismillaah aja. Semoga semuanya diberikan kemudahan.

Itu tadi tujuan pertama, tujuan kedua? Gak ada. Gw gak punya tujuan kedua dan seterusnya. Yang ada adalah tujuan utamanya. Tujuan utama gw adalah gw beli benda yang akan gw pake sebagai mas kawin waktu gw nikahin orang yang bener2 berarti bwt gw. Orangnya udah ada, cuman jangan ditulis disini namanya. Masih malu. Yang pasti aku manggil dia ‘Cinta’. Yah bisa dibilang gitu sih. Gw manggilnya dalam bahasa Jepang ato mungkin dalam bahasa Cina juga ya?

Dan yang bisa ngalahin rasa deg-deg2an gw beli aset buat gw adalah pas mikir gw beli mas kawin. Setahun sebelum ini gw gak nyangka kalo bakalan kejadian gw beli mas kawin! Hati yang biasanya diem gak bergerak tanpa dorongan apapun kecuali dorongan untuk memuji atao menghina sepenuh hati pas dikenalin ama cewek2 tiba-tiba bisa tergerak segitu jauhnya. Kayak mimpi. Mimpi yang indah dan panjang. Kayak mimpinya orang-orang di matrix. Dimana mereka dengan sukarela menjalani hidup semu hanya karena takut sama kehidupan nyata. Tapi yang ini nyata bwt gw. Bukan mimpi. Apalagi yang lebih nyata?

Bismillaah lagi ah. Gw niat. Nawaitu going to get married onin July!

Advertisements

7 Comments

    • danirachmat
  1. anggie
    • danirachmat
  2. ann
    • danirachmat

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
Translate ยป
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: