(Betapa Mengecewakan) Pemerintah Negeri Ini

Another complaint for my beloved government

Gw tahu pemerintah dan banyak orang berkuasa di politik di negeri ini payah. Mentingin perut dan kantongnya sendiri. Ga ada yang namanya salah kalo keluar dari mulut mereka. Tai kucing asalkan bukan mereka yang makan mereka akan bilang rasa coklat. So what?!! Never before I’ve complained about them. I know the whole system is just as wrecked as those people!

Trus kenapa sekarang gw merepet-repet ga jelas soal mereka? Sederhana, ngatur sesuatu sesederhana hari libur aja mereka ga becus! Okelah kalo pembangunan gedung DPR yang nilainya trilyunan terjadi beda pendapat. Wisma SEA Games syarat permainan politik juga gw ga komplain Pembelian pesawat dari Cina, well gw ga paham sih. Tapiiiii…… Menetapkan hari libur cuti bersama aja kayak, aarrrgghhhh.. Bahkan gw gabisa nemu umpatan yang pas!!

Kenapa gw benci banget ama yang satu ini? Here’s the list:
1. Gw yg kerja di bank n berurusan dengan corporate customers tahu banget pentingnya arti hari kerja. Ada case dimana fasilitas kredit yang jatuh tempo di suatu tanggal dan satu-satunya tanggal tersisa untuk signing agreement adalah tanggal kecepit sebelum libur nasional. Klo ga signing? Panjang urusan. Nah pemerintah memutuskan seenak udel libur di hari jum’at sore untuk libur senen. What the fuck?!

  1. A hell messy traffic! Khususnya ke bandara. Gw yang udah ngerencanain cuti jauh hari sebelum ada berita cuti bersama jadi kejebak macetnya lalu lintas orang yang rush pergi ke bandara. Hasilnya? Gw ketinggalan pesawat. ๐Ÿ™
    Oke. Ga masalah. Beli tiket lagi aja. Small thing. Tapi apa yang terjadi? Ga ada tiket tersedia! Habis diborong calo! Disini lagi-lagi gw kesel banget. Bahkan tiket pesawat pun bs dicalo-in. Oh my goodness! This country is beyond belief in term of how corroded the system is!

  2. Penderitaan mereka yang ketinggalan berita. Berapa banyak keluarga yang terpisah di negeri ini. Anak yang harus kerja jauh dari orang tuanya. Dengan adanya liburan panjang seharusnya bisa merencanakan kepulangan untuk menjalin sulaturahim dengan orang tuanya. Dengan penetapan libur kayak waria yang dikejar trantib ini, adek gw jadi gabisa pulang. Dia ketinggalan info yang bikin dia ama suaminya gabisa beli tiket. Mereka bukan anggota DPR yang jalan kemama aja ada kami rakyat yang bayarin. Adek gw sama kayak gw dan kebanyakan takyat Indonesia yang harus kerja banting tulang n nyisihin gaji bulanan buat kumpul bareng ma ortu. Pemerintah KAMPRET!! Adek gw nangis sesenggukan!

Pak/Bu, siapapun anda! Kerja yang bener dong! Liat tipi gak sih banyak rakyat anda yang harus antri berdesak-desakan di terminal bus hanya karena berita libur yang bener-bener ngehek ini? If only it were planned better before, more people will be happier.

Tolonglah kerja lebih baik. Ini pertama kalinya gw komplain terbuka dan ini pertama kalinya gw nyesel dengan pemerintah yang ada!. Work better! Since now you are my only government!

Whoosssyyaaah…..

Advertisements

One Response

  1. rahde

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
Translate ยป
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: