Grow My Own Vegetable

Ini sih sok iyes bener postingannya.

Kebayang gak sih betapa makmurnya seharusnya para petani itu? Ato paling gak kalo ada orang yang punya tanah luas terus kebutuhan makannya bisa dipenuhi dari hasil kebunnya. Gw sih mbayangin bakalan bisa nyiapin dana pensiun banyak banget. Dengan catatan salah satunya punya stream of income lain untuk beli kebutuhan lainnya selain makanan. Hahahaha.

Panjang lebar gini mau posting apasiih?

Cuma mau cerita gw kemaren habis bikin sayur dari metik kangkung di kebun belakang loh. Hahahahaha. Aselik penting banget.

Halaman belakang gw itu kan dah kayak tempat sampah organik ya. Ada sisa makan buah apa, buang ke belakang, kupasan bawang, buang ke belakang, bekas belanja kangkung, bagian akarnya buang ke belakang juga. Oiyah, kami ga pernah potong akar kalo belanja sayur. Siapa tahu bisa ditanem gitu.

Eh beberapa bulan dari sejak kami buang akar kangkung, tumbuh dong. Subur lagi. Padahal dulunya halaman belakang itu tanah merah yang lengket banget. Sekarang macem-macem taneman ada di sana. Mulai dari anggrek dapet parcel pas lahirannya Aaqil yang sekarang sudah kembang 5 kali, trus patah tumbuh hilang bergantinya pohon pepaya yang daunnya dipake buat lalapan pecel, sekarang audah tumbuh 3 pohon jeruk yang gw sendiri gatahu jeruk apa saking banyaknya buang biji di situ, ditambah ada pohon belimbing yang sudah lumayan gede. Seneng deh lihatnya.

Khusus yang kangkung (BUKAN Eyang Kakung ya *krik krik), udah beberapa kali kejadian pas sayur di kulkas lagi habis trus pengen makan sayur. Jadid eh itu kangkung dipotong. Hahahhaa. Mulai dari tumis kangkung, pecel ampe sayura sem versi Surabaya yang kayak masakannya Ibuk. Rasanya? Segeeeer.

Dengan kayak gitu, bisa hemat sekali makan seorang Rp. 30 rebu cobak. Nah ini buat sekeluarga dan bisa buat beberapa kali makan (fyi gw selalu nambah kalo makan). Hahahaha.

Kayak kemaren, gw kelaperan, berdua sama Aaqil, langsung aja petik itu kangkung. Bikin nasi, makan sayur asem. Kebetulan ada kacang panjang dibawain Mama. Nyaamm.. Sedep deh nyium baunya aja.

Etapi begitu udah mateng dan gw lihat bungkus asem matengnyaa da tulisan:

“expired 23 November 2013”

Daaang!!! Gw buang itu asem mateng. Sayurnya? Tetep gw makan. Hahahaha.

Advertisements

103 Comments

  1. lekdjie mumet-ndhase.com
  2. bemzkyyeye
      • Yeye
      • Yeye
  3. mrscat
  4. Widhi
  5. widhiekos
  6. Pungky KD
  7. MS
  8. rachmat
  9. uul
  10. dian_ryan

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
Translate ยป
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: