(Placement Post) Kembangkan Dana di Akseleran Mulai dari Rp100 Ribu

Disclaimer: tulisan investasi di Akseleran ini adalah kerja sama dengan PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran).

Manteman pemula dalam berinvestasi dan ingin mengembangkan dana dengan modal sangat terjangkau? Misalkan mulai dari Rp100.000?

Atau ingin diversifikasi investasi dari “hanya sekedar” emas, saham dan reksadana? Keknya manteman wajib simak tulisan kerja sama gue dengan salah satu perusahaan berbasis platform investasi crowd funding ini.

Saat ini, ada salah satu platform financial technology Peer-to-Peer (P2P) Lending bernama Akseleran yang bisa memberikan kemudahan hingga keuntungan berupa imbal hasil hingga 21% per tahun. Lumayan kan? Apalagi di saat suku bunga perbankan sedang turun kek sekarang.

Baca juga tulisan 7 Pertimbangan Menjadi Investor Pinjaman Online Melalui P2P Lending

Mengembangkan duit yang dimiliki seharusnya sudah menjadi gaya hidup masa kini di kalangan milenial. Dengan berinvestasi kita telah mendorong gaya hidup yang sehat. Sehat dalam pengelolaan keuangan tentunya. 

Di sisi lain, jenis-jenis produk investasi pun sudah semakin beragam, bahkan dibandingkan dengan 5 tahun yang lalu. Mulai dari reksa dana, saham, emas, obligasi, properti dan financial technology companies yang bergerak di P2P Lending.

Dengan semakin beragamnya jenis produk investasi yang ditawarkan, sangat disayangkan kalau kita tidak ikut memanfaatkan perkembangannya. 

Dengan berinvestasi kita akan mendapatkan pendapatan tambahan dari penghasilan rutin yang diterima setiap bulannya. Cara terbaik untuk berinvestasi adalah dengan melakukan diversifikasi, yang artinya mengombinasikan pilihan-pilihan produk investasi sesuai dengan profil risikonya masing-masing. 

Baca juga tulisan Jangan Beli Saham dan Reksa Dana Sebelum Cek Profil Risiko! 

Salah satu jenis produk investasi/pengembangan dana yang ada dalam placement post ini (dimana gue sudah menjadi salah satu investornya) adalah fintech P2P Lending. Ofkors gue gak akan ngomong gini kalo gue gak cobain langsung.

Ketika memilih entitas P2P lending, memang perlu lebih teliti agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Sudah membaca tulisan gue terkait fintech P2P Lending kan ya? 

Investasi di Akseleran untuk Keuntungan Maksimal

Nah, Setelah menjadi pemberi dana (lender) di platform Akseleran, gue mendapatkan pengalaman yang menarik. Salah satunya adalah kemudahan registrasi, investasi untuk mengembangkan dana yang terjangkau (bisa mulai dari Rp100.000) dan imbal hasil hingga 21% per tahun, ada campaign pinjaman yang ditawarkan memiliki agunan dan terproteksi asuransi. 

Nih, 3 Alasan Kenapa Pilih Investasi di Akseleran? 

1. Terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Akseleran telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor daftar S-2983/NB.111/2017 per tanggal 21 Juni 2017. Karena sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, maka dipastikan Akseleran adalah fintech P2P Lending legal dan investasi di Akseleran relatif aman.

Bukan platform abal- abal yang sekarang buka besok bisa tutup. Kalo ada masalah ada lembaga pegaduannya. 

2. Akseleran Memiliki Manajemen Risiko yang Sangat Baik

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi, salah satu hal yang harus menjadi perhatian utama adalah bagaimana si entitas fintech P2P Lendingnya dalam menangani risiko. Akseleran sangat mumpuni dalam hal ini karena memiliki credit scoring, agunan, asuransi jaminan kredit, mediasi dan transparansi. 

Biar kalian lebih paham tentang P2P Lending, bisa baca juga ini thread gue di twitter kemaren:

3. Pinjaman Diberikan Kepada Usaha Produktif yang Bervariasi

Salah satu alasan kuat buat gue untuk investasi di Akseleran adalah mengembangkan dana di sini kita bisa bebas memilih sektor industri mana yang akan diberikan pinjaman dengan tenor mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan.

Yes, kreditnya diberikan untuk perusahaan or at the very least UMKM. 

Beberapa sektor industri yang ditawarkan diantaranya adalah kontraktor, distributor, agency, dan logistik. Bisa langsung cekicek ke Akseleran untuk sektor industri yang lainnya. Setiap sektor industri memiliki risikonya masing-masing. 

Banyaknya variasi peluang usaha ini tentu bakalan membuat kita lebih mudah melakukan diversifikasi dan menurunkan tingkat risiko. 

Seperti gue bilang di depan, karena peluang pendanaan di Akseleran diberikan kepada usaha yang produktif, risiko akan lebih rendah dibandingkan jika pinjaman diberikan untuk kredit konsumtif perorangan. Investasi untuk mengembangkan dana di Akseleran risikonya lebih terukur. 

Pengalaman Mengembangkan Dana di P2P Lending Akseleran

Gue kenal Akseleran memang baru sekitar sebulan belakangan ini. Awalnya gue cari tahu dulu tentang mekanisme dan porfolionya dengan mengunjungi website www.akseleran.co.id serta sosmed Akseleran. Setelah cukup yakin, akhirnya gue mencoba menjadi pemberi dana pinjaman mulai dari Rp100.000, gue mendanai sebuah proyek pinjaman beragunan usaha general contractor. 

Ini sedikit dari pengalaman gue:

Proses Registrasi Akseleran

Mendaftar menjadi pemberi pinjaman/pemberi dana (lender) di Akseleran sangat mudah. Cukup memiliki e-KTP dan Rekening Pribadi. 

Kemudahan lainnya, Akseleran sudah tersedia di Google Play Store, Apple Apps Store atau bisa langsung website Akseleran di www.akseleran.co.id. Cukup pilih Daftar, lalu ikuti langkah-langkah selanjutnya. 

Salah satu nilai lebihnya, Akseleran memiliki program referral, yang kalo kita mendaftar pertama kali untuk menjadi pemberi pinjaman (lender/investor) dan pake kode referal, bisa dapat Rp100 ribu! 

Cuss pake kode referral gue AKSLDANI274352 biar bisa dapat Rp100 ribu

Buat gue apa untungnya? Gue sebagai pemilik kode referral bakalan dapat 0,5% dari pendanaan yang manteman lakukan selama 6 bulan ke depan tanpa mengurangi nilai investasi manteman sama sekali. Benefit ini juga berlaku untuk kalian. Karena, setelah berhasil registrasi sebagai pemberi dana pinjaman (lender/investor) di Akseleran, manteman juga akan mendapatkan kode referral juga.

Kesimpulan: Investasi di Akseleran untuk Pengembangan Dana Optimal

Mengembangkan dana di Fintech P2P Lending Akseleran aman, nyaman dan menguntungkan karena telah memenuhi 3 indikator gue yang berprofil risiko agresif ini dalam berinvestasi. 

Bagi manteman yang ingin investasi dan mengembangkan dana di Akseleran tidak perlu khawatir, baik dari sisi legalitas, imbal hasil, serta pendanaan karena bisa dimulai dari Rp100.000. Berapapun penghasilan, tak ada alasan untuk tidak melakukan diversifikasi dana lebih yang manteman miliki dengan berinvestasi dan mengembangkan dana di Akseleran.

Kalo ada pertanyaan atau ada yang mau didiskusikan, bisa langsung drop komen di bawah. I would love to hear from you all. Atau bisa juga colek gue di media sosial gue ini:

Twitter: @danirachmat
Instagram: @danirachmat

Atau kirim aja email ke halo@danirachmat.com.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh