Review Hotel & Guest House Kartipah Bandung

Lets Take a Picture

Namanya unik dan agak nyentrik.

Beberapa minggu lalu kami nginep di hotel ini karena ada temen yang nikah pake gaya outdoor dan Kartipah Wedding and Guest House ini tempatnya oke banget dipake acaranya. Awalnya kami bingung mau nginep di mana pas acaranya karena malem, etapi ternyata di Kartipah ini ada hotelnya juga. Jadi sekalian deh nanya rate ke sana dan Alhamdulillaahnya masih sekitaran Rp. 500rebuan per malam. Yasutra daripada keliling-keliling lagi pan ya minep aja sekalian di sana.

Pertama kali dateng ke sana sih terkesan banget sama lansekap tamannya yang asri. Dengan nama lengkap Kartipah Wedding and Guest House, konsep penataan bangunannya berasa banget emang didesain buat orang kawinan. Coba deh kalo pas pertama kali masuk kudu ngelewatin lorong yang dibuat dari bunga merambat trus langsung ada taman indah, pasti langsung kepikiran romantis.

Indah kaaaan? Gw pas pertama kali masuk langsung berasa hawa kawinannya. Hahaha. Sedep bener kalo misalkan diadain pesta kebun di taman depan itu.

Nah kami nginepnya sih di hotelnya, bangunannya terpisah dari wedding and guest housenya yang emang jadi bangunan sendiri kayak di atas itu. Yang mana itu juga adalah lokasi kolam renangnya buat yang kali aja mau ngadain acara pool party dan buat berenang tamu juga kalo pas gak dipake pesta. Acara akad nikahnya temen sih di bangunan utama yang ada parkiran mobilnya itu. Hotelnya gimana bentuknya? Persis di samping setelah lorong tanaman di foto pertama, arsitekturnya lucu. Putih semua warnanya.

Trus kamarnya gimana? Nah ini dia, kamarnya kecil abis. Hahaha. Minimalis abis. Ada satu kasur ukuran queen dengan space yang bisa dipake sholat di kiri, kanan dan depan kasur. Depan kasur persis ada tvnya. Di samping pintu masuk ada space untuk sepatu dan tas yang di atasnya ada tempat buat gantung baju tanpa penutup trus nyambung samaΒ meja tempat naruh air minum dan teh dan kopi dari hotel. Diseberang meja sepatu tadi ada kamar mandi. Semuanya berwana putih untuk nambah kesan luas kali ya. Dinding yang berbatasan ama luar diganti dengan full kaca.

dinding see through aka kaca

Tapi ya meskipun kecil banget tapi amazingly cukup lengkap loh fasilitasnya. Ada telepon, complimentary stuff yang lumayan (air minum dua botol dan dua gelas), teh, kopi dan gula. Pemanas air, gantungan baju, toiletries yang lengkap, channel tv yang beraneka ragam (di sini gw pertama kali nonton Benedict jadi Sherlock!) dan ada wifi yang lumayan kenceng (Bisa bikin postingan ikutan giveawaynya Joeyz dan menang!), dan yang terpenting A sukak banget di kamar ini. Hahaha. Tidurnya nyenyak banget. πŸ˜›

Selain itu apalagi ya…

Hmm oiya, untuk sarapan, Kartipah sama kayak hotel lain yang ngasih jatah dua orang sarapan per kamarnya, tapi jangan dibayangkan sarapannya versi bufffet yang buka dari jam 6 pagi gitu ya. Gw ama B yang keluar jam 6.30 pagi aja sampe dikasih pesenan kalo baru buka jam 7. Hahaha. Penapsaran dong tempat makannya seperti apa.

Tempatnya agak terpisah dari bangunan utama dan ada di belakang ngelewatin semacam lapangan yang malemnya dipake ama temen kami nikahan. Asri banget sih dan jadi momen berpetualang bertiga bareng Aa buat nyari tempat makannya. Pas ketemu, ternyata oh ternyata di situ adalah kompleks rumah kost yang diatur rapih banget dan tempat makannya adalah kantin buat yang ngekost di situ. Tempatnya agak tinggi di lantai dua yang mana di lantai bawahnya adalah gym buat penghuni situ.

Dan kayaknya yang sarapan sih cuman dapet satu menu. Secara rasa sih enak nasi gorengnya, cuman gak tahu apakah menunya bakalan sama terus ato bakalan beda tergantung hari.

Habis itu lumayan sih, kami bisa bertualang lagi. Buat anak seumuran A banyak yang bisa dilihat. Ada kolam ikan dan kolam renang. Meskipun gak berenang, tapi waktu acara akad nikah bisa jadi lokasi main dan menghindarkan keributan yang gak perlu. Hihihi..

Overall sih kami seneng minep di marih dan kayaknya bisa jadi alternatip buat diinepin lagi.. Mihihihi… Sekian reviewΒ Hotel Kartipah Bandung yang kami inepin sehari semalam ini. πŸ˜€

The Kartipah Guest & Wedding House

Ir. H. Juanda 319B Street 40135 Bandung,
West Java – Indonesia,
Phone 022-2504237

Advertisements

63 Comments

  1. bemzkyyeye
  2. ndutyke
  3. Pungky KD
      • Pungky KD
  4. Vera
  5. dey

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
Translate Β»
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: