AEON Mall BSD

Ada yang hobi mall hopping dan nyobain mall baru AEON Mall BSD?

Buruan dateng deh ke BSD. Baru akhir bulan Mei kemaren dibuka mall baru deket rumah gw. Bener-bener deket, yang kalo gw lari pagi dengan jarak total 6 km, AEON Mall BSD ini bener-bener di tengah-tengah rute lari gw.

Pas tanggal 30 Mei grand opening kemaren, gw kebetulan lagi di Bangkok. Jadi gak sempet ke sana. Eh pas tanggal 2 Juni 2015 pas banget sama hari jalan-jalan yang diajakin Dita simalesmandi, Winny dan Gara, gw akhirnya mampir jugak. Gilingan!BSD jadi macet parah banget kemaren-kemaren itu. Gw sampe belia-belain parkir di luar.

Ini bukan postingan berbayar atau hasil diajakin ngumpul-ngumpul blogger buat kenalin AEON Mall BSD ini ya, jadi ya maap kalo infomasinya kurang lengkap kap gitu. Β Mihihihi. Disclaimer lengkap blog ini silahkan baca halaman Disclaimer.

Parkir AEON Mall pagi hari

Parkir AEON Mall pagi hari

Begitulah penampakan Aeon Mall BSD jam setengah enam pagi. Masih sepi *yaiyalaaaahhh.. Hahaha..

AEON Mall BSD Serba Jepang

Pernah baca dimanaaaa gitu, kalo Aeon Mall BSD ini kerjasamanya BSD ama Aeon Jepang dan pertama kalinya ada di Indonesia. Karena ini kerjasamanya bareng sama Jepang, seperti bisa diduga pastinya buanyak lah ya toko-toko berbau Jejepangan di sini. Dept. Store atau anchor tenantnya sendiri dipegang sama Aeon. Selain itu banyak bisa ditemuin segala macem yang berbau Jepang. Lucu aja gw ngelihat konsep mall di dalemnya. Ada taste beda lah dibandingin sama mall sejenis yang ada.

Suka belanja di Uniqlo dan Muji? Adaaaa! Atau suka nyushi, makan tempura ato ramen dan udon? Udah deh, SEMUA yang berbau Jepang ada di sini! πŸ˜€

Parkiran dan Space Parkir Luas di AEON Mall BSD

Kalo soal parkiran, Ada tiga tempat parkir. Satu parkir depan kayak di foto di atas, satu lagi di bagian samping mall dan satu lagi di gedung belakang sebanyak 3 ato 4 lantai gitu ya. Cuma pas kemaren gw ke sana, masih penuuuuhhh bingittts. Jadi semua area parkir full. Tapi gak perlu khawatir, tanah kosong masih luas banget di BSD. Hahaha. Jadi banyak lahan parkir dadakan sementara.

Kemaren sabtu sore aja yang mana itu masih rame BANGET kami nyobain ke sana, dapet parkiran setengah jam setelah kami masuk. Lebih lama emang dapet parkirnya daripada jalan dari rumah yang cuma 5 menit. Literally 5 menit dan itu traffic rame. Hahaha. Cuma butuh setengah jam sampe kami parkir manis.

Bandingin sama Pondok Indah mall yang udah beken dan kece banget itu, pernah dong sejam cuma muter turun ke parkiran dan naik ke atas jemput lagi Bul yang sudah beres urusan. Sejam! Haha.

Full Force Tenancy/Toko dah Pada Buka

Satu yang gw salut dari Aeon Mall ini. Pas buka sudah full force.

Hampir semua toko dan tenant sudah pada buka. Padahal biasanya kalo mall baru buka di saat Grand Launching masih banyak yang tutup dan tertulis opening soon ya, baru beberapa minggu setelahnya satu-satu buka dan bau cat masih kerasa. Β Yang belom Β buka tenant gedenya ada dua sih, Uniqlo sama Muji dan itupun bakalan buka tanggal 12 Juni ini.

Tenant sih umum ya yang ada di mall-mall di Jakarta. Kalo bayangin kelas tenantnya agak sedikit di bawah PIM tapi masih termasuk yang lumayan. Gak sampe ke kelasnya ITC. Ada Toys City ama Kidz Station, Charles and Keith, Uniqlo, Muji, Daisho, Gramedia.

Alternatif Kulineran BSD

Food Carnival AEON Mall BSD

Food Carnival AEON Mall BSD

Di AEON mall BSD ini ada juga Food Carnival yang di sana aselik, BUANYAK BANGETTT pilihan makanan. Mulai dari Sate Mak Sukur, Begor Suryo, Soto H. Mamat sampe ke chain vendor makanan dari luar macem Wings Top ama aneka macem ramen yang emang langsung ngedatengin koki dari Jepang. Food Carnival ini ada di lantai paling atas mallnya.

Selain itu ada juga stall-stall makanan kecil-kecil yang ada di lantai paling bawah. Yang ini kayaknya sih bawaannya Aeon. Pengaturannya kayak di Pasar Modern BSD tapi bersih dengan standar mall.

Tapi ya itu tadi, karena mall ini baru, jadinya RAME.BANGETTT.

Pas tanggal 2 kemaren ke sana rasanya gak bisa gerak. Ampyun dah. Nih orang pada dari mana sih ya. Eh kemaren Sabtu ke sana masih rame juga, kayak di foto di samping itu deh. Beneran rame parah tempat makannya. Ini di lantai paling atas, gak kebayang kan yang di lantai 1?

Trus kan banyak ya toko jualan ramen ama Soba di sini. Antrian makan ramennya?

Sadissss….

Bisa sampe setengah jam-an nunggu deh kemaren itu.

Pilihan ramen ama sobanya lumayan banyak. Masing-masing toko punya signature dishnya sendiri-sendiri dan di sini ada yang emang spesifik khusus jualan ramen babi. Buat yang demen dan boleh makan babi sih pasti seneng banget ya makan di sana. Tokonya? Alamakjang!! RUAMEEEE! Bahkan lebih sadis daripada antrian ramen yang gw ama bul antri di foto itu. Kemaren sampe setengah jam lebih loh antrinya.

Jadi, kalo ada yang mau maen ke AEON Mall BSD, kasih tahu ya! Ntar kita kopdaran sambil nyeruput kuah ramen! πŸ˜€ Dan kalo ada yang nyari kulineran BSD, baca deh postingan Wiskul di BSD ini!

How to Get Here

Kereta Commuter Line ke arah Serpong menuju AEON Mall

Kereta Commuter Line ke arah Serpong menuju AEON Mall

Karena memang belom ada kendaran umum yang fix ke arah sini, jadi ada beberapa alternatif buat jalan ke mall ini. Bisa pilih salah satu di antaranya:

1. Nyetir naik mobil dari manapun ke arah Eka Hospital, nyampe situ, belok ke arah ICE. Dari lampu merah foresta dah kelihatan AEON Mall gede banget.

2. Naik bus dari daerah FX ke arah BSD (buat yang dari Jakarta) trus turun di halter EKA Hospital seberang Giant. Dari situ naksi palingan habis Rp. 10-Rp. 15 rebu atau naik angkot hijau ke arah Stasiun Serpong. Turun di bunderan sebelum stasiun Serpong, oper angkot putih ke arah cisauk. Bilang aja turun di jalan deket Aeon. Habis itu jalan sekitar 10-15 menit.

3. Naik bus sampai Eka hospital seperti cara 2 trus naik bus shuttle BSD untuk masuk ke dalem. Cuma gw gak tahu jadwalnya.

Kalo bingung patokannya, udah deh sebut aja Aeon Mall ato ICE. Di sekitar situ ada Pras Mul juga.

Postingan lebih lengkap tentang arah pergi ke AEON Mall BSD ini bisa dibaca di postingan Pergi ke Mall di Negeri Antah Berantah.

Advertisements

64 Comments

  1. bemzkyyeye
  2. Catatan

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya. (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: