Cara Mudah Pesan Taxi: Blue Bird Mobile Reservation

Disclaimer: Postingan ini diikutsertakan di lomba yang diadakan taxi Blue Bird, tapi yang gw tulis di sini sesuai pengalaman yang seluruhnya sudah gw alami sendiri tentang cara mudah pesan taxi. Disclaimer penuh dari blog ini bisa dibaca di halaman Disclaimer

You may barely survive Jakarta traffic without a taxi.  

Buat yang hidup di Jakarta kayak gw *ciyeee *padahal cuma numpang kerja doang,rasanya mustahil menyingkirkan peran taxi dalam mobilitas keseharian. Bener sih gw bawa mobil sendiri, tapi dengan Bul dan gw yang kantornya jauh kepisah, rasanya keberadaan taxi amat sangat membantu.

Meskipun sekarang ini banyak banget armada taxi, sampe sekarang gw paling percaya sama Blue Bird. Silahkan sebut gw ngiklan, tapi emang kenyataannya gitu. Rasanya kalo keluarga gw naik Blue Bird, ada tambahan ketenangan di hati gw.

Ada yang ngerasain hal yang sama?

Dalam sebulan, adalah minimal sekali gw ato Bul pake taxi. Apalagi kalo misalkan ada janji sore, sementara salah satu dari kami harus pulang ke rumah, pasti deh taxi jadi alternatif.

Kalo jaman dulu yang gw lakukan buat nyari taksi sih ya nyetopin taksi di jalan. Kayaknya kok gampang bener dapet jaman dulu itu. Trus berubah jadi telepon ke call center Blue Bird di 021-79171234. Sampe kemudian mesen di call center gak lagi semudah dulu dapetnya. Ya bayangin aja ternyata sehari ada ribuan panggilan masuk.

Sampai sekitar beberapa tahun lalu, Blue Bird ngeluncurin aplikasi mobile taxi reservation. Gak pake lama gw langsung download begitu tahu kalo mereka dah punya apps ini dari iklan yang dipasang di kursi mereka. Karena gw emang perlu.

Cara Mudah Pesan Taxi : Blue Bird Mobile Reservation Tersedia di Manapun!

Cara Mudah Pesan Taxi: Blue Bird Mobile Reservation

Cara Mudah Pesan Taxi: Blue Bird Mobile Reservation

Karena gw punyanya handphone berbasis Android, jadilah download Apps ini dari Playstore. Ternyata gw baru tahu kalo apps ini ada di hampir semua platform smartphone. Mulai dari Android, iPhone, Windows Phone sampe Nokia Asha.

Menurut claimnya Blue Bird, mereka adalah perusahaan taxi pertama di dunia yang punya aplikasi mobile reservation di Blackberry App World.

Kalo kalian emang punya mobility yang tinggi dan sering banget pake taxi, gw sangat menyarankan buat install apps ini. Lagi-lagi sounds ngiklan? Yakan buat kontes bok. Tapi ntar gw jelasin deh kenapa lebih baik pake mobile reservation dibandingkan nelepon ato nyegat taxi dari jalan.

Meskipun gw gak tahu detail minimum requirements dari masing-masing smartphone, gak ada alesan kan handphonenya gak support ya? Tinggal nanti dilihat aja, handphonenya support apa kagak, kalo nggak, tinggal ganti handphone yang lebih canggih aja. *horangkayah

Kenapa gw beralih pake taxi mobile reservationnnya Blue Bird ini?

1. Murah dan Mudah

Bluebird mobile reservation account setting

Bluebird mobile reservation account setting

Pake mobile reservation ini, satu hal yang pasti, mengurangi biaya pemakaian taksi. Ihik! *maklum suami irit *bukan pelit

Lhakok bisa? Bisa banget dong deh ah.

Gini, selama ini, kalo pesen taksinya dengan cari di jalan, pernah ngitung gak usaha dan waktu yang dibutuhkan? Gw sih kudu jalan dulu ke jalanan, nunggu taksi lewat, dan nyetopin. Pernah banget loh gw nunggu sampe setengah jam di Senin pagi nunggu di tepi Jalan Pramuka tanpa hasil. A very valuable minutes that I could use to do other things. 

Kalo nelepon? Iya, pulsa. Pernah masukin biaya pulsa teleponnya ke total biaya pemakaian taksi? Belom lagi kalo alamatnya susah dan kudu ngejelasin panjang kali lebar ke operator. Ya… jangan bilang kalo pake pulsa kantos sih ya. Bahahaha. Minimal pasti ditanya nomor telepon dan konfirmasi data dulu kan ya.

Udah ngejelasin panjang kali lebar jadi luas eh ujung-ujungnya ditola karena alamatnya susah. Padahal poolnya ada dikampung sebelah. Itu sakit banget kan Men. *lirik Mamah Etty

Pake aplikasi ini, data udah disimpen. Gak perlu bolak-balik sebut nomor, irit pulsa dan langsung lewat jempol doang, sambil ngerjain kerjaan lainnya sampe taxi pesenan dateng. Data dan verifikasi cukup dilakukan sekali.

2. Fleksible dan terlacak

Sengaja gw kasih gallery dari proses pemesanan dan history yang bisa difasilitasi sama aplikasi ini.

Kelihatan kan di gambar pertama gw bisa simpen lebih dari satu alamat? Satu alamat rumah yang memang Bul suka sering banget minta jemput buat ke Bandara pas mau ke lapangan. Alamat kedua daycarenya A kalo pas misalkan kami gak bisa pulang bareng.  Bisa lagi tuh ditambahkan alamat lain.

Ato kalo mau dijemput di alamat yang agak ajaib karena gak punya alamat pos, bisa ditambahkan di extra guidance. Kayak di gambar 2 dan waktu penjemputan pun fleksible. CMIIW ya, bisapesen sampe 3 hari ke depan pake aplikasi ini.

Jadi bahkan kalo mau dijemput di Sevel di daerah mana gitu jugak bisa. Gak perlu panas-panasan atau hujan-hujanan dipinggir jalan.

Setelah pesen, gw bisa tahu pesenannya dapet apa nggak dan sudah sejauh mana pencarian taxi buat gw sudah dilakukan. Kalo pas antri banget, biasanya operator bakalan ngehubungin ngasih tahu. Tapi kalo situasi normal, taxi yang bakalan jemput udah kelihatan di peta yang bentuknya sama kayak di bagian history itu. Tercatat nomor lambung dan siapa nama penjemputnya.

Fitur terlacak ini yang bikin pesen lewat mobile reservation lebih aman. Kita tahu semua informasi dilayar handphone kita langsung.

3. Koneksi langsung ke unit taxi

Masih ada yang bilang ribet dan milih telepon langsung ke call center? Poin yang berikut ini mungkin bakalan bikin lu berubah pikiran deh. Tau gak perbedaan utama antara pesen lewat telepon dan pesan lewat aplikasi?

Kalo pesen lewat call center, ya mungkin akan langsung dilayani oleh mas/mbak yang ramah banghet itu ya. Kali aja mau curcol dikit mungkin bisa pas nelepon. Tapi-tapi-tapi, pesenan taxi akan dimasukkanke sistem pooling oleh si operator. Jadi dari kita pesen, otomatis gak langsung masuk sistem. Meskipun gw percaya operatornya pasti profesional dan gak mungkin lupa masukin orderan kita, kemungkinan itu masih ada.

Kalo lewat aplikasi mobile reservationnya?

Pesenan kita langsung masuk ke pooling pemesanan dan langsung ditujukan ke area terdekat di radius 10 km untuk cari taxi yang ada. Canggih kan? Jadi kia sebenernya akses langsung ke sistem intinya Blue Bird. Udah kerasa bedanya kan?

Satu lagi, kalo misalkankita pesen lewat telepon, dapet taksi, trsu drivernya bingung mau cari jalur mana, kita gak bakalan tahu kan ya. Nah lewat appsnya ini yang terhubung ke alat di unit taxinya, kita bisa langsung nelepon driver yang sudah di assign dan kasih arahan jalan lewat pembicaraan telepon.  Tenang aja, drivernya ngomong lewat alat itu kok, bukan pegang-pegang handphone.

===========

Ketersediaan Blue-bird di kota-kota

Ketersediaan Blue-bird di kota-kota

Seakan gak percaya kalo perusahaan yang sekarang sudah mengembangkan sistem pemesanan canggih ini dulunya dimulai dari tekad seorang Ibu orang tua tunggal menghidupi anak-anaknya. Dimulai dengan dua mobiltua, Blue Bird sudah ada di banyak kota besar di Indonesia.

Tunggu apa lagi?  Dengan jaringan Blue Bird yang sudah luas banget di Indonesia Raya ini, gw yakin Taxi Mobile Reservationnya Blue Bird ini layak banget dicoba buat bantuin masalah transportas sehari-hari kita. Gw sih ngerasain banget manfaatnya.

City Option Blue Bird Mobile Reservation

City Option Blue Bird Mobile Reservation

Pasti mikir “Paling di sini gak ada…” kan?

Ini nih kalo dari aplikasinya, k

ita juga bisa ganti kota kok. Misalkan gw sekarang di Jakarta, kalopun gw pindah ke Surabaya, gw tinggal ganti aja dan pake aplikasinya disana. Jadi, ngapain repot-repot lagi kan pesen taksi kalo sudah ada cara mudah dan murah pesen taksi. 😀

Meskipun in postingan buat lomba, tapi gw pribadi beneran merekomendasikan karena sudah pake dan merasakan manfaatnya.

Cuss buruan install aplikasinya.

Blue Bird Group

Welcome to Blue Bird Group


021-79171234 (Jakarta dan sekitarnya)

Referensi dan gambar-gambar yang dipakai di postingan Blue Bird Mobile Reservation: Cara Mudah Pesan Taxi ini berasal dari website resmi Blue Bird Group (http://www.bluebirdgroup.com/), aplikasi Taxi Mobile Reservation Blue Bird yang diinstall di Handphone Android Samsung Galaxy Note 4 dan dokumentasi pribadi. 

Advertisements

45 Comments

    • dani.rachmat@gmail.com
    • dani.rachmat@gmail.com
    • dani.rachmat@gmail.com
    • dani.rachmat@gmail.com
  1. Dian Anthie
    • dani.rachmat@gmail.com
  2. Ade
    • dani.rachmat@gmail.com
    • dani.rachmat@gmail.com
  3. Lia
    • dani.rachmat@gmail.com
    • dani.rachmat@gmail.com
    • dani.rachmat@gmail.com
  4. Shinta
  5. dWi
  6. MENIEK
  7. susrini
  8. Zakiy
      • Zakiy

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
Translate »
Ingin membaca artikel perencanaan keuangan lainnya? Buka
+
%d blogger menyukai ini: