Debts


Make sure that you free yourself from debts. Whether it is Credit Card Debts or any other debt. Since it will be seen as one income and one credit performance once you get married. Do it for you future husband/wife -terjemahan bebas sebagian blog suamigila.

Ehlagian, kenapa gw bahasa inggrisin ya? Secara post yang ini make bahasa Indonesia juga.. *sokkeren. Weeellll. Eniwei intinya bukan soal bahasa!

Berkaitan dengan postnya si Suamigila (udah pasti ngeh kalo ini bukan sebutan gw untuk suami gw kan? Dan gw ga punya suami!), gw mau nikah dan di salah satu checklistnya adalah gw mesti debt-free a.k.a bebas utang dulu! Ga nyebutin list yg lain nih yg di dalemnya ada tabungan ini dan itu. Gw masih belum BEBAS UTANG!.
(salah satu cara pencitraan dimana seharusnya yang bener nulisnya kaya gini: “Gw BELUM bebas utang! Haha. B-) )

To be honest, sampe sekarang gw masih ada hutang kartu kredit. Dari dua bank yang berbeda, satu kartu kredit dari bank tempat gw kerja sebelumnya ngasih gw bunga pegawai yang termasuk ringan. Separoh dari bunga komersil. Jadi kalo bunga standar 4% gw kena cuma 2% ato 2,5%. Tapi berhubung gw dah ga kerja disitu lagi bunganua bisa balik ke bunga komersil kapan aja. Jadi gw sebaiknya cepet-cepet lunasin emang.

Satu lagi kartu kredit dari bank yang sekarang jadi sorotan. Gw tetep pake karena kalo belanja di superstore ato supermarket tertentu gw dapet cash back 5%. Mak-mak banget. Buat kartu yang ini gw butuh lebih kosisten aja nyatet pengeluaran ama bayar langsung. 😛

Ama satu lagi utang kredit tanpa agunan. Masih ada sekitar setahub setenghan lagi buat bayar kredit yang satu ini. Klo dibayar dipercepat kena penalty. Ya udah, disabarin aja bayarnya. 😀

InsyaAllah bisa lunas lebih cepet. Salah satu tujuan gw pindah kerja jg buat ngelunasin tagihan kartu ini lebih cepet. Hehehe.

We are all born debt free therefore there will be no debt that can not be paid of.

Advertisements

2 Comments

    • danirachmat

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya ya. Terimakasih! (^_^)

Refresh
%d blogger menyukai ini: