Jerman Fest @Museum Nasional

Btw judulnya agak gak pas ya, tapi emang gitu kemaren gw dapet infonya, so just be it ya 😀 Ihik.

Jadi ya, seberapa sering kalian lunch break trus maen ke museum? Berbudaya banget gak sih lunchnya jadinya?

Pas hari Selasa kemaren tiba-tiba gw dapet WA dari Mas Rio yang undang ke acaranya Royal Enfield dulu, ngabarin kalo ada undangan ke acara seminar Jerman Week ydi Museum Nasional yang merupakan bagian rangkaian Jerman Fest – Pameran Sains dan Teknologi Jerman-Indonesia yang diadain sama Goethe Institut Indonesien, Kedutaan Besar Jerman di Jakarta dan EKONID.

Jerman Fest

Acara yang diadakan di Museum Nasional di Jalan Medan Merdeka Barat (yang jauh banget dari kantor gw) pun gak bikin rasa penasaran gw surut karena penasaran banget pengen tahu serba serbi tentang Jerman. Kebetulan ada temen SD yang sekarang udah menetap di Jerman dan ada beberapa temen blog yang berasal dari Jerman juga. Gw mantabh sampe order Grab-Bike buat ke sana pulang pergi dan menembus macet karena ada dua kali demo pas makan siang.

Nyampe sana gw telat sih, seminar sesi pagi yang ngebahas tentang Science System, German Academic Exchange Service (DAAD), Funding of Science dan Collaborative Research Between Universities udah selese.

Udah jadwalnya lunch. Yamasa gw langsung makan kan? Eh langsung dipersilahkan sama tim Fortune PR, hahahaha. Yaudah deh daripada dipaksa-paksa kan ya.

Bloggers Chat

Di sini gw ketemu beberapa blogger kondang, ada Mbak Indah Juli yang akhirnya gw ketemu, Mbak Dewi, Bang Tigor, Ryan dan beberapa lainnya. Kami pun sempat ngobrol seru tentang pameran ini.

Karena seminarnya sendiri cuman ada di hari itu dan gw gak bisa gabung sesi siangnya, akhirnya gw pun langsung ke ruangan pameran sains dan teknologi Jerman-Indonesia yang di situ memamerkan inovasi ilmiah terbarunya hasil kerjasama negara kita tercinta ini sama Jerman.

Banyak hal menarik yang gw temuin kemaren, mulai dari education service di Jerman yang akan kasih info tentang gimana kalo mau ambil pendidikan di sana, trus ada beberapa macam penelitian dan juga ada produk teknologi unggulan dari Jerman.

Gw sempet lama ngedengerin tentang gimana penelitian terumbu karang dilakukan antara Jerman Indonesia yang mana ternyata Indonesia Timur punya 600 jenis karang. Jumlah ini luar biasa banyak kalo dibandingin sama Hawaii misalkan yang cuma punya 40 jenis. Dan gw baru tahu kalo karang itu ada jantan dan betina dan mereka berkembang biak juga. Di pamerkan sih kemaren bagaimana benih-benih karang yang harus dilihat pake mikroskop saking kecilnya. Indah banget bokk bayi-bayi karangnya.

Gak kurang juga ada penelitian peresapan limbah rumah tangga ke air tanah yang berujung ke laut, pameran produk teknologi kesehatan, deteksi dini tsunami dan beberapa hasil teknologi lain yang gak mungkin gw sebut satu persatu.

Mungkin yang paling menarik buat gw adalah adanya stan Lufthansa dan Mercedes-Benz. Spesifik ke Mercedes-Benz sendiri, gw dari jaman masih SD dulu, setiap lihat ke jalan raya dan mobil Mercedes-Benz lewat, selalu ngerasa kalo mobil satu itu seksi banget. Overall lookny appealing buat gw. Eh kemaren lihat displaynya dan info aja, sekarang gw juga handle salah satu dealernya Mercedes-Benz di Indonesia. Hihihi. Jadi seneng banget lihatnya.

Jerman-Fest

Jadi buat yang tertarik untuk tahu lebih jauh tentang Jerman, info sekolah di sana dan segala sesuatu yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi dari sana, dateng aja ke Museum Nasional ato yang biasa disebut Museum Gajah di Jalan Medan Merdeka sesisian dengan Monas. Acaranya sendiri dari tanggal 5 sampai 15 Oktober 2015 dari jam 08.30 – 17.00 WIB tiap hari.

Mayan, sekalian jalan lihat-lihat koleksi Museum Nasionalnya kan ya.

====

Jerman Fest
Pameran Sains dan Teknologi Jerman – Indonesia
Museum Nasional Indonesia
Jl. Medan Merdeka Barat No. 12
Setiap hari pk 08.30-17.00

www.jermanfest.com

About these ads

15 Comments

  1. eda
  2. Dunia Backpacker
  3. monda

Rugi loh, habis baca gak komen! #Eh?! ;-P

Ad Blocker Detected

Saya menyajikan blog ini dan segala isinya gratis. Untuk mendukungnya, iklan ditampilkan di blog ini. Mohon dukungannya untuk mendisable ad blocker yang dipakai di bwosernya. (^_^)

Refresh
Translate »
Want to read other posts in English in this blog?Open
+
%d blogger menyukai ini: